Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Oleh : Herry Barus | Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Maskapai Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

"Untuk mendukung kesuksesan forum perekonomian dunia terbesar tersebut, Garuda Indonesia akan mempersiapkan sedikitnya 10 penerbangan tambahan ke Bali serta melakukan penyesuaian rute penerbangan dari kota lain ke Bali," kata Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pikri Ilham Kurniansyah dalam keterangannya di Jakarta, Senin (24/9/2018)

Pikri mengatakan Garuda telah dipilih penyelenggara pertemuan ekonomi akbar tersebut sebagai "appointed airline" untuk menerbangkan para delegasi dari seluruh dunia ke Bali.

Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 di Bali ini diperkirakan akan diikuti sekitar 21 ribu delegasi yang berasal dari 189 negara.

Lebih lanjut, ia mengatakan tambahan penerbangan terdiri atas rute Denpasar-Singapura-Denpasar pada periode 6-11 Oktober dan 15-18 Oktober 2018 menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 162 kursi.

Selain penerbangan tambahan, Garuda Indonesia juga akan melakukan penyesuaian rute penerbangan (rerouting) Bangkok-Jakarta PP dan Kuala Lumpur-Jakarta PP menjadi Bangkok-Denpasar-Jakarta PP dan Kuala Lumpur-Denpasar-Jakarta PP pada periode 6-11 Oktober dan periode 15-18 Oktober 2018.

"Ditunjuknya 'appointed airline' bagi perhelatan IMF-WB Group Annual Meetings tersebut menjadi salah satu momentum untuk meningkatkan 'exposure' Garuda Indonesia sebagai maskapai global. Selain itu, juga sebagai sarana dalam menunjukan keunggulan layanan penerbangan bintang lima Garuda Indonesia sebagai 'national flag carrier' yang mengimplementasikan keramahtahan Indonesia dan keragaman budaya Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan ini, Garuda Indonesia juga memberikan opsi layanan penerbangan aliansi SkyTeam yang terdiri dari 20 maskapai dengan destinasi lebih dari 1.078 kota-kota di dunia, serta menyediakan layanan "tour and hospitality" delegasi untuk IMF-WB Group Annual Meetings selama di Bali dan untuk tujuan di luar Bali.

Melalui Bali, Garuda Indonesia saat ini melayani sebanyak 320 penerbangan perminggunya ke kota-kota di domestik dan kota-kota di Asia Tenggara, kawasan Tiongkok, Korea, Jepang dan Australia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Rabu, 18 September 2019 - 22:00 WIB

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Sepertinya film genre horor yang tengah digemari penikmat film menginpirasi Bagiono pemilik rumah produksi Bag Pictures.

Sutedja Sidarta Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence

Rabu, 18 September 2019 - 21:25 WIB

Sutedja Sidarta Darmono: Kedepan, Kawasan Timur Jakarta Akan Sangat Hebat

Melihat indikator dan potensi yang ada, dalam sepuluh tahun ke depan, kawasan Timur Jakarta diyakini bakal bersaing, bahkan melebihi wilayah Barat Jakarta.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 18 September 2019 - 21:01 WIB

Kementerian PUPR Mendapat Alokasi Anggaran Rp 120,21 Triliun Pada Tahun 2020

Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 disetujui Komisi V DPR RI sebesar Rp 120,21 triliun.

Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Rabu, 18 September 2019 - 20:41 WIB

Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Melalui produk terbaru tersebut, pelanggan dapat mengikuti investasi mulai dari 1 gram emas dengan masa cicilan paling sedikit 3 bulan, sesuai harga yang ditetapkan saat awal pembelian.

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 20:05 WIB

Kemenperin Bentuk Ekosistem Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah merumuskan pembentukan ekosistem industri 4.0. Ada lima poin mengenai manfaat dari ekosistem tersebut.