Pupuk Indonesia Boyong Tiga Penghargaan di Ajang TOP CSR Award 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Oktober 2018 - 13:38 WIB

Pupuk Indonesia
Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil mengantongi tiga penghargaan di ajang TOP CSR Award 2018. Rinciannya, Pupuk Indonesia dinobatkan sebagai peringkat 1 TOP CSR 2018 sektor industri pupuk, PT Pupuk Kalimantan Timur meraih juara 1 pada program pengembangan kawasaan binaan terintegrasi: Kampung Malahing Pupuk Kaltim. 

Penghargaan lain adalah Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat disematkan sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

“Prestasi tersebut merupakan buah kerja keras Pupuk Indonesia dan juga Anak Usaha. Kami selaku Induk terus mendukung CSR yang dilakukan oleh seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia,” kata Direktur SDM dan TKK Winardi, Kamis (4/10/208).

Ia menjelaskan, CSR Pupuk Indonesia merupakan wujud kepedulian Pupuk Indonesia kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Melalui perencanaan strategis terhadap program Bina Lingkungan dan mitra binaan diharapkan dapat tercipta hubungan harmonis antara perseroan dengan lingkungan dan masyarakat serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. 

Pada 2017 Pupuk Indonesia Grup telah menyalurkan program PKBL sebesar Rp182,861 miliar dalam bentuk pemberian pinjaman modal kemitraan, pembinaan mitra binaan, bantuan bina lingkungan wilayah ring 1 anak perusahaan, serta program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia, di mana 132 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri mengikuti kegiatan tersebut. Adapun, penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal, yaitu ISO 26000, strategi bisnis, dan praktek GCG. 

“Melalui kerjasama yang harmonis antara Stakeholder, saya mengajak perusahaan-perusahaan melalui CSR bersama dengan Pemerintah untuk menuju Indonesia Emas demi kemajuan bangsa” jelas Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Yohanes Baptista Satya Sananugraha.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Upbit masuki pasar indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:23 WIB

Incar Lebih Banyak Pengguna, Upbit Bagi-bagi Hadiah di Program Referral

Setelah meluncurkan fitur baru program referal, Upbit Indonesia kembali hadir dengan berbagai promosi pada program referal yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna web dan aplikasi Upbit baik…

Foto ilustrasi industri mainan

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:01 WIB

Kemenperin Harap Industri Mainan Dalam Negeri Mampu Tarik Investasi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengharapkan industri mainan dalam negeri dapat menarik investasi. Ini terutama industri pendukung mainan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan…

Jackson Tandiono, Presiden Direktur PT Sky Energy Indonesia, Tbk

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:00 WIB

Pertama di Dunia, JSKY Ciptakan Modul Surya Berbobot Ringan

PT Sky Energy Indonesia, Tbk (JSKY) secara resmi memperkenalkan rangkaian produk modul surya inovatif miliknya, yang diberi nama J-Leaf, J-Feather dan J-Bifacial di The Energy Building, Jakarta…

DFSK Glory E3

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:00 WIB

Dukung Implementasi Kendaraan Listrik di Indonesia, DFSK Andalkan Glory E3

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK mempersiapkan kendaraan listrik andalanya dengan memperkenalkan DFSK Glory E3 kepada konsumen di Indonesia yang sudah…

Rimba Laut, Senior Vice President Corporate Communication Akseleran

Jumat, 19 Juli 2019 - 14:37 WIB

Capai Rp 2,2 Miliar, Lampung Jadi Penyumbang Investasi Tertinggi Akseleran di Indonesia

Hingga akhir Juni 2019, Lampung tercatat sebagai 10 besar provinsi yang meraih nilai investasi tertinggi bagi Akseleran di seluruh Indonesia dengan raihan sebesar Rp2,2 miliar.