Ada Perang Dagang, Produsen Kamera GoPro Bakal Relokasi Pabriknya dari China

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 11 Desember 2018 - 15:44 WIB

Produsen kamera GoPro bakal memindahkan beberapa basis produksinya dari China untuk melindungi rantai bisnis mereka dari tarif baru yang dikenakan oleh Amerika Serikat.
Produsen kamera GoPro bakal memindahkan beberapa basis produksinya dari China untuk melindungi rantai bisnis mereka dari tarif baru yang dikenakan oleh Amerika Serikat.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Produsen kamera GoPro bakal memindahkan beberapa basis produksinya dari China untuk melindungi rantai bisnis mereka dari tarif baru yang dikenakan oleh Amerika Serikat.

Dikutip dari CNN, Selasa (11/12/2018), realisasi pemindahan pabrik produksi kamera mereka untuk AS keluar dari China pada musim panas mendatang.

"Kami secara proaktif memerhatikan dampak tarif dengan memindahkan produksi kamera untuk AS keluar dari China," ujar Chief Financial Officer GoPro Brian McGee dalam sebuah keterangan tertulis.

Walaupun demikian, Go-Pro belum memberikan keterangan yang lebih rinci ke mana pabriknya akan dipindahkan.

Sementara, untuk pasar internasional lainnya, GoPro tetap akan melanjutkan produksinya di China.

Sebagai catatan, perang dagang antara Amerika Serikat dan China telah membuat lebih dari 250 miliar dollar AS produk ekspor China yang terdiri dari sabuk kulit, kulkas, hingga sepeda motor, menjadi lebih mahal bagi konsumen Amerika.

Disrupsi ini mendorong beberapa produsen barang-barang elektronik, indsutri mesin, hingga produsen fashion bermerek harus memindahkan rantai produksi mereka keluar China.

Pabrik-pabrik tersebut tidak kemudian dipindahkan ke Amerika Serikat. Justru, pemindahan ditujukan ke negara-negara kawasan Asia Tenggara seperti Kamboja dan Vietnam, di mana tarif tidak berlaku dan ongkos tenaga kerja cenderung lebih murah

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…