PP Properti Bentuk Usaha Patungan Bangun Rest Area Tol Batang-Semarang

Oleh : Hariyanto | Jumat, 11 Januari 2019 - 14:36 WIB

Ruas Tol Brebes-Semarang-Batang (heta)
Ruas Tol Brebes-Semarang-Batang (heta)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - PT PP Properti Tbk (PPRO) membentuk usaha patungan dengan lima perusahaan lain yakni PT PP Tbk (PTPP), PT Jasamarga Properti, PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Perkebunan Nusantara IX dan PT Perusahaan Perkembangan Ekonomi Nasional Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) untuk pembangunan dan pengembangan rest area pada Jalan Tol Batang-Semarang.

"Tujuan dari pendirian usaha patungan dilakukan untuk melakukan pembangunan dan pengembangan tempat peristirahatan dan pelayanan atau rest area pada Jalan Tol Batang- Semarang," kata Sekretaris Perusahaan PPRO, Indaryanto dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Pembentukan usaha patungan tersebut memiliki dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik dengan meningkatkan pendapatan berkelanjutan.

"Terdapat hubungan afiliasi antara PPRO dengan PTPP yang merupakan pemegang saham mayoritas perusahaan," kata Indaryanto. PPRO akan menguasai 10% saham usaha patungan tersebut atau setara dengan Rp 6,34 miliar.

"Modal dasar usaha patungan sebesar Rp 63,42 miliar dan modal yang telah ditempatkan dan disetor sebesar Rp 63,42 miliar," papar Indaryanto.

Selain PPRO, PTPP menguasai 32,5% dari modal ditempatkan dan disetor setara dengan Rp 20,61 miliar, PT Jasamarga Properti sebesar 20% setara dengan Rp 12,68 miliar, WSKT menguasai 20% atau setara Rp 12,68 miliar, PTPN IX menguasai 10% setara Rp 6,34 miliar dan PT RNI sebesar 7,5% setara Rp 4,76 miliar.

Indaryanto menambahkan, sumber dana yang digunakan PPRO untuk penyertaan modal tersebut berasal dari kas internal. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…

Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:56 WIB

Lima Alasan IPW Desak Polri Segera Menahan Komjen Purn Sofyan Jacob

Ind Police Watch (IPW) mendesak Polri segera menahan Sofyan Jacob. Jika Sofyan tidak hadir, Polri harus melakukan upaya jemput paksa dan segera menjebloskannya ke tahanan.

Harry Hikmat Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:45 WIB

Korban Bencana Alam Yang Jatuh Miskin Berpeluang Dapat PKH

Korban bencana alam yang jatuh miskin berpeluang menjadi penerima program keluarga harapan (PKH) baru . Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat menjelaskan korban bencana…

Shabrina Evaswantry Binti Novizar Swantry ( Nana) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:36 WIB

Surat-Surat Wasiat Mendiang Nana ( Obituari Penderita Kanker)

“ For Everyone. PS : Sayang, tolong dibacakan setelah kuburku ditutup. Bacakan dengan ikhlas dan penuh syukur. Dont be sad,” itu tulisan pengantar dari surat “wasiat” almarhumah Shabrina…

Festival cabai

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:19 WIB

Menduniakan Cabai Melalui Festival Cabai

Tangerang - Pada perayaan acara Pehcun atau lomba perahu naga di Tangerang 15-16 Juni ini Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Museum Tanah dan Pertanian Bogor dan Museum Benteng Heritage…