Gelaran AESF 2018, Dinpar Kabupaten Bekasi Ajak Para Senior Gunakan Fasilitas Daerah

Oleh : Hariyanto | Senin, 01 Oktober 2018 - 09:01 WIB

Gelaran ASLI EXPO dan Senior Festival 2018
Gelaran ASLI EXPO dan Senior Festival 2018

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) Expo dan Senior Festival (AESF) 2018, menjadi wadah Pemerintah Kabupaten Bekasi, mengundang para senior (lanjut usia) untuk dapat menggunakan fasilitas infrastruktur yang telah dibangun pemerintah Bekasi, khususnya di Bidang Olahraga dan Pariwisata.

Dikutip dari seniorid, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Sutia Resmulyawan, mengungkapkan banyak fasilitas yang telah dibangun oleh Pemda Bekasi, yang dapat dipergunakan oleh para senior, baik dalam kegiatan olahraga maupun berkesenian.

“Banyak seni budaya dan kekayaan daerah yang dapat dipelajari, khususnya untuk kesenian Jawa Barat. Selain itu, kami juga memiliki gedung yang dapat dimanfaatkan oleh senior kami. Untuk Bunda, Ayahanda, Kakak, bisa menggunakan fasilitas itu,” terang Sutia di D’Khayangan Jababeka, (29/9/2018).

Lebih jauh Sutia, menjelaskan tidak perlu pemerintah, khususnya pemerintah daerah terlalu dalam masuk dalam ranahnya para lansia. Namun, sebagai pemerintah perlu bertanggung jawab terhadap keberadaan para lansia, dengan memberikan fasilitas kegiatan.

“Para senior atau lansia butuh hiburan, liburan dan sebagainya. Silakan didaya gunakan fasilitas kami. Kita mengundang para senior kami untuk bisa datang ke fasilitas-fasilitas kami. Harapannya fasilitas tersebut bisa menjadi destinasi seperti senior living,” imbuhnya.

Terkait dengan gelaran AESF 2018, yang digelar di D’Khayangan, dirinya mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh senior living, khususnya D’Khayangan.

“Saya merasa bangga atas pelaksanaan AESF 2018 ini, bahwa destinasi ini khususnya di Senior Living D’Khayangan menjadi kebanggaan kami memiliki Senior Living dengan fasilitas yang memadai,” tandasnya.

Sebagai informasi AESF D’Khayangan 2018, terselenggara berkat kerjasama ASLI dengan beberapa mitra antara lain. Confidence popok dewasa, ABDI dan Appeton60+. Ketiga produk ini, secara harmonis terus berupaya memberikan edukasi kepada para senior dan keluarganya, baik dalam hidup sehat maupun kebutuhan-kebutuhan untuk para lansia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…