Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 Ditutup Meriah

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 November 2018 - 13:40 WIB

Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)
Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak diadakan kejuaraan tingkat regional pada pada 2016, Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest telah menjadi sebuah ajang pionir dan inovatif bagi para mekanik sepeda motor untuk dapat mengasah serta menunjukkan kemampuan. 

Dengan diikuti oleh lebih dari 120.000 mekanik yang berasal dari 6 negara – India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand serta Vietnam, menjadikan kompetisi ini sebagai ajang terbesar bagi mekanik sepeda motor di kawasan dan sekaligus membuktikan kesuksesannya di tiap tahun penyelenggaraan.

Tahap grand final Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 yang berlangsung di Bangkok – Thailand pada 15 November 2018, menjadi sebuah ajang yang menantang para mekanik terbaik dari enam negara peserta dalam keahlian dan kemampuan mereka.

Delapan belas mekanik tersebut harus mengikuti 3 babak untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di Asia Pasifik. Babak pertama merupakan babak kuis yang menguji pengetahuan mereka dalam waktu terbatas, yang memberikan keuntungan bagi tiga peserta terbaik yang akan langsung lolos ke babak berikutnya. 

Babak berikutnya menguji para mekanik dalam keahlian praktek mereka yang meliputi sistem roda, rem, transmisi dan pelumas. Setelah itu para peserta berpacu melawan waktu di babak ketiga untuk mendiagnosa masalah dan memperbaiki sebuah sepeda motor Yamaha Fino.

Setelah melalui persaingan yang ketat, akhirnya tim asal Filipina berhasil menjadi tim pertama yang memperbaiki sepeda motor dan dinobatkan sebagai juara regional Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018. Tim asal Vietnam dan Malaysia juga berhasil mendapatkan posisi kedua dan ketiga. selang beberapa waktu kemudan, tim Indonesia berhasil menyelesaikannya dengan menampilkan kemampuan maksimalnya.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dapat menjadi perwakilan dari seluruh mekanik di Indonesia dan bersaing di kancah global, Kami juga berterima kasih kepada Castrol yang telah menghadirkan ajang kompetisi ini, yang telah memberikan kesempatan bukan hanya kepada kami bertiga, tapi juga seluruh peserta untuk mendapatkan tambahan pengetahuan namun juga pengakuan atas kemampuan kami.” tutup Rohim dari Vergita Motor Sidoarjo selaku perwakilan dari tim Indonesia.

Asia & Pacific Regional Marketing Director Castrol Shyam Balasubramanian turut menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya pemenang kompetisi Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018. 

“Selamat kepada para pemenang atas penampilan yang memukau hari ini. Kami juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah memberikan seluruh tenaga, upaya, dan semangat sepanjang gelaran kompetisi ini, dan semoga pembekalan yang diberikan dapat berguna dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Castrol percaya bahwa para mekanik merupakan partner strategis kami yang memainkan peranan peting. Melalui Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest, Castrol bangga dapat menjadi rekan terpercaya bagi komunitas mekanik dalam perjalanannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan mengembangkan bisnisnya,” tutup Shyam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (ketiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (kedua dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan siswa berprestasi

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:59 WIB

Telkom Berikan Bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional bagi Sekolah di Wilayah 3T

Jakarta – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan 54 tahun PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek…

Agoda Mix and Save (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:00 WIB

Agoda “Mix and Save” Membantu Wisatawan Menemukan Penawaran Akomodasi yang Lebih Baik

Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, hari ini meluncurkan fitur "Mix and Save"bagi para pelancong dengan budget terbatas. Fitur ini memungkinkan…

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:36 WIB

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:19 WIB

Bank BRI Garap Bisnis DPLK

Jakarta - Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan…

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 09:30 WIB

Garap Bisnis DPLK, Bank BRI Edukasi Masyarakat Soal Kebutuhan Hari Tua

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan turut…