Five Vi Prihatin Bencana Tsunami Selat Sunda

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 Desember 2018 - 05:00 WIB

Five Vi (Foto Dok Merdeka)
Five Vi (Foto Dok Merdeka)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Artis Fivey Rachmawati atau yang akrab disapa Five Vi mengucapkan keprihatinan terhadap musibah tsunami yang menerjang wilayah pantai di Selat Sunda dan menyebut ini cobaan besar untuk Indonesia.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, Astaghfirullahaladzim. Saya sudah melihat videonya dan ini sungguh suatu cobaan besar untuk Indonesia," ujarnya ketika ditemui di Surabaya, Minggu (23/12/2018)

Bencana tsunami terjadi di wilayah pantai Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam sekitar pukul 21.27 WIB.

Artis yang kerap bermain di film bergenre horor itu mengaku bergetar dan matanya berkaca-kaca melihat musibah yang terjadi di Tanah Air dan diberikan beberapa kali cobaan.

"Saya turut berduka cita atas peristiwa yang terjadi di Selat Sunda. Semoga korban luka segera sembuh dan bagi keluarga korban meninggal dunia diberi kekuatan," ucap artis yang juga caleg DPR Partai NasDem tersebut.

Sementara itu, beberapa kawasan terdampak tsunami di antaranya pantai di Kabupaten Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan.

Berdasarkan Keterangan pers dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Yogyakarta seperti dilansir Antara, hingga pukul 16.00 WIB hari ini, jumlah korban tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang.

Sedangkan, sejumlah kerusakan material meliputi 556 unit rumah rusak, sembilan unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak serta 350 kapal dan perahu rusak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam…