Ini 5 Restoran Bergaya Retro yang Unik di Bali

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Desember 2018 - 08:02 WIB

Cosmic Dinner
Cosmic Dinner

INDUSTRY.co.id - Anda penggemar restoran atau kedai bergaya retro dan vintage? Jangan lewatkan berbagai restoran retro saat mengunjungi Bali. Mulai dari yang berkonsep restoran Amerika ala tahun 50-an hingga Meksiko, nikmati uniknya atmosfer klasik saat menyantap berbagai hidangan lezat di restoran-restoran Bali ini.

1. Cosmic Diner

Cosmic Diner mungkin salah satu restoran paling ikonik di Legian. Restoran ini memiliki suasana mirip restoran cepat saji alias diner ala Amerika Serikat pada tahun 1950-an. Interiornya serba warna-warni dengan dekorasi seperti foto lama, poster, kartu pos klasik, lantai vinil hitam-putih, serta kursi vinil merah bersandaran menyambung. Cocok untuk foto Instagram atau prewedding.

Di luar suasananya, restoran ini juga menyediakan menu ala diner Amerika Serikat dan hidangan Barat populer. Nikmati aneka roti isi, salad, hamburger, pasta, omelet, steak, serta olahan teh, kopi, dan jus.
 
2. Motel Mexicola
Motel Mexicola di Seminyak menghadirkan suasana serba warna-warni, mirip bangunan khas di area rural Meksiko. Restoran merangkap bra yang bisa digunakan sebagai tempat pesta ini menyajikan makanan, minuman, serta sajian ringan khas Meksiko. Nikmati makanan Meksiko terkenal seperti taco, burrito, quesadilla, dan empanada. 
Bagian dalam restoran ini sangat unik dan berwarna-warni, cocok untuk membuat album Instagram yang berkesan. Semua kombinasi warna hadir di dalam dekorasi serta hiasan dinding Motel Mexicola. Gambaran klasik Meksiko juga hadir dalam berbagai ilustrasi, plat kendaraan lama, aksesori, lantai serta dinding, dan sebagainya.
3. Balique
Balique adalah restoran dan kafe Jimbaran yang menghadirkan suasana vintage, tetapi lebih menjurus ke kesan rumahan yang hangat. Bagian dalamnya dihiasi dengan perabot kayu pudar dan besi, lantai ubin batu, foto dan lukisan lama, serta barang-barang antik seperti lampu gantung dan mesin kasir tua. Kesan klasiknya juga cukup anggun, cocok untuk acara makan romantis. Terdapat area duduk luar ruangan yang diatur agar terasa santai.
Balique menyajikan makan siang dan malam. Menu-menunya terdiri dari hidangan Barat dan Indonesia, termasuk hidangan pembuka serta selingan. Ada juga berbagai olahan kopi dan jus serta beberapa jenis wine untuk dinikmati pengunjung.
4. Kreol Kitchen
Mencari restoran retro di Seminyak? Kreol Kitchen adalah solusinya. Restoran ini menawarkan jenis hidangan yang mungkin jarang Anda cicipi, yaitu hidangan Creole dan Mauritia. Akan tetapi, ada juga hidangan ala India serta Australia jika Anda mencari sesuatu yang lebih familiar. Interiornya serba kayu dan lokasinya dekat dengan sawah yang indah.
Suasana santai dan retro bukan satu-satunya keunikan Kreol Kitchen. Anda yang vegetarian bisa memesan makanan dan minuman lezat yang diolah secara khusus. Pemiliknya juga berkomitmen untuk menggunakan sebanyak mungkin produk lokal.
5. Biku
Biku adalah restoran yang mengusung konsep tradisional Indonesia serta menu klasik Indonesia. Anda bisa datang ke sini untuk menikmati hidangan ala Jawa, Bali, serta Barat. Dekorasi restorannya sangat “Indonesia”, dengan perabot kayu serta langit-langit tinggi khas rumah Joglo.
Anda bisa menikmati hidangan seperti nasi campur, sate lilit, nasi goreng, dan mi goreng. Ada juga beberapa jenis makanan Barat yang disajikan sebagai variasi, seperti roti isi dan burger.
Kelima restoran ini wajib Anda jadikan rekomendasi sebelum memesan tiket pesawat ke Bali lewat website Airy. Jika Anda ingin menikmati wisata kuliner dan pengalaman liburan yang berkesan di Bali dengan budget hemat, tiket murah yang disediakan Airy tentu dapan membantu Anda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…