Pupuk Indonesia Boyong Tiga Penghargaan di Ajang TOP CSR Award 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Oktober 2018 - 13:38 WIB

Pupuk Indonesia
Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil mengantongi tiga penghargaan di ajang TOP CSR Award 2018. Rinciannya, Pupuk Indonesia dinobatkan sebagai peringkat 1 TOP CSR 2018 sektor industri pupuk, PT Pupuk Kalimantan Timur meraih juara 1 pada program pengembangan kawasaan binaan terintegrasi: Kampung Malahing Pupuk Kaltim. 

Penghargaan lain adalah Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat disematkan sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

“Prestasi tersebut merupakan buah kerja keras Pupuk Indonesia dan juga Anak Usaha. Kami selaku Induk terus mendukung CSR yang dilakukan oleh seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia,” kata Direktur SDM dan TKK Winardi, Kamis (4/10/208).

Ia menjelaskan, CSR Pupuk Indonesia merupakan wujud kepedulian Pupuk Indonesia kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Melalui perencanaan strategis terhadap program Bina Lingkungan dan mitra binaan diharapkan dapat tercipta hubungan harmonis antara perseroan dengan lingkungan dan masyarakat serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. 

Pada 2017 Pupuk Indonesia Grup telah menyalurkan program PKBL sebesar Rp182,861 miliar dalam bentuk pemberian pinjaman modal kemitraan, pembinaan mitra binaan, bantuan bina lingkungan wilayah ring 1 anak perusahaan, serta program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia, di mana 132 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri mengikuti kegiatan tersebut. Adapun, penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal, yaitu ISO 26000, strategi bisnis, dan praktek GCG. 

“Melalui kerjasama yang harmonis antara Stakeholder, saya mengajak perusahaan-perusahaan melalui CSR bersama dengan Pemerintah untuk menuju Indonesia Emas demi kemajuan bangsa” jelas Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Yohanes Baptista Satya Sananugraha.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.pada Rabu (26/2/2020) menggelar relokasi Kantor Cabang Bank BTN Jakarta Kuningan. .

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:07 WIB

Bos BTN: Jakarta Selatan Menjadi Kawasan Penggerak Perekonomian DKI Jakarta

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kian proaktif menggarap potensi bisnisnya. Menutup bulan kedua tahun ini, perseroan melakukan relokasi Kantor Cabang Jakarta Kuningan untuk memaksimalkan…

INAX Mengubah Ruang Kamar Mandi Melalui Cahaya dan Bayangan

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:00 WIB

INAX Mengubah Ruang Kamar Mandi Melalui Cahaya dan Bayangan

Selama bertahun-tahun, orang Jepang telah menemukan keindahan yang halus dalam memanfaatkan cahaya dan bayangan alami dalam desainnya. Di dunia yang semakin menyala dan terang benderang hari…

Kostratani bersama Kementerian Pertanian

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:53 WIB

Kostratani Bali Persiapkan Penguatan Komoditas Unggulan Ekspor

Perekonomian di Bali saat ini mengalami pergeseran seiring berkembangnya sektor pariwisata yang lebih dominan untuk PDRB Bali. Diketahui¬† sektor pertanian menduduki tempat kedua, dalam hal…

Simulasi Pasien Corona di RSUP dr Kariadi Semarang

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:45 WIB

Ngeri, Pulang dari Bali WN Jepang Terpapar Virus Corona

Dinas Kesehatan Bali telah melakukan contact tracing atau melacak tempat dan penginapan warga negara (WN) Jepang yang positif terjangkit virus corona sepulangnya dari Pulau Dewata.

Jaya Suprana (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:32 WIB

Mendambakan Keadilan Sosial

Berdasar dukungan dari para sahabat seperti Prof. Frans Magnis Suseno, Prof. Mahfud MD, Prof. Salim Said, Dr. Yasonna Laoly, aktivis senior Haryono Kartohadiprojo S.H, pejuang kemanusiaan Ignatius…