SK7 Hadirkan Sabun Mandi dengan Essential Oil dan Aromaterapi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 Januari 2019 - 13:41 WIB

Produk SK7
Produk SK7

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bisnis kecantikan dan perawatan tubuh di Tanah Air terus mengalami peningkatan. Hal itu ditandai dengan makin menjamurnya produk kecantikan yang bertebaran. Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tampil cantik menjadi salah satu yang membuat ceruk bisnis ini kian bertumbuh.

Novi Intan, General Manager  PT. Sekhiong Indonesia menjelaskan, terkait perawatan tubuh dan kecantikan, masyarakat di Indonesia cenderung memilih yang lebih simple dan praktis. Atas dasar itulah PT. Sekhiong Indonesia dengan brand SK7 hadir meramaikan industri ini.

Sejak awal pihaknya ingin memberikan sesuatu yang lebih simple dan bisa dipakai setiap hari. Bertagline "untuk kebutuhan harian kamu" SK7 membuat terobosan dengan beragam produk yang disuguhkan. Salah satunya body wash yang mampu merawat kulit pria dan wanita.

“Kami berinovasi untuk membuat produk yang bisa dipakai harian oleh pria dan wanita. Sebab, pada dasarnya pria juga ingin melakukan perawatan meskipun masih agak sungkan. Atas dasar itulah, kami buat produk berupa body wash SK7 yang berfungsi juga untuk merawat kulit,” kata Novi melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (29/1/2019).

Novi mengakui, produknya tersebut memiliki sejumlah keistimewaan seperti mengandung essential oil, kolagen, moisturizer, aroma terapi, dan sejumlah bahan lainnya. Dengan aromaterapi yang dimiliki ini akan membuat pengalaman mandi yang berbeda.

Novi menjelaskan beberapa kelebihan sabun mandi SK7 yang mengandung essential oil dan aromaterapi ini. “Kandungan aromaterapi ini dapat memberikan efek rileks pada saat menggunakan dan setelahnya. Lalu, manfaat essential oil itu terbukti mampu menutrisi kulit sehingga kulit tidak kering.” katanya.

Menurutnya, perkembangan SK7 saat ini sudah cukup baik. Hal itu terbukti dari jumlah wilayah yang dijelajahi oleh produknya yang mencapai hingga 12 kota dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Pontianak, Medan, Bali, Makassar hingga Ambon. Yang menarik, selain di traditional market produknya juga bisa dijumpai di beberapa modern  market di kota-kota tersebut.

Start di 2015 dengan produk body care, pihaknya terus berekspansi ke sejumlah produklainnya seperti perawatan kulit wajah, dan kosmetik dekoratif. “Untuk sabun mandi kami ada 8 varian, kami anggap produk ini cukup sukses di pasar. Sebab, waktu itu kami baru jalan 8 bulan saja, berhasil masuk ke beberapa kotabesar. Lalu, di 2016 kami bergeser dengan mengeluarkan produk perawatan kulit (masker).” lanjutnya.

Diketahui, pada 2016 masker topeng tengah naik daun di Indonesia. Saat itu Korean style mulai menjamur mulai dari kuliner, gaya, sampaikosmetik. “Nah, kami menangkap peluang itu dan mengembangkannya dengan membuat produk masker wajah yang saat ini berjumlah 24 jenis,” terang Novi.

Ekspansi berikutnya adalah dengan memasuki pasar kosmetik dekoratif yang pada 2017 mulai merajai pasar-pasar tradisional. SK7 memasuki pangsa pasar itu dengan tiga produk andalan; maskara, eyeliner, dan lipstik.

“Kami setting produk perawatan dan kosmetik yang bisa digunakan setiap hari. Demikian juga dengan makeup dekoratif yang dikonsep untuk kebutuhan harian dan tentunya aman digunakan. Sebab semua produk kami juga sudah lulus uji BPOM RI,” jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Manfaatkan ‘Patent Mapping’, Kemenperin Cari Peluang Inovasi Pendukung Kendaraan Listrik

Kalangan peneliti maupun pengambil kebijakan yang terlibat dalam melakukan kegiatan inovasi perlu memiliki pemahaman mengenai paten. Hal tersebut beralasan, karena paten terkait dengan hak cipta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Konser Jakarta Melayu Festival Berlangsung Meriah

Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang digelar di Ancol Sabtu malam (17/8/2019) dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Gubernur, juga hadir dua tamu istimewa dari Kerajaan Malaysia.

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:25 WIB

Kadin Minta Pemerintah Serius Kembangkan Industri Kimia Berbasis Metanol

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah untuk terus mengembangkan industri kimia berbasisi metanol. Pasalnya, kebutuhan metanol untuk industri di Tanah Air terus meningkat…

Presiden Jokowi-JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Ketua DPR

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:00 WIB

Presiden Jokowi-JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Ketua DPR

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersyukur akad nikah puteranya, Yudhistira Raditya Pujono Soesatyo dengan Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata, yang berlangsung di Lobby Kudus, Hotel…

Data Center Telkom Sigma-(foto Dok TelkomSigma)

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:02 WIB

Perlindungan Data Pribadi Mutlak Diperlukan

Jakarta-Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terkait dengan kedaulatan data. Apalagi di zaman era digital saat ini. Hal tersebut disampaikannya dalam pidato kenegaraan di Gedung DPR RI…