Jelang Natal, Tol Pemalang-Batang Siap Dilalui

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 November 2018 - 07:15 WIB

Pembangunan jalan tol (Ist)
Pembangunan jalan tol (Ist)

INDUSTRY.co.id - Pekalongan- Ruas jalan Tol Siwaka di Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap dioperasionalkan untuk dilalui kendaraan pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Kami pastikan jalur tol Pemalang hingga Batang sudah dapat dilalui kendaraan saat libur Natal 2018 karena saat ini tinggal 'finishing'," kata Pimpinan Proyek PT Wasikita Karya Pemalang-Batang Toll Road, Aminuddin di Pekalongan, Rabu (7/11/2018)

Menurut dia, progres pengerjaan ruas jalan Tol Pemalang-Batang pada sesi I dan II sudah mencapai 93 persen sedang pada posisi paket IV yang berada di wilayah jalur tol Kota Pekalongan sudan 100 persen.

"Sebenarnya pada paket 1 sudah mencapai 100 persen karena tinggal penyelesian akhir, kemudian paket 2 sudah 99 persen, paket 3 mencapai 89,9 persen, dan paket 4 sudah 90 pesen," katanya.

Pembangunan jalan tol Pemalang-Batang yang rencananya diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 9 November 2019, menurut dia, sudah dapat dioperasionalkan secara tuntas pada akhir Desember 2018.

Ia yang didampingi Kepala Humas PT Wasikita Karya PBTR Paket IV Misbachul Huda mengatakan pembangunan jalan tol Batang-Pemalang ini dipastikan sudah terstruktur dan selesai untuk dilalui kendaraan.

"Saat ini, ruas jalur tol tinggal penyelesaian pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan repflektor saja," katanya seperti dilansir Antara.

Menurut dia, pembangunan konstruksi ruas tol Batang-Pemalang memang sudah 100 persen, kecuali di jalur tol Bojong Kabupaten Pekalongan yang sedikit mengalami keterlambatan karena masalah proses pembebasan lahan.

"Namun demikian, jalur tol Siwaka Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran Kabupaten Batang sudah kami pastikan dapat dilalui kendaraan saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019." katanya.

Ia menambahkan bagi kendaraan yang melalui jalur tol Pemalang-Batang ini akan dikenai tarif tol.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI support tim Thomas dan Uber

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:28 WIB

BNI Sambut Kepulangan Tim Thomas dan Uber Indonesia ke Tanah Air

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan sambutan hangat kepada Tim Thomas dan Uber Indonesia yang baru saja menyelesaikan perjuangan mereka di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu…

Ilustrasi Penurunan Harga Gas Industri (foto-Sindonews.com)

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:02 WIB

Usai Dikirimi Surat oleh Menperin Agus, Hilal Berlanjutnya Program HGBT Industri Terlihat! Menteri ESDM: Insya Allah Kita Teruskan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memberi sinyal akan melanjutkan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) untuk tujuh sektor industri.

PT Pertamina Marine Engineering (PME)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:44 WIB

Pertamina Marine Engineering Garap 4 Proyek Bawah Laut Strategis

PT Pertamina Marine Engineering (PME), anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) tuntaskan 4 project underwater work services (UWS) atau layanan pekerjaan bawah air selama periode…

PT Bukit Asam tbk (ist)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:33 WIB

Triwulan I 2024, Penjualan PTBA Meningkat Sebesar 10 Persen

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus berupaya mengoptimalkan potensi pasar di dalam negeri serta peluang ekspor ke sejumlah negara yang memiliki prospek pertumbuhan yang tinggi, baik pasar eksisting…

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:39 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…