Pupuk Indonesia Boyong Tiga Penghargaan di Ajang TOP CSR Award 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Oktober 2018 - 13:38 WIB

Pupuk Indonesia
Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil mengantongi tiga penghargaan di ajang TOP CSR Award 2018. Rinciannya, Pupuk Indonesia dinobatkan sebagai peringkat 1 TOP CSR 2018 sektor industri pupuk, PT Pupuk Kalimantan Timur meraih juara 1 pada program pengembangan kawasaan binaan terintegrasi: Kampung Malahing Pupuk Kaltim. 

Penghargaan lain adalah Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat disematkan sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

“Prestasi tersebut merupakan buah kerja keras Pupuk Indonesia dan juga Anak Usaha. Kami selaku Induk terus mendukung CSR yang dilakukan oleh seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia,” kata Direktur SDM dan TKK Winardi, Kamis (4/10/208).

Ia menjelaskan, CSR Pupuk Indonesia merupakan wujud kepedulian Pupuk Indonesia kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Melalui perencanaan strategis terhadap program Bina Lingkungan dan mitra binaan diharapkan dapat tercipta hubungan harmonis antara perseroan dengan lingkungan dan masyarakat serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. 

Pada 2017 Pupuk Indonesia Grup telah menyalurkan program PKBL sebesar Rp182,861 miliar dalam bentuk pemberian pinjaman modal kemitraan, pembinaan mitra binaan, bantuan bina lingkungan wilayah ring 1 anak perusahaan, serta program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia, di mana 132 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri mengikuti kegiatan tersebut. Adapun, penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal, yaitu ISO 26000, strategi bisnis, dan praktek GCG. 

“Melalui kerjasama yang harmonis antara Stakeholder, saya mengajak perusahaan-perusahaan melalui CSR bersama dengan Pemerintah untuk menuju Indonesia Emas demi kemajuan bangsa” jelas Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Yohanes Baptista Satya Sananugraha.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…