Tao Kae Noi Beri Donasi untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu

Oleh : Herry Barus | Minggu, 14 Oktober 2018 - 15:19 WIB

Tao Kae Noi Beri Donasi untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu
Tao Kae Noi Beri Donasi untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Tao Kae Noi, produsen makanan ringan asal Thailand yang dikenal luas dengan olahan rumput laut berbagai varian rasa, hari ini turut menyumbang untuk kebutuhan para korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala - Sulawesi Tengah.

Penyerahan donasi secara simbolis berlangsung di kantor pusat Kitabisa.com di bilangan Menteng - Jakarta. Donasi diserahkan oleh Septyana Nataya, perwakilan Tao Kae Noi Indonesia dari PT Nirwana Lestari kepada Muhammad Alfatih Timur, Chief Executive Officer Kitabisa.com berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia, yang diwakili Asteria Aritonang, National Resource Development Director. Selanjutnya donasi akan dipergunakan untuk penyediaan sandang dan pangan bagi para korban khususnya menyasar bayi dan anak-anak.

Tao Kae Noi Food and Marketing Co.,Ltd memberikan donasi senilai Rp 300,000,000 yang disalurkan melalui Kitabisa.com, sebuah situs donasi dan penggalangan dana untuk inisiatif, kampanye dan program sosial. Ittipat Peeradechapan, Chief Executive Officer dan Direktur Tao Kae Noi Food and Marketing Co.,Ltd  menyampaikan pesannya melalui perwakilan di Indonesia, “Duka masyarakat Sulawesi Tengah bukanlah milik Indonesia saja namun telah menjadi duka dan mengundang simpati  masyarakat dunia.

Dampak dari bencana tersebut sungguh dahsyat dan memprihatinkan. Kami sangat sedih dengan rasa kehilangan yang harus dihadapi para korban. Meskipun tidak bisa mengembalikan apa yang telah hilang, kami sangat ingin turut meringankan penderitaan melalui bantuan ini, sebagaimana kami telah disambut baik di Indonesia”. Tob Ittipat panggilan akrabnya, adalah pendiri sekaligus sosok inspirasi di balik Tao Kae Noi yang telah memiliki pasar ekspor ke lebih dari 30 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Hal ini selaras dengan pesan yang disampaikan oleh Septyana Nataya, saat penyerahan simbolisasi “Tao Kae Noi merasa tergerak untuk mendukung program penanganan bencana, terutama untuk membantu kelangsungan hidup korban yang selamat. Untuk itu kami mempercayakan penyalurannya melalui Kitabisa.com dan memberikan prioritas bantuan kepada anak-anak untuk melewati masa-masa sulit mereka. Kami menghimbau masyarakat Indonesia dan konsumen Tao Kae Noi untuk turut membantu saudara-saudara di Sulawesi Tengah yang  sedang membutuhkan uluran tangan melalui pesan-pesan positif yang kami sampaikan di sosial media maupun aktivasi yang sedang berjalan saat ini” tutup Septyana.

Sementara Muhammad Alfatih Timur atau yang akrab disapa Timmy, menerima niat baik dan menuturkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Tao Kae Noi. “Saat ini kami sedang melakukan beberapa penggalangan dana terhadap bencana di Sulawesi Tengah yang melibatkan masyarakat sebagai donator hingga terkumpul 20 miliar. Kami berterima kasih atas kepercayaannya dan tentu kami akan membawa amanah ini sebaik-baiknya. Setiap donasi yang diberikan akan menjadi sebuah harapan baru bagi para korban yang sangat membutuhkan”.

 

Menanggapi pernyataan tersebut, Asteria Aritonang menyampaikan bahwa Wahana Visi Indonesia sebagai salah satu jaringan internasional dari World Vision, akan langsung bergerak dalam mengimplementasikan bantuan tersebut. “Sejak hadir di Indonesia tahun 1960, kami mendedikasikan diri untuk mengedepankan program berkesinambungan untuk bayi dan anak-anak dimana tanggap bencana merupakan satu dari lima fokus bidang kami. Di Palu sendiri, kami membantu memberikan pendampingan dan rehabilitasi anak. Salah satunya adalah mendirikan Ruang Sahabat Anak di beberapa titik lokasi, dimana anak-anak bebas beraktifitas, bermain dan belajar untuk mengurangi trauma yang mereka hadapi”.

Kepedulian Tao Kae Noi terhadap korban gempa dan tsunami Sulawesi Tenggara akan terus bergulir melalui penggalangan dana tambahan berupa kotak donasi yang akan diletakkan di Mall Neo Soho, Jakarta pada tanggal 22-27 Oktober 2018 mendatang. Hasil dari pengumpulan donasi ini akan diserahkan langsung oleh perwakilan Ittipat Peeradechapan dari Tao Kae Noi kepada Kitabisa.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan Bank bjb saat menerima penghargaan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:14 WIB

Bank bjb Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Jakarta – Pengelolaan risiko yang baik menjadi salah satu kiat kunci yang harus dipraktikkan dalam setiap usaha bisnis. Peran manajemen risiko yang lebih banyak berada di balik layar ini tak…

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana dan Blibli.com jalin kerjasama

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:05 WIB

Bank Muamalat Tebar Hadiah di Muka Bagi Penabung

Jakarta - Bank Muamalat memberikan program hadiah bagi penabung baik yang lama dan yang baru. Uniknya hadiah diberikan diawal saat akan menabung, ini hal yang berbeda dan sangat menarik bagi…

Marmer Batu Aalam

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:03 WIB

Penjualan Produk Marmer Turun Dampak Lesunya Sektor Properti

Penjualan produk marmer dan batu alam di dalam negeri mengalami penurunan di tahun ini. Penurunan tersebut merupakan imbas dari lesunya sektor properti.