Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Oleh : Herry Barus | Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Maskapai Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

"Untuk mendukung kesuksesan forum perekonomian dunia terbesar tersebut, Garuda Indonesia akan mempersiapkan sedikitnya 10 penerbangan tambahan ke Bali serta melakukan penyesuaian rute penerbangan dari kota lain ke Bali," kata Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pikri Ilham Kurniansyah dalam keterangannya di Jakarta, Senin (24/9/2018)

Pikri mengatakan Garuda telah dipilih penyelenggara pertemuan ekonomi akbar tersebut sebagai "appointed airline" untuk menerbangkan para delegasi dari seluruh dunia ke Bali.

Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 di Bali ini diperkirakan akan diikuti sekitar 21 ribu delegasi yang berasal dari 189 negara.

Lebih lanjut, ia mengatakan tambahan penerbangan terdiri atas rute Denpasar-Singapura-Denpasar pada periode 6-11 Oktober dan 15-18 Oktober 2018 menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 162 kursi.

Selain penerbangan tambahan, Garuda Indonesia juga akan melakukan penyesuaian rute penerbangan (rerouting) Bangkok-Jakarta PP dan Kuala Lumpur-Jakarta PP menjadi Bangkok-Denpasar-Jakarta PP dan Kuala Lumpur-Denpasar-Jakarta PP pada periode 6-11 Oktober dan periode 15-18 Oktober 2018.

"Ditunjuknya 'appointed airline' bagi perhelatan IMF-WB Group Annual Meetings tersebut menjadi salah satu momentum untuk meningkatkan 'exposure' Garuda Indonesia sebagai maskapai global. Selain itu, juga sebagai sarana dalam menunjukan keunggulan layanan penerbangan bintang lima Garuda Indonesia sebagai 'national flag carrier' yang mengimplementasikan keramahtahan Indonesia dan keragaman budaya Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan ini, Garuda Indonesia juga memberikan opsi layanan penerbangan aliansi SkyTeam yang terdiri dari 20 maskapai dengan destinasi lebih dari 1.078 kota-kota di dunia, serta menyediakan layanan "tour and hospitality" delegasi untuk IMF-WB Group Annual Meetings selama di Bali dan untuk tujuan di luar Bali.

Melalui Bali, Garuda Indonesia saat ini melayani sebanyak 320 penerbangan perminggunya ke kota-kota di domestik dan kota-kota di Asia Tenggara, kawasan Tiongkok, Korea, Jepang dan Australia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.