Slank akan Jadi Duta Kelor untuk NTT

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Desember 2018 - 04:47 WIB

Grup Band Slank
Grup Band Slank

INDUSTRY.co.id - Kupang- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menobatkan para personel grup musik Slank menjadi duta tanaman kelor melalaui perayaan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Provinsi NTT yang jatuh pada 20 Desember 2018.

"Kami sudah bertemu dengan para personel Slank di markas mereka di Gang Potlot Jakarta dan meminta mereka menjadi duta kelor untuk NTT. Mereka sudah bersedia," kata Asisten 1 Setda Provinsi NTT Mikhael Fernandes di Kupang, Kamis (13/12/2018)

Pemerintah Provinsi bersama NTTNesia selaku event organizer (EO) HUT ke-60 Provinsi NTT telah meneumui managemen dan personel Slank di Jakarta.

Band papan atas di Indonesia itu dijadwalkan akan tiba 19 Desember dan sehari setelah itu akan menggelar konser musik di Kota Kupang. Koordinator EO, NTTNesia, Ivan Rondo, mengatakan pihaknya sudah berdiskusi dan menyampaikan secara lisan untuk meminta pada personel Slank menjadi duta kelor untuk NTT.

"Mereka menyatakan sudah bersedia, dan nanti akan dinobatkan sebagai duta kelor bertepatanan dengan konser mereka di Kota Kupang pada tanggal 20 Desember mendatang," katanya.

Ia mengatakan, upaya menjadikan Slank sebagai duta kelor ini untuk mendukung program gerakan "revolusi hijau" yang dirintis pemerintahan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakilnya Josef Nae Soi.

Menurutnya, upaya ini menjadi langkah yang efektif dan efisien untuk mengampanyekan gerakan mengembangkan kelor, terutama bagi generasi muda di daerah itu.

"Kita tahu bahwa Slank mempunyai masa pendukung atau para Slankers dari kalangan anak-anak muda yang sangat banyak, termasuk setiap daerah di NTT," katanya kepada awak media.

Ivan menambahkan, para personel Slank nantinya akan berdiskusi dengan Gubernur terkait dengan gerakan revolusi hijau menanam kelor.

Ke depan, lanjutnya, tidak hanya berhenti pada penobatan sebagai duta, namun ada kegiatan-kegiatan lanjutan yang bisa dilakukan secara bersama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenkopUKM Teten Masduki saat mengunjungi Dapur Bersama GoFood, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:35 WIB

MenkopUKM Apresiasi Dapur Bersama GoFood Fasilitasi UMKM Naik Kelas

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi dibukanya Layanan Dapur Bersama GoFood yang dianggap selaras dengan visi dan konsep Rumah Produksi Bersama yang digagas oleh KemenkopUKM.

Maria Pauline Lumowa Buronan Pembobol Bank BNI ditangkap Yasonna di Serbia

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:18 WIB

17 tahun Buron, Maria Pauline Lumowa Bos PT Gramarindo Group Pembobol Bank BNI Rp1,7 Triliun di Tangkap Yasonna Cs di Serbia

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan kepergiannya ke Serbia khusus untuk menyelesaikan ekstradisi buronan pelaku pembobolan Bank BNI senilai Rp1,7 triliun yakni Maria Pauline Lumowa.…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (dok INDUSTRY.CO.ID)

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:10 WIB

Kiat Menperin Agus Dorong IKM Go Digital

Pemerintah berkomitmen untuk terus membantu sektor industri kecil menengah (IKM) di dalam negeri agar bisa memasarkan produknya secara digital.

MUF Online Autoshow 2020

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:24 WIB

Pameran Mobil dan Motor MUF Online Autoshow 2020 Segera Digelar, Bisa Angsur Motor Rp19.000 Perhari

MUF Online Autoshow 2020, merupakan pameran mobil dan motor yang digelar secara online melalui website www.mufautoshow.id dan dibuka untuk konsumen yang berdomisili di wilayah Jabodetabekser.…

Kapten Borneo FC Diego Michiels (Foto Dok Indosport)

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:00 WIB

Kapten Boreno FC Diego Michiels Tingkatkan Latihan Jelang Kompetisi Liga 1

Bek sekaligus kapten Borneo FC Diego Michiels antusias kompetisi Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Agar tak kedodoran saat berlatih bersama, pemain naturalisasi ini rela menambah porsi latihan…