Ini Intruksi Menteri Amran Usai Blusukan Dadakan di Polbangtan Bogor

Oleh : Wiyanto | Senin, 19 November 2018 - 13:21 WIB

Mentan Amran Sulaiman
Mentan Amran Sulaiman

INDUSTRY.co.id -

Suasana Ujian Tengah Semester (UTS) di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor yang semula tenang di Senin (19/11) pagi mendadak berubah. Kehadiran Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman yang tanpa dijadwal jadi penyebabnya. Padahal, jadwal Menteri Amran sangat padat. Dimana, sang menteri bisa hanya sehari di Jakarta dan enam hari lainnya berkeliling Indonesia.

Kedatangan Mentan Amran langsung disambut Direktur Polbangtan Siswoyo didampingi Wakil Direktur I dan para Kabag dan Kasubag.

Selain memantau pelaksanaan UTS, Menteri Amran melakukan peninjauan fasilitas dan sarana di Polbangtan Bogor. Menteri asal Bone ini pun menemukan sejumlah kekurangan baik dari segi kebersihan hingga kerapihan."Ini yang dekat dari Jakarta saja begini. Bagaimana yang jauh seperti di Manokwari," tegas Amran.

Kepada Idha Widi Arsanti, Kepala Pusat Pendidikan BPPSDM , Menteri Amran pun membuat sejumlah arahan dan intruksi yang harus segera dijalankan pada rapat di kantor Kementan jam 09.00 pagi WIB.

Diantaranya, memperhatikan kebersihan asrama dengan melibatkan mahasiswa. "Sebagai Polbangtan Percepat Penerapan Standar Internasional, penerapan bahasa Inggris harus lebih diaktifkan. Ini untuk pengembangan kemampuan anak bangsa kita juga," papar Menteri Amran.

Terkait intruksi ini, Direktur Polbangtan Siswoyo mengungkapkan sampai saat ini sudah ada 70 mahasiswa yang membentuk kelompok bahasa Inggris."Kami juga sudah merencanakan memperbaiki bangunan dan trotoar yang rusak sesuai intruksi Pak Menteri. Begitu pun rehabilitasi asrama Ibu Sri," tutur Siswoyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Senin, 06 Mei 2024 - 06:35 WIB

Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus berupaya mempercepat pembangunan sejumlah jalan tol di berbagai daerah dalam rangka meningkatkan…

Menteri Erick Thohir: 26 Tahun Kementerian BUMN, Mari Rayakan Kebersamaan Dengan Terus Berprestasi.

Senin, 06 Mei 2024 - 05:59 WIB

Menteri Erick Thohir: 26 Tahun Kementerian BUMN, Mari Rayakan Kebersamaan Dengan Terus Berprestasi.

Menyadari pentingnya support keluarga demi meningkatkan produktivitas karyawan di tempat kerja, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara Family Gathering di Plaza Keong Mas,…

Mitraruma Kini Hadir di The Darmawangsa Square, Tawarkan Kitchen Set dan Kabinet Premium

Senin, 06 Mei 2024 - 05:36 WIB

Mitraruma Kini Hadir di The Darmawangsa Square, Tawarkan Kitchen Set dan Kabinet Premium

Mitraruma, penyedia one-stop design & build interior untuk kebutuhan kitchen set dan cabinetry di bawah unit bisnis SCG Distribution & Retail Indonesia, PT Kokoh Inti Arebama Tbk, membuka showroom…

Ilustrasi Investasi Bodong (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 00:11 WIB

Catat Ya! Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta - Kasus dugaan dana nasabah hilang di rekening tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk menarik perhatian publik.

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…