Mutasi Polri, Setyo Wasisto Merapat ke Kemenperin

Oleh : Ridwan | Sabtu, 10 November 2018 - 11:20 WIB

Inspektur Jenderal Setyo Wasisto
Inspektur Jenderal Setyo Wasisto

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Mutasi jabatan kembali terjadi si dalam jajaran Polri. Salah satu yang mengalami mutasi adalah Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto.

Berdasarkan surat telegram Kapolri bernomor ST/ 2880 /Xi/KEP./2018 dengan tanggal 9 November 2018, Setyo kini menjabat sebagai pejabat tinggi Polri di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

"Ya betul TR itu. Mutasi ini dalam rangka penyegaran, tour of duty, dan tour of area, serta promosi jabatan," ujar Setyo dilansir dari laman Tempo.co (9/11).

 

Setyo sudah menjadi humas Polri sejak April 2017. Ia kini digantikan oleh Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal. Mohammad Iqbal sendiri belum lama menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur, yakni sejak 13 Agustus 2018.

 

Sebelum menjadi Wakapolda Jawa Timur, Iqbal mejabat sebagai Kepala Biro Penerangan. Selain dua jenderal tersebut, mutasi juga terjadi pada 36 pejabat tinggi dan menengah Polri lainnya.

Muncul pula nama Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nico Afinta yang akan digantikan oleh Komisaris Besar Roycke Harry Langie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Privy hadirkan tanda tangan digital.

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:43 WIB

Amankan Transaksi Digital, Privy Hadirkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited

Fitur baru Privy, tanda tangan digital, membantu pelaku usaha dan individu melindungi transaksi elektronik berisiko tinggi sesuai UU ITE.

Pendampingan Teknologi Bagi IKM Alas Kaki

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

Kemenperin Pacu Pengembangan IKM Alas Kaki Lewat Pendampingan Teknologi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Ilustrasi pembiayaan BNI ke PLTB Sidrap

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

BNI Danai Akuisisi PLTB Sidrap oleh Barito Group

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung transisi energi hijau dengan mendanai akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap berkapasitas…

Dok MSIG Life Insurance

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:56 WIB

Masuki Usia ke-39, MSIG Life Perkuat Komitmen Sebagai Mitra Kepercayaan Nasabah Lewat Budaya Kerja Baru

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life.

Bertemu KSAD, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:43 WIB

Bertemu KSAD, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendorong Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk senantiasa meremajakan dan memodernisasi alat utama sistem senjata (Alutsista)…