Musisi Dian Pramana Poetra Dimakamkan Pagi ini

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 28 Desember 2018 - 08:04 WIB

Dian Pramana Poetra
Dian Pramana Poetra

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Setelah semalam disemayamkan di Rumah Duka di duka Jalan Tebet Barat VI H No 3 Tebet  Jakarta Selatan, jenazah almarhum Dian Praman Poetra akan dimakamkan pk 10.00 pagi ini di pemakaman Wakaf Mesjid Ibadurrahman, Jl PKP Kelapa Dua Ciracas, Jakarta Timur.

Semalam sejumlah musisi ramai bertakziah ke kediaman Almarhum dan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum akibat menderita Kanker darah (leukemia). Sebelumnya Dian sempat dirawat di RS Hermina Jakarta Timur. Namun Kamis petang ia meminta pulang. Dan pukul 20.05 Dia mengehembuskan nafas terakhirnya.

Sejak era 1980an nama Dian PP sudah banyak dikenal masyarakat sebagai musikus Indonesia bertalenta. Sebab tidak hanya hadr sebagai penyanyi tapi diajuga adalah pencipta lagu yang handal.  Bakat musik Dian P sendiri, mengalir dari ayahnya yang juga seorang pemusik jazz.

Ia pernah berduet dengan Deddy Dhukun yang terkenal dengan sebutan 2D. Ia juga pernah membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara) bersama Deddy Dhukun dan Bagus A. Ariyanto.

Seharusnya hari Sabtu (29/12) besok sejumlah musisi sahabat Dian sudah merencanakan untuk membuat konser amal guna membantu biaya pengobatan musisi tersebut.  Namun rencana tersebut diubah menjadi Konser Tribute to Dian Pramana Poetra.

Di antara musisi yang terlibat terdapat nama nama Donny Hardono (audiensi Band), Addie MS, Vina Panduwinata, Deddy Dhukun, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, Mus Mujiono, Yopie Latul dan masih sederet nama lainnya.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri ESDM Ignasius Jonan (ist)

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:14 WIB

Menteri Jonan Bantah Isu Kenaikan Tarif Listrik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akhirnya menanggapi isu kenaikan tarif dasar listrik mencuat di media soal di tengah berlangsungnya sidang Mahkamah Konstitusi (MK).…

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:00 WIB

Enam Aktivitas Seru Masuk Taman Impian Jaya Ancol Gratis

Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-492, Ancol Taman Impian turut merayakan dengan memberlakukan masuk Ancol gratis khusus pada 21 Juni 2019. Kebijakan ini merupakan salah satu yang rutin…

Mentan Amran Sulaiman di Kebupaten Garut

Kamis, 20 Juni 2019 - 11:32 WIB

Indonesia Mencatat Surplus Perdagangan Pertanian Dengan Eropa

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui berbagai unit kerjanya terus melakukan berbagai upaya peningkatan produksi. Upaya itu antara lain dengan membuat program kerja dan trobosan…

OYO Hotels & Homes

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:30 WIB

Selama Ramadhan dan Libur Lebaran, OYO Catat Kenaikan Pesanan di Bandung Capai 540 Persen

Tercatat, selama Ramadan dan libur Lebaran 2019, OYO mengalami kenaikan pemesanan di Bandung mencapai 540% dibanding libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:03 WIB

Inilah Program Kerja Ditjen IKMA Kemenperin Bawa IKM Nasional Naik Kelas

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha dan calon wirausaha Industri Kecil dan Menengah…