BNI Syariah Sapa Milenial Lewat Public Lecture

Oleh : Wiyanto | Rabu, 30 Januari 2019 - 17:39 WIB

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat memberikan kuliah umum dengan tema Islamic Finance Towards Industry 4.0 : Millenials Role kepada para mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) di Aula IIQ, Ciputat (30/01)
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat memberikan kuliah umum dengan tema Islamic Finance Towards Industry 4.0 : Millenials Role kepada para mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) di Aula IIQ, Ciputat (30/01)

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - BNI Syariah dalam rangka mendukung literasi dan inklusi perbankan syariah melaksanakan Hasanah Public Lecture dengan tema Islamic Finance Towards Industry 4.0 : Millenials Role yang disampaikan oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di hadapan lebih dari 400 mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) bertempat di Ruang Aula Institut Ilmu Al-Quran (IIQ), Ciputat (30/01).

Turut menghadiri acara Wakil Rektor I, Nadjematul Faizah; Wakil Rektor II, M. Dawud Arif Khan; Wakil Rektor III, Romlah Widiati; dan Dekan Fakultas Syariah, Muzayyanah. Menghadapi era revolusi industri 4.0 menuju smart society 5.0, muncullah kondisi dunia yang bergejolak (volatile), tidak pasti (uncertainty), rumit (complex), dan serba kabur (ambiguous) atau dikenal dengan VUCA (volatile, uncertain, complex, ambiguous) era.

Dalam hal ini, BNI Syariah mengajak kepada generasi milenial untuk meneladani Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dalam berperan sebagai agen perubahan yang memiliki visi, memberikan pengaruh positif bagi lingkungan di sekitarnya, dan memegang teguh Hasanah, yang diaplikasikan dalam gaya hidup yang halal sesuai dengan prinsip syariah.

Sejak tahun 2006, IIQ telah bermitra dengan BNI Syariah untuk pembayaran biaya pendidikan bagi sekitar 1.900 mahasiswa/i. Untuk memberikan layanan lebih luas, pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan IIQ mengenai pemanfaatan produk dan jasa perbankan Syariah yang ditanda tangani oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, dan Wakil Rektor II, M. Dawud Arif Khan.

Dalam kerjasama ini, BNI Syariah memfasilitasi civitas akademika IIQ dengan berbagai produk dan layanan perbankan syariah seperti payroll untuk dosen dan pegawai serta cash management yang didukung teknologi dan jaringan yang terintegrasi dengan BNI seperti e-banking, tapcash, VCN (Virtual Card Number), ATM, dan kantor cabang BNI yang melayani transaksi syariah (sharia channeling office/SCO).

Selain itu, BNI Syariah memiliki produk-produk unggulan yang dapat dimanfaatkan civitas akademika IIQ diantaranya pembiayaan konsumtif yaitu pembiayaan pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan (BNI iB Hasanah Card), pembiayaan produktif yaitu pembiayaan untuk modal kerja, investasi, dan mikro, tabungan haji dan umroh, dan Wakaf Hasanah.

Kerjasama antara BNI Syariah dan IIQ juga terjalin melalui Kerjasama Pembiayaan Fleksi bagi manajemen, dosen, dan pegawai IIQ yang ditandatangani oleh Pemimpin BNI Syariah Cabang Fatmawati, Nirwan Purnama dan M. Dawud Arif Khan selaku Wakil Rektor II. Melalui sinergi ini BNI Syariah berharap dapat menjadi mitra yang memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 20 April 2019 - 10:05 WIB

Kemenperin Pacu Hilirisasi Komoditas Kelapa Terpadu dari Jambi Sampai Gorontalo

Kementerian Perindustrian semakian giat memacu hilirisasi komoditas kelapa agar menjadi produk industri dalam negeri yang bernilai tambah tinggi.