KADIN Lebih Terbuka Layani Seluruh Pelaku Usaha

Oleh : Herry Barus | Selasa, 25 September 2018 - 10:45 WIB

Ketua Umum Kadin Rosan P. Roslani (Foto Herlambang)
Ketua Umum Kadin Rosan P. Roslani (Foto Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) akan lebih terbuka melayani seluruh pelaku usaha di usia yang menginjak 50 tahun ini.

"Momentum usia 50 tahun merupakan 'milestone' yang tepat bagi Kadin Indonesia untuk mensyukuri dan merayakan segala pencapaian pengusaha, sebagai salah satu komponen bangsa, yang berperan penting bagi kemajuan perdagangan dan industri di Indonesia," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (24/9/2018)

Rosan menjelaskan dalam menapaki perjalanan panjang Kadin sebagai wadah komunikasi dan konsultasi antarpengusaha Indonesia dan antara pengusaha Indonesia dengan pemerintah, serta sebagai jembatan yang menyatukan kepentingan pengusaha Indonesia dengan pengusaha asing, Kadin telah menjadi tulang punggung perekonomian nasional, terutama dalam hal mewujudkan pemerataan, keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk meningkatkan ketahanan nasional dalam percaturan perekonomian regional dan internasional.

Acara yang digelar hari Senin, 24 September 2018 dan mengundang Presiden RI Joko Widodo, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Kerja, Duta Besar, Asosiasi-asosiasi dan KADINDA seluruh Indonesia dengan tamu undangan sebanyak 1.500 hadirin.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT Kadin ke-50 Bobby Gafur Umar mengatakan bahwa perayaan HUT Kadin kali ini walaupun merayakan ulang tahun emas tapi sengaja dibuat lebih hemat tetapi tetap meriah.

"Dari segi perayaannya sengaja berhemat karena dananya lebih baik dialokasikan ke beberapa program konkret yang akan diluncurkan Kadin untuk bersama-sama masyarakat mengatasi masalah dan tantangan pembangunan khususnya di bidang pendidikan vokasi, penciptaan tenaga kerja terampil siap pakai, beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, pembukaan progam magang bagi pelajar berprestasi, dan kampanye meningkatkan minat baca masyarakat. Masih banyak lagi program Kadin dalam satu tahun ke depan ini baru gong awalnya saja,”kata Bobby

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan Bank bjb saat menerima penghargaan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:14 WIB

Bank bjb Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Jakarta – Pengelolaan risiko yang baik menjadi salah satu kiat kunci yang harus dipraktikkan dalam setiap usaha bisnis. Peran manajemen risiko yang lebih banyak berada di balik layar ini tak…

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana dan Blibli.com jalin kerjasama

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:05 WIB

Bank Muamalat Tebar Hadiah di Muka Bagi Penabung

Jakarta - Bank Muamalat memberikan program hadiah bagi penabung baik yang lama dan yang baru. Uniknya hadiah diberikan diawal saat akan menabung, ini hal yang berbeda dan sangat menarik bagi…

Marmer Batu Aalam

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:03 WIB

Penjualan Produk Marmer Turun Dampak Lesunya Sektor Properti

Penjualan produk marmer dan batu alam di dalam negeri mengalami penurunan di tahun ini. Penurunan tersebut merupakan imbas dari lesunya sektor properti.