Five Vi Prihatin Bencana Tsunami Selat Sunda

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 Desember 2018 - 05:00 WIB

Five Vi (Foto Dok Merdeka)
Five Vi (Foto Dok Merdeka)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Artis Fivey Rachmawati atau yang akrab disapa Five Vi mengucapkan keprihatinan terhadap musibah tsunami yang menerjang wilayah pantai di Selat Sunda dan menyebut ini cobaan besar untuk Indonesia.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, Astaghfirullahaladzim. Saya sudah melihat videonya dan ini sungguh suatu cobaan besar untuk Indonesia," ujarnya ketika ditemui di Surabaya, Minggu (23/12/2018)

Bencana tsunami terjadi di wilayah pantai Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam sekitar pukul 21.27 WIB.

Artis yang kerap bermain di film bergenre horor itu mengaku bergetar dan matanya berkaca-kaca melihat musibah yang terjadi di Tanah Air dan diberikan beberapa kali cobaan.

"Saya turut berduka cita atas peristiwa yang terjadi di Selat Sunda. Semoga korban luka segera sembuh dan bagi keluarga korban meninggal dunia diberi kekuatan," ucap artis yang juga caleg DPR Partai NasDem tersebut.

Sementara itu, beberapa kawasan terdampak tsunami di antaranya pantai di Kabupaten Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan.

Berdasarkan Keterangan pers dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Yogyakarta seperti dilansir Antara, hingga pukul 16.00 WIB hari ini, jumlah korban tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang.

Sedangkan, sejumlah kerusakan material meliputi 556 unit rumah rusak, sembilan unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak serta 350 kapal dan perahu rusak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dolar (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:23 WIB

BNI Siap Terbitkan Global Bond US$500 Juta

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merencanakan fundraising dengan menerbitkan global bond sebesar US$500 juta.

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:07 WIB

2019, Laba Bersih BNI Capai Rp15,38 triliun

Bisnis Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terus berjalan dengan duungan pendapatan non bunga atau FBI yang tercatat sebesar Rp11,36 triliun atau tumbuh 18,1 % di atas periode yang sama 2018 sebesar…

Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia (tengah)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:03 WIB

Mengenal Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia

Sembilan puluh menjadi angka yang spesial bagi Utomo Josodirdjo, legenda perakuntansian Indonesia. Di usia ke 90, Utomo, yang merupakan salah satu pendiri President University ini meluncurkan…

Niagahoster

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:29 WIB

Website WordPress Bantu Online -kan UMKM dengan Lebih Mudah

Beberapa tahun belakangan ini, sektor UMKM digenjot untuk memiliki daya saing lebih dengan go online. UMKM memang menjadi andalan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pendapatan negara. Namun…

Signify Bantu Kota Davos Wujudkan Kesepakatan Hijaunya Sendiri

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:00 WIB

Signify Bantu Kota Davos Wujudkan Kesepakatan Hijaunya Sendiri

Signify, pemimpin dunia di bidang pencahayaan, membantu kota Davos dalam mencapai tujuan keberlanjutannya dengan memperbarui lampu jalan kota Davos dan pencahayaan Congress Centre di kota ini,…