TCL Luncurkan TV Android Dengan Konsep Full Service

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 08 Oktober 2018 - 09:08 WIB

Para Pimpinan TCL Indoneseia memberikan keterangan saat peluncuran Televisi TCL berbasis Android
Para Pimpinan TCL Indoneseia memberikan keterangan saat peluncuran Televisi TCL berbasis Android

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Sebagai  penantang dalam pasar televisi, brand elektronik asal China terus berinovasi untuk merebut pangsa pasar yang lebih luas. Baru baru ini TCL melucurkan produk TV Android dengan konsep Full Service layaknya telepon genggam.  Bedanya TCL hadir dalam format layar ukuran 49 dan 55 inci.

"Smart TV ini hadir dengan dua ukuran layar berbeda, 49 dan 55 inci, C2 sudah menjalankan sistem operasi Android TV, platfrom smart TV dengan sistem operasi yang sudah disertifikasi Google dan sudah dioptimalkan secara khusus untuk TV agar dapat dinikmati dengan resolusi layar lebar," ungkap Bryan Dwiputra E-commers Officer TCL Indonesia,  .

Bryan menambahkan, dengan hadirnya Android TV kini, pengguna dapat menikmati layanan resmi langsung dari Google. “hingga kami dapat menyebutnya dengan layanan full service layakya telepon genggam," ujar Bryan.

Smart TV TCL C2 UHD ini akan resmi meluncur ke pasar Indonesia pada bulan Oktober 2018 ini dan penjualannya akan dilakukan secara exclusive melalui toko online  Lazada. “Sebagai brand elektronik global. TCL berkomitmen memajukan teknologi di berbagai negara termasuk Indonesia sesuai dengan visinya, menyediakan pengalaman terbaik dari sisi produk, dan layanan bagi konsumen.”

"Selain komitmen melalui produk fisik yang kita terus tingkatkan kepada masyarakat, komitmen untuk meningkatkan brand awareness kita juga kita tonjolkan dengan menggaet bintang sepakbola Brazil yang saat ini membela PSG yaitu Neymar Jr sebagai Global Brand Ambassador," ujar Bryan.

Menceritakan perjalanananya , Bisnis TCL diawali dari produksi kaset audio dan kemudian berkembang menjadi perusahaan global dan memproduksi perangkat televisi, telepon seluler, kulkas, mesin cuci, AC, smart peralatan kesehatan dan panel LCD selama tiga dekade terakhir.

Saat ini TCL menjelma satu dari 3 produsen TV terbesar dunia di tahun 2016 dengan produksi mencapai 20.200.000 unit yang produknya tersebar di berbagai negara. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Hannover Messe 2024: PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

Rabu, 24 April 2024 - 17:48 WIB

Hannover Messe 2024: PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

Hannover - CEO PT Pertamina International Shipping (PIS) Yoki Firnandi memaparkan sejumlah strategi dan kesiapan perusahaan untuk dekarbonisasi di Indonesia, salah satunya dengan mendukung implementasi…

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto

Rabu, 24 April 2024 - 17:30 WIB

Asaki Ucapakan Selamat & Sukses untuk Prabowo - Gibran, Yakin Kebijakan Harga Gas Murah Dilanjutkan

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mengucapkan selamat dan sukses kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.