Nomine Film Panjang Terbaik Piala Citra 2018 Diputar Ulang di Senayan City

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 04 Desember 2018 - 10:20 WIB

Adegan Film "Marlina, Si Pembunuh Dalam Empat Babak"
Adegan Film "Marlina, Si Pembunuh Dalam Empat Babak"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Menjelang malam puncak anugerah Piala Citra 2018 yang akan digelar pada 9 Desember 2018 mendatang, empat film yang masuk daftar nominasi Film Panjang Terbaik yaitu Sekala Niskala, Aruna dan Lidahnya, Sultan Agung Tahta Perjuangan dan Cinta dan Marlina Si Pembunuh dalam empat babak akan diputar ulang secara khusus. Pemutaran akan digelar di Senayan City XXI selama dua hari pada 4 dan 5 Desember 2018. Selain untuk memeriahkan FFI 2018, pemutaran juga dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yag belum menyaksikan film tersebut dapat menontonnya.

Jadwal pemutaran film tersebut adalah  4 Desember, ‘Sekala Niskala’ pada pukul 19.00 dan ‘Aruna dan Lidahnya’ pada pukul 21.00.  Sedangkan 5 Desember, ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ pada pukul 19.00  dan ‘Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta’ pada 21.00. Semua film akan diputar di Teater 3 Senayan City XXI. Pemutaran film terbuka untuk publik dan bisa ditonton secara gratis. Pendaftaran dibuka 30 menit sebelum jam pemutaran. Tempat terbatas.

Komite juri FFI 20118 telah menetapkan film ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ mendapatkan 15 nominasi di 14 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Mouly Surya, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Mouly Surya & Rama Adi, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Marsha Timothy, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Dea Panendra, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Egi Fedly dan Yoga Pratama, Pengarah Sinematografi Terbaik untuk Yunus Pasolang, Pengarah Artistik Terbaik untuk Frans XR. Paat, Penata Suara Terbaik untuk Khikmawan Santosa & Yusuf A. Patawari, Penyunting Gambar Terbaik untuk Kalvin Nugroho, Penata Efek Visual Terbaik untuk Denny S. Kim & Teguh Raharjo, Penata Musik Terbaik untuk Zeke Khaseli & Yudhi Arfani, Penata Rias Terbaik untuk Didin Syamsudin, Penata Suara Terbaik untuk Meutia Pudjowarsito.

Semetara Aruna dan Lidahnya’ mendapatkan 9 nominasi di 9 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Edwin, Penulis Skenario Terbaik untuk Titien Wattimena, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Dian Sastrowardoyo, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Oka Antara, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Hannah Al Rashid, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Nicholas Saputra, Penyunting Gambar Terbaik untuk W. Ichwandiardono, Penata Musik Terbaik untuk Ken Jenie & Mar Galo.

Film Sekala Niskala’ mendapatkan 9 nominasi di 8 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Kamila Andini, Penata Sinematografi Terbaik untuk Anggi Frisca, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Kamila Andini, Penyunting Gambar Terbaik untuk Dinda Amanda & Dwi Agus Purwanto, Penata Suara Terbaik untuk Trisno, Hadrianus Eko & Yasuhiro Morinaga, Pemeran Anak Terbaik untuk Ni Kadek Thaly Titi Kasih dan Ida Bagus Putu Raditya Mahijasena, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Ayu Laksmi.

Selanjutnya film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta’ mendapatkan 6 nominasi di 6 kategori yaitu Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Ario Bayu, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Marthinus Lio, Penata Rias Terbaik untuk Darto Unge, Penata Suara Terbaik untuk Satrio Budiono & Krisna Purna, Penata Efek Visual Terbaik untuk x.Jo & Herry Kuntoro.

Malam Puncak penyerahan Piala Citra 2018 digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Cikini, Jakarta. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Hoshino Resorts Aomoriya

Rabu, 24 April 2019 - 22:00 WIB

Hoshino Resorts Aomoriya Terpilih Jadi Salah Satu dari 20 Ryokan Terbaik di Jepang

Perusahaan Manajemen Hotel, Hoshino Resorts melalui salah satu cabangnya, Hoshino Resorts Aomoriya, dinobatkan untuk pertama kalinya dalam "Top20 Ryokans in Japan by International Travelers…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pabrik Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan PT Schott Igar Glass

Rabu, 24 April 2019 - 20:45 WIB

Industri Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan Nasional Tambah Kapasitas Produksi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pengembangan industri kaca untuk alat-alat farmasi dan kesehatan.

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pameran prosuk kerajinan di INACRAFT 2019

Rabu, 24 April 2019 - 20:15 WIB

Inacraft Targetkan Penjualan Capai Rp 146 Miliar

Menteri Perinduatrian Airlangga Hartarto menyebutkan, penyelenggaraan Inacraft tahun ini, menargetkan transaksi penjualan hingga Rp146 miliar.