Rising Star Indonesia Season 3 Mulai Bergulir di RCTI

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 28 November 2018 - 13:29 WIB

Ariel Noah, Judika, Rossa, dan Yovie Widianto bersama Roby Purba dan Boy William dan produser Rising Star Indonesia RCTI (foto : AMZ)
Ariel Noah, Judika, Rossa, dan Yovie Widianto bersama Roby Purba dan Boy William dan produser Rising Star Indonesia RCTI (foto : AMZ)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA - Stasiun  kembali menghadirkan ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia. Acara ini hadir mulai Senin, 17 Desember 2018. Penonton Indonesia akan kembali memilih dan menjadi saksi perjalanan calon bintang saat layar interaktif terangkat.

Rising Star Indonesia kali ini tidak membatasi mereka yang ingin menjajal dunia tarik suara lewat ajang bergengsi ini. Baik Solo, Duo/duet, Trio bisa ikut mencoba berkompetisi di ajang ini.  Syaratya untuk bisa terus melaju dan menjadi yang terbaik, para peserta harus mendapatkan vote pemirsa sehingga layar interaktif terangkat.

Sebelumnya, para konstestan harus melalui tahapan bertemu dan seleksi awal dengan  para expert (ahli)  di babak room audition. Secara keseluruhan, peserta harus melewati tahapan, mulai room audition, live audition, live duel, play off, semi final hingga grand final.

"Kita sudah menggelar audisi di empat kota besar dan spesial hunt. Hasilnya saya lihat kemarin banyak sekali bakat luar biasa," kata Dini Putri selaku programing and aqusition RCTI saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Untuk  expert Rising Star Indonesia season ketiga diisi oleh nama-nama yang sudah berpengalaman di industri musik Indonesia. Ada Judika, salah satu penyanyi solo pria terbaik Indonesia yang juga lahir dari ajang pencarian bakat. Ada juga Rossa, salah satu diva Indonesia yang sudah memiliki nama dan pengalaman besar tidak hanya di Indonesia.Ditambah  Ariel Noah, vocalis salah satu band besar dengan puluhan  lagu-lagu hit. Perubahan terjadi dengan penambahan wajah baru yakni Yovie Widianto.

Keterlibatan para expert yang sudah tak diragukan lagi eksistensinya di dunia musik tentunya akan membuat tahap-tahap Rising Indonesia Season 3 ini patut disimak pemirsa.

Yovie Widianto yang dikenal sebagai spesialis pencipta lagu hits mengatakan bahwa tuntutan penyanyi saat ini sangat berbeda dengan penyanyi di jaman Rosa misalnya. “Musik terus berkembang. Warna vocal juga terus berubah sesuai kebutuhan industry. Kami para expert hanya mengarahkan dan memilih mereka yang ma uterus maju di tahap berikutnya. Karena yang paling menentukan hasil vote para pemirsa di rumah,” papar Yovie.

Masih sama seperti season sebelumnya, Rising Star Indonesia kali ini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi juri secara langsung dengan memanfaatkan teknologi aplikasi di smartphone yang dapat didownload secara gratis untuk memilih kontestan favorit mereka.

Selain itu, Dini mengatakan banyak kegiatan menarik yang terdapat di aplikasi tersebut. Melalui sistem voting inilah yang membuat Rising Star Indonesia memiliki keistimewaan tersendiri dan berbeda dari kompetisi menyanyi lainnya. "Ini Rising Star ketiga, keterlibatan pemirsa sangat ditunggu-tunggu karena menggunakan aplikasi dan dalam apps sendiri banyak aktivitas yang melibatkan pemirsa," tambahnya.

Rising Star Indonesia 3 akan dipandu Boy William dan Robby Purba. Babak room audition Rising Star Indonesia Season 3 akan tayang setiap Senin dan Selasa, mulai 17 Desember 2018 pukul 21:15 WIB di RCTI.(AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Elnusa mulai gunakan Nodal

Rabu, 24 April 2019 - 12:44 WIB

Elnusa Mulai Gunakan Teknologi Nodal Untuk Eksplorasi Migas

Saat ini, Elnusa mulai mengembangkan akuisisi data seismik dengan menggunakan teknologi Ocean Bottom Nodes (Nodal).

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

Rabu, 24 April 2019 - 12:30 WIB

Tim Indonesia Siap Bersaing di ICAEW China dan South-East Asia Business Challenge 2019

Dua tim pemenang dari enam tim gabungan, Universitas Indonesia dan tim Airlangga Consulting Group, Universitas Airlangga siap berkompetisi dengan universitas lain di Asia Tenggara.

Pintaria

Rabu, 24 April 2019 - 12:02 WIB

Kuliah Online dengan Metode Blended Learning Menjadi Solusi Bagi Karyawan

Metode kuliah blended learning semakin digemari karena melibatkan komponen kuliah online yang fleksibel bagi mahasiswa berstatus karyawan.

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Rabu, 24 April 2019 - 12:00 WIB

Sabang Marine Festival Dimeriahkan Kehadiran 23 Kapal Layar

Sebanyak 23 kapal layar atau yacht dari berbagai negara di Asia, Eropa hingga Afrika akan hadir memeriahkan kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) pada 26-30 April 2019 di Sabang, Provinsi Aceh.

Bendungan Raknamo

Rabu, 24 April 2019 - 11:44 WIB

Pembangunan Bendungan Napun Gete di NTT Capai 63 Persen

Setelah menyelesaikan pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan Rotiklot, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menyelesaikan…