Babak Final Lomba Perancang Mode Menswear 2018 Jadi Bagian JFW

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 09 Oktober 2018 - 10:15 WIB

Karya Finalis Lomba Perancang Mode Kategori Busana Pria
Karya Finalis Lomba Perancang Mode Kategori Busana Pria

INDUSTRY.co.id - JAKARTA –  Lomba Perancang Mode (LPM) kategori Busana Pria (Menswear)  tahun 2018 ini  berhasil  menjaring 159 peserta ddari seluruh Indonesia. Dan setelah Dewan Juri internal Femina Group memilah para peserta menjadi 20 Semifinalis,  kini giliran para juri professional yang menyumbangkan penilaian dan saran mereka bagi para peserta.

Dewan Juri yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Misan Kopaka (Desainer), Zoey Rasjid (Publisher The Folio Indonesia), Lisa Malonda (Perwakilan Istituto Marangoni), dan Rama Antono (Merchandising Manager Menswear Department Sogo Department Store), melakukan penjurian tertutup bersama 20 Semifinalis.

Kedua puluh Semifinalis telah mewujudkan tiga dari enam desain yang dikirimkan. Tidak hanya dinilai dari konsep dan kreativitas, koleksi para peserta juga dinilai dari kesesuaian dengan tema besar, Reflection of Culture.

Uniknya, budaya yang diangkat tidak terbatas pada budaya nasional dan tradisional, namun juga budaya pop dan budaya dari negara-negara luar pula. Dewan juri juga menilai koleksi yang didaftarkan berdasarkan daya pakai dan daya jual karya tersebut dari segi pemilihan harga dan segmen pasar yang diincar.

Dari penilaian Dewan Juri yang mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, terpilih 10 Finalis, yaitu:

Anita Nyotosetiadi, 26, Surabaya, judul koleksi: Memoir of a Bygone Era

Agung Sudarman, 26, Batam, judul koleksi: India

Christina G.M. Pangaribuan, 29, Jakarta, judul koleksi: Dalihan Na Tolu

Dhiya Fajri Sadida, 22, Tangerang, judul koleksi: Gorga Toba

Elsa, 22, Jakarta, judul koleksi: Modern Marin

Eleska Sutanto, 25, Jakarta, judul koleksi: Stripe Tribe.

Jeanne Indriani, 21, Jakarta, judul koleksi: Kintsugi

Mhd. Rizky Julpra Yengky, 21, Jakarta, judul koleksi: Origin of Baduy

Sonya Rezqia Putri, 24, Jakarta, judul koleksi: Salur Aksara

Temma Prasetio, 37, Jakarta, judul koleksi: Flame

Dewan juri akan membuat satu lagi keputusan, yaitu untuk memilih tiga pemenang kompetisi yang baru diselenggarakan kedua kalinya ini. Pemenang pertama LPM Menswear akan mendapatkan beasiswa short course ke Istituto Marangoni Milan. Sepuluh Finalis akan memamerkan karya mereka di hari keempat Jakarta Fashion Week tanggal 23 Oktober 2018 pukul 19.00 WIB di Fashion Atrium, Senayan City, Jakarta. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.