Ini Intruksi Menteri Amran Usai Blusukan Dadakan di Polbangtan Bogor

Oleh : Wiyanto | Senin, 19 November 2018 - 13:21 WIB

Mentan Amran Sulaiman
Mentan Amran Sulaiman

INDUSTRY.co.id -

Suasana Ujian Tengah Semester (UTS) di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor yang semula tenang di Senin (19/11) pagi mendadak berubah. Kehadiran Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman yang tanpa dijadwal jadi penyebabnya. Padahal, jadwal Menteri Amran sangat padat. Dimana, sang menteri bisa hanya sehari di Jakarta dan enam hari lainnya berkeliling Indonesia.

Kedatangan Mentan Amran langsung disambut Direktur Polbangtan Siswoyo didampingi Wakil Direktur I dan para Kabag dan Kasubag.

Selain memantau pelaksanaan UTS, Menteri Amran melakukan peninjauan fasilitas dan sarana di Polbangtan Bogor. Menteri asal Bone ini pun menemukan sejumlah kekurangan baik dari segi kebersihan hingga kerapihan."Ini yang dekat dari Jakarta saja begini. Bagaimana yang jauh seperti di Manokwari," tegas Amran.

Kepada Idha Widi Arsanti, Kepala Pusat Pendidikan BPPSDM , Menteri Amran pun membuat sejumlah arahan dan intruksi yang harus segera dijalankan pada rapat di kantor Kementan jam 09.00 pagi WIB.

Diantaranya, memperhatikan kebersihan asrama dengan melibatkan mahasiswa. "Sebagai Polbangtan Percepat Penerapan Standar Internasional, penerapan bahasa Inggris harus lebih diaktifkan. Ini untuk pengembangan kemampuan anak bangsa kita juga," papar Menteri Amran.

Terkait intruksi ini, Direktur Polbangtan Siswoyo mengungkapkan sampai saat ini sudah ada 70 mahasiswa yang membentuk kelompok bahasa Inggris."Kami juga sudah merencanakan memperbaiki bangunan dan trotoar yang rusak sesuai intruksi Pak Menteri. Begitu pun rehabilitasi asrama Ibu Sri," tutur Siswoyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FOTO LOW CARB

Sabtu, 20 April 2019 - 01:33 WIB

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Untuk Seminar Pertama Yang Mengangkat Karbohidrat

April 2019 (Jakarta, Indonesia), Low Carb Indonesia (LCI) bekerjasama dengan Low Carb USA mengadakan Indonesia International Low Carb Conference (IILCC) 2019 yang akan berlangsung selama 2 hari…

Chatuchak Weekend Market (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 21:00 WIB

Penting Dicatat Para Shopaholic! Enam Destinasi Belanja di Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian.

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB

Menristekdikti: Revolusi Industri 4.0 Perlu Peningkatan Pendidikan Vokasi

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, mutu dan relevansi pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu ditingkatkan, agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional dalam industri…

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 17:00 WIB

Industri Pariwisata, Andalan PAD Kabupaten Agam Sumbar

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp140 juta dari tiga objek wisata milik pemerintah setempat selama 2019.

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…