Jelang Groundbreaking, Infrastruktur Kawasan Industri Jorong Telah Siap Digunakan

Oleh : Ridwan | Selasa, 13 November 2018 - 12:10 WIB

Kawasan Industri Jorong (Foto:ist)
Kawasan Industri Jorong (Foto:ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Beberapa hari menuju Groundbreaking, PT Jorong Port Development (JPD) selaku pengelola Kawasan Industri Jorong terus kebut perbaikan dan pengembangan infrastruktur di kawasan industri tersebut. 

Direktur Utama PT JPD Wisnu Soehardjo mengungkapkan, rencananya groundbreaking akan dilaksanakan bulan Desember 2018. Proses perizinan sudah hampir selesai berkat bantuan dari Kementerian Perindustrian dan Himpunan Kawasan Industri (HKI). 

"Untuk infrastruktur sudah 80 persen, tinggal finishing jalan, gorong-gorong, parkir, kantor pemasaran, penerangan dan helipad," terang Wisnu saat ditemui Industry.co.id di Kantornya dibilangan Jakarta Selatan, Selasa (13/11/2018).

Menurut Wisnu, saat groundbreaking, infrastruktur menjadi hal yang sangat penting bagi kawasan industri. Pasalnya, infrastruktur menjadi salah satu daya tarik investor untuk menanamkan modalnya disana (Kawasan industri Jorong). 

"Zaman sekarang kan ground breaking harus sudah ada yang jadi, dan alhamdulillan PLN, PGN, Telkom, pelabuhan sudah masuk dan siap untuk digunakan," terangnya. 

Sebelumnya Wisnu mengatakan, sudah ada beberapa investor yang akan masuk, dan ada beberapa investor yang menunjukkan ketertarikannya berinvestasi di kawasan industri jorong dengan industri yang berbeda-beda diantaranya industri yang berbasis mineral, kelapa sawit, batubara, bijih besi dan perkebunan lainnya.

"Kita di luar Jawa itu harus inisiatif dalam menarik investor, tidak bisa diam saja," ujar Wisnu. 

Ia menambahkan, dari proses groundbreaking di Desember 2018, kita berharap Januari 2019 sudah mulai beroperasi. "Kita terus kebut pengembangannya, mudah-mudahan Januari 2019 sudah bisa beroperasi,"  tutur Wisnu.

Pada kesempatan tersebut, Wisnu juga mengucapkan terima kasih untuk pimpinan HKI dan Kementerian Perindustrian yang telah banyak membantu dan memberikan masukan. 

"Kemenperin sangat bantu sekali terkait perizinan, serta kasih dukungan bahkan membantu dari sisi tenat maupun investor," pungkas Wisnu. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:48 WIB

Tinjau Pasar Beringharjo, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

Mengawali kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma'ruf Amin, serta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)…

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:15 WIB

Pupuk Indonesia Siapkan Pupuk Subsidi Capai 16.770 Ton untuk Banten

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan stok pupuk bersubsisidi sebesar 16.770 ton untuk Provinsi Banten per tanggal 25 Januari 2022. Angka tersebut cukup memenuhi kebutuhan petani dalam beberapa…

SKIN+

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:36 WIB

Perawatan Kulit Tetap Sehat dan Glowing

Tahun baru selalu diiringi dengan resolusi baru, mencapai kulit yang sehat dan glowing adalah salah satunya. Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.…

Menko Airlangga Hartarto bersama Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat peresmian Pabrik Lead Rubber Bearing (LRB), Bearing, Expansion Joint dan Fasilitas Uji Seismik Isolator PT Magdatama Multi Industri (MMI) di Karawang, Jawa Barat

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:30 WIB

Kemenperin Pacu Substitusi Impor Industri Pengolahan Karet

Pemerintah bertekad untuk terus mewujudkan kemandirian industri dalam negeri dengan upaya aktif meningkatkan investasi dan mendorong program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menko Polhukam Mahfud MD

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:43 WIB

Ketua MPR RI dan Menko Polhukam Sepakat Realisasi Pendidikan dan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Papua

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Ketua MPR RI For Papua (Forum Komunikasi Anggota MPR RI/DPR RI dan DPD RI…