M Nasir Dorong Wisata Ombak Bono Pelalawan Go Internasional

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 04 Februari 2019 - 21:30 WIB

Tempat Wisata Ombak Bono (Syahnan Rangkut/Kompas)
Tempat Wisata Ombak Bono (Syahnan Rangkut/Kompas)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Objek wisata ombak Bono masuk kalender wisata nasional dari tahun 2017 sampai tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri.

Pihaknya menyebutkan bahwa bono masuk dalam kategori kalender event wisata nasional. Atas pengusulan dari Dispora Kabupaten Pelalawan, wisata Bono diperkenalkan melalui video, foto dan berkas-berkas mengenai data pengunjung.

Menanggapi hal tersebut, Caleg DPR RI Dapil Riau II, Muhamad Nasir menyatakan pihaknya mengucapkan selamat atas peningkatan kualitas pariwisata di Kabupaten Pelalawan ini. Dirinya juga menekankan pentingnya promosi yang lebih masif dan perbaikan fasilitas agar mampu menarik wisatawan datang ke Pelalawan.

"Selamat kepada Pemerintah Pelalawan, semoga ini bisa meningkatkan geliat ekonomi masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD). Kita tentu selalu berusaha untuk terus mengangkat bono khususnya umumnya Pelalawan ke event nasional bahkan internasional" katanya ketika dimintai komentar di Pelalawan, (4/2/2019).

Dispora Kabupaten Pelalawan sendiri terus berupaya untuk meningkatkan dan mempertahankan keberhasilan ini. Pihaknya berharap dengan munculnya bono di dalam kalender event wisata nasional dapat meningkatkan jumlah pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidak hanya itu, Caleg dari Partai Demokrat yang merupakan tokoh masyarakat Riau ini juga berharap prestasi itu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang berada di daerah bono maupun di daerah sekitarnya. Dirinya juga mengucapkan terimaksih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam mengangkat bono masuk dalam kalender event wisata nasional.

"Kedepan Pelalawan dan daerah lain di Riau harus memiliki event dengan skala nasional sehingga mampu bersaing degan daerah lain. Ini yang akan saya perjuangkan supaya setiap daerah di Riau bisa tampil di pentas nasional bahkan intermasional" tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:05 WIB

Topang Daya Saing, Kemenperin Dorong Teknologi Pengelolaan Limbah Industri

Perkembangan teknologi pengelolaan limbah industri terus berkembang sejalan dengan semakin tingginya permasalahan lingkungan, baik yang menggunakan teknologi fisika, kimia, maupun biologi.

MoU Mandiri Syariah dengan PLN

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:04 WIB

Mandiri Syariah Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp1,2 Triliun untuk PLN

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur negeri, salah satunya melalui dukungan finansial belanja modal atau capital expenditure (capex) PT Perusahaan…

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…

Kegiatan MoU PT Indra Karya (Persero) dan Yayasan Air Adhi Eka di Kementerian PUPR

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:15 WIB

Indra Karya Jalin Kerjasama Strategis dengan Yayasan Air Adhi Eka Kementerian PUPR

Terjalinnya kerjasama ini merupakan langkah positif PT Indra Karya (Persero) untuk terus berkontribusi pada pengerjaan proyek-proyek strategis di sektor Sumber Daya Air.

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:00 WIB

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Pertamina untuk pengelolaan sarana dan fasilitas bunker penunjang bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas di Pelabuhan…