PHRI Sumsel Dorong Restoran Miliki Sertifikasi Halal

Oleh : Herry Barus | Minggu, 30 Desember 2018 - 11:38 WIB

Halal makanan (Foto Dok Industry.co.id)
Halal makanan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Palembang - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan terus berupaya mendorong seluruh anggotanya terutama pemilik restoran memiliki sertifikat halal sesuai ketentuan Majelis Ulama Indonesia.    

"Sertifikat halal itu penting dimiliki oleh restoran baik yang berdiri sendiri maupun yang ada di hptel-hotel untuk memberi jaminan kepada tamu atau masyarakat muslim yang akan menikmati makanan di tempat tersebut," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Asfiudin, di Palembang, belum lama ini.    

Menurut dia, pihaknya mendukung program Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menetapkan setiap menu makanan yang disajikan restoran dan hotel harus melalui proses sertifikasi halal.    

"Kami menyambut baik dan mendukung program MUI yang mewajibkan hotel dan restoran melakukan sertifikasi halal semua menu makanan yang disajikan untuk pengunjungnya," ujarnya kepada Antara.  

Dia menjelaskan, sudah seharusnya hotel dan restoran di provinsi yang penduduknya mayoritas beragama Islam itu memiliki sertifikat halal pada setiap produk makanan yang disajikan kepada tamunya.    

Sebagai wujud dukungan terhadap program MUI itu, akan terus dilakukan sosialisasi kepada seluruh pengelola hotel dan restoran yang tergabung dalam PHRI yang tersebar di 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel yang saat ini berjumlah lebih dari 200 anggota.    

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada tamu hotel dan restoran dengan melakukan penambahan berbagai fasilitas pendukung dan meningkatkan kemampuan karyawan dengan mengikutsertakan berbagai pelatihan, kata Herlan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Connie Nurlita (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Connie Nurlita Ajak Masyarakat Dukung Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih

Artis Nasional Connie Nurlita sebagai pribadi dan anggota masyarakat mendukung pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin 20 Oktober mendatang.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 20:15 WIB

Industri 4.0 Bawa RI Jadi Pemimpin di ASEAN

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, revolusi industri 4.0 merupakan sebuah lompatan besar di sektor industri, dengan ditandai teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan…

realme Siap Hadirkan realme XT, Smartphone Terbaru dengan 64MP Quad Camera

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:50 WIB

realme Siap Hadirkan realme XT, Smartphone Terbaru dengan 64MP Quad Camera

Dunia teknologi terus berkembang, tidak ada batasan yang mampu menghambatnya. Begitupun dalam bidang smartphone, khususnya kamera. Semakin ke sini, orang semakin membutuhkan smartphone dengan…

Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:46 WIB

Senada dengan Mendag, Hermawan Kartajaya Harap Atase di Luar Negeri Harus Piawai Marketing

Di tengah isu ekonomi global terkait kemungkinan resesi serta perang dagang AS dan China, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa atase-atase Kementerian Perdagangan di luar…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:15 WIB

Airlangga Tuangkan Kisah Bangun Industri Lewat Buku "Merajut Asa"

Sektor industri selama ini konsisten menjadi penggerak utama terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini karena sektor industri berperan penting dalam menciptakan nilai tambah, perolehan…