Ini Intruksi Menteri Amran Usai Blusukan Dadakan di Polbangtan Bogor

Oleh : Wiyanto | Senin, 19 November 2018 - 13:21 WIB

Mentan Amran Sulaiman
Mentan Amran Sulaiman

INDUSTRY.co.id -

Suasana Ujian Tengah Semester (UTS) di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor yang semula tenang di Senin (19/11) pagi mendadak berubah. Kehadiran Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman yang tanpa dijadwal jadi penyebabnya. Padahal, jadwal Menteri Amran sangat padat. Dimana, sang menteri bisa hanya sehari di Jakarta dan enam hari lainnya berkeliling Indonesia.

Kedatangan Mentan Amran langsung disambut Direktur Polbangtan Siswoyo didampingi Wakil Direktur I dan para Kabag dan Kasubag.

Selain memantau pelaksanaan UTS, Menteri Amran melakukan peninjauan fasilitas dan sarana di Polbangtan Bogor. Menteri asal Bone ini pun menemukan sejumlah kekurangan baik dari segi kebersihan hingga kerapihan."Ini yang dekat dari Jakarta saja begini. Bagaimana yang jauh seperti di Manokwari," tegas Amran.

Kepada Idha Widi Arsanti, Kepala Pusat Pendidikan BPPSDM , Menteri Amran pun membuat sejumlah arahan dan intruksi yang harus segera dijalankan pada rapat di kantor Kementan jam 09.00 pagi WIB.

Diantaranya, memperhatikan kebersihan asrama dengan melibatkan mahasiswa. "Sebagai Polbangtan Percepat Penerapan Standar Internasional, penerapan bahasa Inggris harus lebih diaktifkan. Ini untuk pengembangan kemampuan anak bangsa kita juga," papar Menteri Amran.

Terkait intruksi ini, Direktur Polbangtan Siswoyo mengungkapkan sampai saat ini sudah ada 70 mahasiswa yang membentuk kelompok bahasa Inggris."Kami juga sudah merencanakan memperbaiki bangunan dan trotoar yang rusak sesuai intruksi Pak Menteri. Begitu pun rehabilitasi asrama Ibu Sri," tutur Siswoyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:00 WIB

Sambut MotoGP-F1 Sirkuit Manadika Segera Bangun Sejumlah Hotel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para pengusaha properti ikut membantu membangun hotel di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

PT Adira Dinamika Multifinance Tbk ADMF (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:00 WIB

Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal Adira Finance Kembali Digelar

Setelah sukses mengadakan Kompetisi Sahabat Lokal di tahun 2017 dan 2018, Adira Finance yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Kompetisi Foto…

Peluncuran printer Canon Pixma Ink Efficient G Series

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:54 WIB

Canon Luncurkan Tiga Printer Teranyar Pixma Ink G-series

Canon melalui PT.Datascrip sebagai autorized distributornya di Indonesia kembali menghadirkan tiga printer dengan tanki tinta yang bisa di isi ulang yakni generasi teranyar Pixma Ink Efficient…

Giant Supermarket

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:37 WIB

Tutup Enam Gerai Giant, Manajemen: Persaingan Meningkat

Dalam beberapa hari terakhir dikabarkan adanya rencana penutupan 6 gerai Giant, yakni Giant Express Pondok Timur, Giant Express Cinere Mall, Giant Express Mampang, Giant Extra Jatimakmur, Giant…

Anak-anak sekolah (Foto Rmol)

Rabu, 26 Juni 2019 - 07:15 WIB

Menyikapi Kebijakan Sistem Zonasi Pada Penerimaan Peserta Didik Baru 2019

Sistem zonasi yang membatasi pemilihan sekolah di tingkat kelurahan memunculkan banyak potensi masalah dan sudah menuai pro dan kontra yang meluas, sehingga perlu dikaji ulang dan didukung oleh…