Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Oleh : Herry Barus | Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)
PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Makassar- Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.

 "Kalau melihat presetase data nasabah pada usia 20-30 tahun masih 10 persen, sementara 30-40 tahun keatas sekitar 30 persen. Potensi untuk menggarap nasabah kaum millenial tentu masih berpeluang besar," kata Chief Investment Officer Prudential Indonesia, Novi Imelda di Goedang Popsa Makassar, Selasa (25/9/2018)

Menurut dia, pangsa pasar bagi kaum millenial atau anak muda jaman sekarang dalam mengenal asuransi sangat minim, bahkan mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk traveling atau jalan-jalan dan belum memikirkan tentang proteksi jiwa.

Kendati demikian, pihaknya tidak ingin ketinggal untuk mengikuti tren masa kini dengan menghadirkan aplikasi asuransi Prudential bagi kaum millenieal guna mempermudah proses calon nasabah, begitupun nasabah yang sudah terdaftar dipermudah dengan layanan tersebut.  

"Harapan kami semakin banyak nasabah tentu semakin besar pula perusahan. Kami mencover dari umur satu tahun sampai 65 tahun, artinya kami selalu hadir di masyarakat untuk memberikan perlidungan baik kesehatan mapun jiwa, termasuk peluang investasi," beber dia.

Usai peluncuran unit terbaru PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru di Makassar, Novi menuturkan tujuan dengan hadirnya asuransi Prudensial diharapkan meningkatkan kinerja keuangan nasabah serta memberikan perlindungan jiwa dan keuangan nasabahnya.

Mengenai dengan pengelolaan dana perusahaan, sebut dia, saat ini telah mencapai Rp81 triliun, dengan sebaran 10 kota di Indonesia. Sedangkan klaim nasabah sejauh ini telah mencapai 12,3 triliun.

Kemudian berdasarkan data akhir tahun 2017 secara keseluruhan aset tercatat mencapai Rp26 triliun, dan jumlah nasabah mencapai 2,3 juta dengan 277 ribu agen pemasaran tersebar di 408 kantor se Indonesia.

Selain itu, pihaknya mengakui masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia menyebabkan banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya proteksi asuransi serta investasi untuk masa depan bagi kesejahteraannya.

Untuk itu, Prudential berkomitmen untuk melakukan rangkaian inisiatif berkelanjutan dalam meningkatkan pemahaman akan pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan proteksi asuransi jiwa.(Ant)
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…