MuslimApp-Bursa Sajadah Sepakat Fasilitasi Ibadah Umat Islam

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Desember 2018 - 13:08 WIB

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2017 (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2017 (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Aplikasi MuslimApp kali ini mengumumkan atas kerjasamanya dengan Bursa Sajadah, pusat perlengkapan dan oleh-oleh haji terbesar di Indonesia. Kerjasama ini dibangun tidak lain agar umat Islam bisa memenuhi kebutuhan ibadah sehari-hari.

MuslimApp merupakan aplikasi Muslim yang dikembangkan oleh anak bangsa Indonesia. Aplikasi MuslimApp ini dilengkapi dengan fitur ibadah sehari-hari seperti waktu adzan dan shalat, penunjuk arah kiblat, Alquran, hadis dan doa.

Setelah resmi diluncurkan pada Maret lalu, aplikasi yang dikeluarkan oleh PT Digital Muslim Global ini banyak mendapatkan respon positif dari banyak umat Islam, khususnya di Indonesia. Terbukti aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 200 ribu kali. Tidak hanya di Indonesia saja, aplikasi ini rupanya sudah diunduh di 193 negara.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, sebab MuslimApp sendiri memiliki keunggulan yang terbilang langka. Tidak hanya menyediakan fitur basic need saja, tapi juga layanan akikah dan kurban secara online. Fitur unik ini sudah diluncurkan di 13 kota di Indonesia, yaitu Bandung, Bogor, Cilegon, Cirebon, Jakarta, Lampung, Medan, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Tangerang, dan Yogyakarta.

Sementara itu, terjalinnya kerjasama antara MuslimApp dengan Bursa Sajadah sendiri dianggap sebagai peluang yang besar untuk menguatkan varian produk yang saat ini sudah dimiliki.

“Dengan kerjasama antara MuslimApp dan Bursa Sajadah ini, artinya semakin banyak varian produk yang tersedia. Dan saya berharap semakin banyak umat Islam yang terbantu dalam melaksanakan ibadahnya,” ucap Nurana Indah Paramita selaku CEO PT. Digital Muslim Global, pekan lalu, seperti dikutip dalam siaran pers.

Dalam kesempatan yang sama Heera SKV, CEO SKV Group, juga menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, kerjasama ini akan semakin memudahkan umat Islam dalam memenuhi keinginannya beribadah.

”Saya beryukur bisa berkesempatan untuk melakukan kerjasama ini. Sebab kita tahu bahwa aplikasi Muslim itu biasanya hanya menyediakan hal-hal yang basic need saja seperti membaca Alquran, pengingat azan, tasbih, mencari masjid terdekat, tapi belum ada yang menyediakan kebutuhan secara lengkap," ucap Heera saat ditemui di kantor Bursa Sajadah.

Heera juga menambahkan bahwa kerjasama ini akan semakin mengukuhkan eksistensi MuslimApp sebagai platform muslim terlengkap pertama di Indonesia, yang mampu menyediakan semua kebutuhan umat Islam dalam satu aplikasi.

“Sekarang dalam satu aplikasi, Anda sudah bisa mendapatkan apa yang Anda butuhkan. Akikah, Kurban, sampai perlengkapan & oleh-oleh umrah, semuanya tersedia.” tambah perempuan yang sempat mewakili  Indonesia diajang The Global Women's Trade Summit 2018 di Mongolia pada September lalu.

Saat ini MuslimApp sendiri sudah dapat diunduh melalui AppStore (bagi iOS) dan PlayStore (Bagi Android) dengan pilihan dua bahasa (Inggris dan Indonesia), secara gratis. Pihaknya juga akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaru sehingga aplikasi ini bisa diterima semua umat Islam, baik yang ada di dalam ataupun luar negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi angkatan muda Partai Golkar. (Romeo Gacad/AFP)

Kamis, 25 April 2019 - 11:55 WIB

Ini 5 Caleg Kaltim Berpotensi ke Senayan

Partai Golkar menduduki posisi teratas perolehan suara sementara pileg daerah pemilihan Kaltim tahun 2019.m

OPPO F11 Pro Avengers

Kamis, 25 April 2019 - 11:39 WIB

OPPO Gandeng Marvel Studio Luncurkan F11 Pro Avengers: Endgame Edisi Terbatas

OPPO mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studios yang memproduksi film Avengers: Endgame untuk meluncurkan edisi terbatas F11 Pro Avengers. Produk eksklusif ini akan menghadirkan pengalaman…

Ramadhan Buffet Millennium Hotel

Kamis, 25 April 2019 - 11:06 WIB

Berbagi Keindahan Semangat Ramadhan bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

Menyambut datangnya bulan suci penuh berkah yang menjadi perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia ini, Millennium Hotel Sirih Jakarta kembali hadir dengan berbagai penawaran promo…

Perkenalan jajaran direksi BGR Logistics

Kamis, 25 April 2019 - 10:49 WIB

Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi BGR Logistics

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, dalam lRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan perubahan susunan direksi BGR Logistics…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Kamis, 25 April 2019 - 10:46 WIB

Tren Digital, Ribuan Kantor Cabang Tutup

Era digitalisasi mengubah segalanya. Orang yang biasanya berbelanja harus datang ke toko, kini bisa membeli via online.