BKPM Tawarkan Investor China Tanam Modal di Kawasan Industri Kendal, Manyar Hingga Sei Mangkei

Oleh : Ridwan | Selasa, 16 Oktober 2018 - 10:40 WIB

Kawasan Industri Kendal
Kawasan Industri Kendal

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI memberikan tawaran kepada para pengusaha China untuk berinvestasi di tiga kawasan industri.

Adapun ketiga kawasan industri tersebut yakni, Sei Mangkei di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara; Manyar (Kabupaten Gresik, Jawa Timur); dan Kawasan Industri Kendal (Kabupaten Kendal, Jawa Tengah).

Pemerintah akan memberikan insentif menarik bagi investor yang berniat membangun pabrik atau fasilitas lainnya di ketiga kawasan industri tersebut.

"Indonesia peringkat kesembilan negara di dunia yang dianggap aman, stabil, dan reformis," kata Direktur Promosi dan Fasilitas Kawasan BKPM, Nurul Ichwan, kepada ratusan calon investor di Guangzhou, Senin (15/10/2018) malam.

Selain itu, menurut dia, indeks Indonesia sebagai negara yang paling mudah untuk berbisnis di kawasan Asia Tenggara juga naik dari 91 pada 2017 menjadi 72 pada 2018.

"Oleh karena itu, kami mengajak para investor dari China untuk berinvestasi di Indonesia," kata Nurul dalam forum bisnis yang difasilitasi oleh Konsulat Jenderal RI di Guangzhou dan Bank UOB di salah satu hotel di Ibu Kota Provinsi Guangdong itu.

Konsul Jenderal RI untuk Guangzhou Gustantomenuturkan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi investor China untuk berinvestasi di Indonesia. Pasalnya pemerintah terus memperbarui kebijakan yang mempermudah investasi asing yang menjamin kepastian hukum.

"Saya yakin para investor China akan meningkatkan investasinya di Indonesia karena kesempatan berinvestasi makin terbuka lebar," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin dan Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT) Provinsi Guangdong Fan Xilin bersedia membantu mempromosikan investasi dari BKPM di kawasan industri di Indonesia.

"Indonesia merupakan mitra dagang terpenting bagi Provinsi Guangdong," ujarnya.

Nilai perdagangan Provinsi Guangdong dengan Indonesia pada 2017 telah mencapai angka 13,395 miliar dolar AS.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…