Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan investor wait and see.

Meski demikian, Junaedis menyebutkan, potensi pasar pompa di Indonesia sangat besar karena populasi penduduk yang besar dan pertumbuhan sektor industri juga properti cukup pesat, terutama pembangunan superblok dan apartemen.

"Pertumbuhan penjualan pompa untuk industri sepanjang tahun ini paling tinggi mencapai 31%, commercial buildings 27% dan segmen water utility 12%," bebernya," kata Junaedis di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Secara total, volume penjualan pompa Grundfos dari berbagai segmen mencapai 85.000 unit. Saat ini, kata Junaedis, market share pompa Grundfos di angka dua digit.

"Produk pompa itu beragam, tapi untuk produk yang head to head dengan kompetitor, market share kami 10%-15%," ungkap Junaedis.

Saat ini, lanjut Junaedis, Grundfos memiliki sebanyak 28 diler, dua agen, 15 master distributor, dan empat distributor.

Grundfos merupakan salah satu produsen pompa dunia dengan lebih dari 16 juta unit pompa pertahun. Perusahaan ini menyediakan pompa hemat energi dan solusi smart pumping untuk diaplikasikan di berbagai segmen termasuk bangunan domestik, commercial buildings, industri, water utility atau pengelolaan air dan limbah, serta pompa untuk energy renewable.

Untuk diketahui, Grundfos Pompa (Grundfos Indonesia) didirikan pada 1990. Grundfos Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta yang dilengkapi dengan fasilitas perakitan dan pengujian seluas 5.000 m2.

Pompa dan panel kontrol dirakit di Jakarta dan fasilitas pengujian dibangun untuk memastikan setiap produk berfungsi sesuai dengan spesisikasi yang dipersyaratkan. Layanan, gudang dan fasilitas penyimpanan merupakan bagian penting dari Grundfos, yang memungkinkan perusahaan untuk melayani pelanggan dengan kualitas terbaik dan ketepatan waktu.

Grundfos memiliki kantor cabang di Surabaya dan didukung oleh 54 agen resmi di seluruh Indonesia. Di sisi lain, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) Grundfos di Indonesia berfokus pada mendukung masyarakat setempat dengan menyediakan air minum bersih dan pendidikan.

Karyawan perusahaan juga terlibat dalam beberapa program sebagai relawan dengan menyumbangkan waktu dan keahlian untuk membantu masyarakat setempat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (ketiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (kedua dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan siswa berprestasi

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:59 WIB

Telkom Berikan Bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional bagi Sekolah di Wilayah 3T

Jakarta – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan 54 tahun PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek…

Agoda Mix and Save (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:00 WIB

Agoda “Mix and Save” Membantu Wisatawan Menemukan Penawaran Akomodasi yang Lebih Baik

Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, hari ini meluncurkan fitur "Mix and Save"bagi para pelancong dengan budget terbatas. Fitur ini memungkinkan…

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:36 WIB

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:19 WIB

Bank BRI Garap Bisnis DPLK

Jakarta - Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan…

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:30 WIB

Jimny, Mobil Legendaris dengan Segudang Cerita

Selama lebih dari 40 tahun berkiprah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil meluncurkan produk yang melekat di hati masyarakat, salah satunya adalah Jimny.