Ismail Abdullah Diangkat Sebagai Presdir PT South Pasific Viscose

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Februari 2019 - 07:00 WIB

Tingkatkan Produksi PT. South Pacific Viscose Meresmikan Lenzing Center of Excellence (Foto Dok WE)
Tingkatkan Produksi PT. South Pacific Viscose Meresmikan Lenzing Center of Excellence (Foto Dok WE)

INDUSTRY.co.id - Purwakarta  PT. South Pacific Viscose – sebagai produsen serat Viscose untuk pasar domestik dan pasar global yang merupakan salah satu anak perusahaan Lenzing A.G. dari negara Austria – memiliki Direksi baru yang efektif terhitung mulai tanggal 1 Februari 2019 yaitu Ismail Abdullah sebagai Presiden Direktur menggantikan Christian Oberleitner yang menjabat Presiden Direktur sejak bulan April tahun 2016 lalu.

Ismail Abdullah memiliki pengalaman kerja di bidang industri kimia selama 24 tahun dan memiliki kompetensi global untuk pengelolaan limbah, manajemen kualitas dan teknologi, supply chain, serta safety and environmental protection.

Tour of Duty di perusahaan yang telah beroperasi 35 tahun di Purwakarta diharapkan semakin dapat memberikan kontribusi positif untuk Indonesia, khususnya dari sektor manufaktur serat Viscose, dan juga menguatkan komitmen untuk pelestarian lingkungan di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Christian Oberleitner atas dedikasi serta profesionalitas selama menjadi Presiden Direktur dalam penerapan standar global untuk perusahaan serat Viscose dengan prinsip kerja yang mengutamakan compliance dan good governance,“ ujar Widi Nugroho Sahib – Head of Corporate Affairs PT. South Pacific Viscose,”disertai harapan untuk Bapak Christian Oberleitner agar semakin sukses di tempat yang baru.”

“Kehadiran Bapak Ismail Abdullah secara aktif akan melakukan pendekatan persuasif mengenai produk berbahan dasar serat Viscose yang berkelanjutan,” lanjut Widi Nugroho Sahib,”serta akan menguatkan komitmen untuk menjaga lingkungan dengan mematuhi semua peraturan Pemerintah Indonesia terkait dengan pemeliharan lingkungan, sehingga bisnis dan lingkungan sekitar dapat hidup dan berjalan secara berkelanjutan pula.”

 South Pacific Viscose (SPV)

 PT. South Pacific Viscose (SPV) adalah perusahaan manufaktur serat selulosa berbahan dasar kayu yang bertempat di Purwakarta kapasitas produksi tahunan hingga 323.000 ton. SPV mempekerjakan 1.750 orang karyawan dan menjadi economic multiple effect untuk 5.500 orang di sekitar pabrik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bali United (Ist)

Selasa, 07 Juli 2020 - 17:00 WIB

Puluhan Ribu Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Tabanan

Kabar gembira untuk pecinta sepak bola Indonesia, terutama tim asal pulau dewata, Bali United. Melalui langkah serius manajemen tim Serdadu Tridatu, Kabupaten Tabanan menjadi lokasi Pemerintahan…

vivo X50 Series

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:43 WIB

vivo X50 Series Sudah Bisa di Pesan Mulai Hari ini  

Official TVC vivo X50 Series memperlihatkan rangkaian fitur dan teknologi dari professional photography flagship smartphone pertama vivo Indonesia.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di sela kunjungan kerjanya mendampingi Presiden Joko Widodo pada agenda meninjau Kawasan Industri Batang

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:40 WIB

Rayu Investor Kelas Kakap, Kemenperin Siapkan Kawasan Industri Terpadu

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) fokus menyiapkan sejumlah kawasan industri terpadu (KIT) yang akan dilengkapi dengan infrastruktur penunjang untuk kegiatan bisnis baru.

Ban Hankook

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:30 WIB

Hankook Tire Raih Penghargaan Pemasok Terbaik Tahun 2019 Dari General Motors

Ajang ini merupakan wujud apresiasi atas kinerja para mitra supplier General Motors sepanjang tahun 2019.

Lionel Messi (Foto Dok Goal)

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:30 WIB

Lionel Messi akan Tinggalkan Barcelona?

Kapten Barcelona Lionel Messi membatalkan negosiasi terkait perpanjangan kontraknya dengan klub tersebut. Messi siap meninggalkan Catalan ketika kontraknya berakhir pada 2021, menurut laporan…