Pontianak Food Festival Kembali Digelar Bulan Depan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 12 Januari 2019 - 08:00 WIB

Ikan Asam Pedas, Kuliner dari Pontianak, Kalimantan Barat (Foto: cookpad.com)
Ikan Asam Pedas, Kuliner dari Pontianak, Kalimantan Barat (Foto: cookpad.com)

INDUSTRY.co.id - Pontianak - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat kembali siap menggelar festival kuliner terbesar di Kalbar yakni Pontianak Food Festival (PFF) yang akan dilaksanakan pada 8 - 13 Februari 2019 di Halaman Parkir AYani Megamall.

"PFF sebagai upaya kami untuk mengangkat dan mempromosikan kekayaan kuliner di Kalbar, khususnya Kota Pontianak. Melalui even tersebut kekayaan kuliner bisa dikenal dan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Pontianak," ujar Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal di Pontianak, Kamis(10/1/2019)

Yuliardi menjelaskan bahwa Kota Pontianak sudah dikenal sebagian besar orang memiliki kekayaan kuliner dan rasa yang disajikan membuat lidah penikmatnya ketagihan.

"Kota Pontianak sebagai kota banyak tempat kuliner dan makanannya terkenal enak. Orang lokal dan luar sangat senang dengan kuliner di sini. Itu kekayaan kita dan terus digali sehingga dikenal lebih luas lagi," kata dia.

Sementara itu Ketua Panitia PFF III, Edy Hartono menyebutkan dalam even tersebut diikuti dari berbagai pihak seperti dari perhotelan, restoran dan jajanan gerobak sekitar serta beberapa peserta pendukung lainnya.

"Akan banyak aneka kuliner yang disajikan oleh pengisi stan yang berpartisipasi. Suasana dan kemeriahan festival kita hadirkan di sana," jelas dia seperti dilansir Antara.

Ia menambahkan dalam PFF juga diisi berbagai lomba dan kegiatan hiburan serta hal menarik dan unik lainnya. Pengunjung selain mendapatkan kuliner yang enak juga akan mendapatkan hiburan dan wawasan dari sejumlah rangkaian agenda yang ada.

"Pada tahun ini juga dirangkai dengan Khatulistiwa Jazz Festival dan Pameran Dekranasada. Lomba dan hiburan lainnya juga lebih banyak lagi. Kita optimis tahun ini lebih besar, meriah dan ramai berkunjung. Tentu semua butuh dukungan dan kerjasama semua pihak," papar dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cashlez gandeng artajasa dan sopheepay

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:00 WIB

Caslez Tingkatkan Transaksi Non Tunai Cegah Penularan Virus Corona

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Cashlez” atau “Perseroan”), sebagai perusahaan Financial Technology (FinTech) yang bergerak di bidang Payment Gateway ikut berpartisipasi dalam hal…

Corona Virus (Ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:50 WIB

Wali Kota Bekasi Benarkan Seorang Kepala Dinas Positif Corona

Wabah virus Corona (COVID-19) telah menjamah hingga ke lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Salah satu pejabat Pemkot Bekasi terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi Baru di AppGallery

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:30 WIB

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi Baru di AppGallery

Selalu terhubung dengan koneksi internet, kini sudah menjadi sebuah keharusan bagi Anda yang memiliki perangkat mobile. Baik itu smartphone, tablet, atau laptop. Bagi kita yang dituntut dapat…

Guru Besar IPB University, Kepala Pusat Biofarmaka Tropika (TropBRC), Prof Irmanida Batubara

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:15 WIB

Tangkal COVID-19, Guru Besar IPB: Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya

Tim periset dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Farmasi UI, Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University…

Red Hat

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:00 WIB

Red Hat Perluas Penawaran Mitra untuk Mendorong Inovasi Open Hybrid Cloud

Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan peningkatan terhadap penawaran mitranya yang dipusatkan pada inovasi open hybrid cloud dan guna mendukung…