Diikuti 150 Peserta dari 37 Kota, Ajang Pencarian Model IMS Kembali Digelar

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 November 2018 - 09:54 WIB

Jerry Lawalata (tengah) saat pembukaan IMS 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Jerry Lawalata (tengah) saat pembukaan IMS 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajang pencarian bakat serta model, Indonesia Model Search (IMS) dan Liga Talent Indonesia (LTI) kembali digelar di Jakarta mulai tanggal 23 hingga 25 November 2018. Digelarnya kembali event yang sudah dimulai dari tahun 1980-an tersebut ditandai dengan diresmikanya pembukaan yang dilaksanakan di El-Royale Hotel Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Ketua Umum IMS, Jerry Lawalata mengatakan, event yang dahulunya bernama Top Model Indonesia ini diikuti sebanyak 150 peserta dari 37 kota di seluruh Indonesia dengan harapan dapat menemukan bakat bakat dan talenta baru dari anak anak seluruh nusantara.

"Acara ini kita mulai dari 10 kota audisi, kami mulai dengan apa adanaya tidak ada jual beli piala dan kita ingin kemurnian sebuah lomba. Kita berjalan terus hingga kini menjadi 37 kota audisi. Dan benar benar dari 37 kota di indonesia anak anak yg datang ini adalah benar-benar anak yang punya talenta dan sudah bersaing diatas panggung," kata Jerry saat ditemui INDUSTRY.co.id, Kamis (22/11/2018).

Jerry menjelaskan, event yang memasuki tahun kelima yang digelarnya ini turut menghdirkan pula Liga Talent Indonesia, dimana ia melihat bahwa peserta yang mengikuti IMS tidak hanya memiliki bakat sebagai model saja melainkan musik, vocal, akting, band dan lain sebagainya.

"IMS ini merupakan gelaran di tahun kelima saya, dan tahun ini kita ada Liga Talent Indonesia, karena di tahun tahun sebelumnya kita bikin malam bakat, ternyata di malam bakat semua peserta ini punya kemampuan musik, vokal maka dari itu saya buat IMS Band dan terbukti sudah dibikin dua single yang sekarng sedang masuk di kancah musik Indonesia," ungkap Jerry.

Sementara, lanjut Jerry, untuk hadiah pada gelaran tahun ini adalah perhiasan dari Lost Jewelry senilai Rp15 juta hingga Rp30 juta untuk pemenang utamanya.

"Selain itu pada bulan Mei 2019 kami ada program ke Belanda bersama Kementerian KUKM  dan Desainer Samuel Watimena, pemenang kita akan disana untuk melakukan show. Ada juga pemotretan di Philipina dan kebetulan saya pegang Asia pusat untuk Indonesia, saya bawa juga UMKM kita kesana," kata Jerry.

Sementa untuk grand final nantinya, Jerry menyebutkan bahwa tidak ada kegiatan penjurian khusus. Menurutnya, penilaian yang plaing utama adalah saat peserta berada dikarantina.

" Untuk Grand Finalnya sendiri sebetulnya hanya have fun, bukan lagi penilaian yang besar.  Yang utama adalah saat di karantina, ada wawasan yang akan kita tanyakan, cara pandang mereka yang akan kita gali," ujarnya.

Jerry berharap, dengan adanya penyelenggaraan IMS pada tahun ini dapat menyadi fasilitator dna menemukan talenta talenta baru yang mempunyai mental juara.

"Harapan saya dengna penyelenggraan ini, ingin mempunyai anak Indonesia yang mempunyai mental juara dan bukan jadi juara karena uang, kita akan perhatikan satu persatu," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut IPCC Chiefy Adi Kusmargono saat peremian cafe di Tanjung Priok

Kamis, 25 April 2019 - 12:50 WIB

IPCC Kini Punya Cafe di Pelabuhan

Jakarta – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk / IPC Car Terminal (IPCC) mempunyai kantin/kafe perdana yang bernuansa milenial dan instagramable di tengah hiruk pikuk area pelabuhan untuk para…

Ilustrasi angkatan muda Partai Golkar. (Romeo Gacad/AFP)

Kamis, 25 April 2019 - 11:55 WIB

Ini 5 Caleg Kaltim Berpotensi ke Senayan

Partai Golkar menduduki posisi teratas perolehan suara sementara pileg daerah pemilihan Kaltim tahun 2019.m

OPPO F11 Pro Avengers

Kamis, 25 April 2019 - 11:39 WIB

OPPO Gandeng Marvel Studio Luncurkan F11 Pro Avengers: Endgame Edisi Terbatas

OPPO mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studios yang memproduksi film Avengers: Endgame untuk meluncurkan edisi terbatas F11 Pro Avengers. Produk eksklusif ini akan menghadirkan pengalaman…

Ramadhan Buffet Millennium Hotel

Kamis, 25 April 2019 - 11:06 WIB

Berbagi Keindahan Semangat Ramadhan bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

Menyambut datangnya bulan suci penuh berkah yang menjadi perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia ini, Millennium Hotel Sirih Jakarta kembali hadir dengan berbagai penawaran promo…

Perkenalan jajaran direksi BGR Logistics

Kamis, 25 April 2019 - 10:49 WIB

Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi BGR Logistics

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, dalam lRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan perubahan susunan direksi BGR Logistics…