M Nasir Dorong Wisata Ombak Bono Pelalawan Go Internasional

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 04 Februari 2019 - 21:30 WIB

Tempat Wisata Ombak Bono (Syahnan Rangkut/Kompas)
Tempat Wisata Ombak Bono (Syahnan Rangkut/Kompas)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Objek wisata ombak Bono masuk kalender wisata nasional dari tahun 2017 sampai tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri.

Pihaknya menyebutkan bahwa bono masuk dalam kategori kalender event wisata nasional. Atas pengusulan dari Dispora Kabupaten Pelalawan, wisata Bono diperkenalkan melalui video, foto dan berkas-berkas mengenai data pengunjung.

Menanggapi hal tersebut, Caleg DPR RI Dapil Riau II, Muhamad Nasir menyatakan pihaknya mengucapkan selamat atas peningkatan kualitas pariwisata di Kabupaten Pelalawan ini. Dirinya juga menekankan pentingnya promosi yang lebih masif dan perbaikan fasilitas agar mampu menarik wisatawan datang ke Pelalawan.

"Selamat kepada Pemerintah Pelalawan, semoga ini bisa meningkatkan geliat ekonomi masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD). Kita tentu selalu berusaha untuk terus mengangkat bono khususnya umumnya Pelalawan ke event nasional bahkan internasional" katanya ketika dimintai komentar di Pelalawan, (4/2/2019).

Dispora Kabupaten Pelalawan sendiri terus berupaya untuk meningkatkan dan mempertahankan keberhasilan ini. Pihaknya berharap dengan munculnya bono di dalam kalender event wisata nasional dapat meningkatkan jumlah pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidak hanya itu, Caleg dari Partai Demokrat yang merupakan tokoh masyarakat Riau ini juga berharap prestasi itu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang berada di daerah bono maupun di daerah sekitarnya. Dirinya juga mengucapkan terimaksih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam mengangkat bono masuk dalam kalender event wisata nasional.

"Kedepan Pelalawan dan daerah lain di Riau harus memiliki event dengan skala nasional sehingga mampu bersaing degan daerah lain. Ini yang akan saya perjuangkan supaya setiap daerah di Riau bisa tampil di pentas nasional bahkan intermasional" tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.