BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 September 2018 - 19:45 WIB

BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan (Foto Meirino)
BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan (Foto Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menyediakan skema pembayaran tagihan fasilitas kesehatan mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal ini ditandai dengan adanya penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan antara Direktur Corporate Banking Bank BRI Kuswiyoto dengan Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santosa tentang Penyediaan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Senin (24/9/2018). Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Ritel dan Menengah Bank BRI Supari dan Deputi Direksi Bidang Treasury & Investasi BPJS Kesehatan Fadlul Imansyah.

“Sinergi antara Bank BRI dengan BPJS Kesehatan pada hari ini merupakan salah satu upaya Bank BRI untuk menjalankan program sinergi BUMN, dimana diharapkan antar perusahaan BUMN saling berkolaborasi untuk memberikan added value, dimana manfaatnya tidak hanya dirasakan bagi perusahaan itu sendiri namun yang utama dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Kuswiyoto.

Kuswiyoto mengatakan bahwa PKS ini sebagai upaya strategis Bank BRI untuk memberikan akses dan fasilitas perbankan bagi BPJS Kesehatan untuk mempermudah kelancaran operasional perusahaan. “Bank BRI berkomitmen untuk fasilitas berupa SCF (Supply Chain Financing) bagi Faskes dengan dasar data serta invoice yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan,” imbuh Kuswiyoto.

BPJS menyambut baik kerja sama tersebut “BRI akan semakin memperkuat jajaran perbankan yang mendukung Program JKN-KIS. Kini sejumlah perbankan baik nasional maupun swasta siap memberikan manfaat pembiayaan tagihan pelayanan kesehatan melalui SCF. Ini bisa dimanfaatkan oleh fasilitas kesehatan agar arus finansial rumah sakit berjalan baik,” jelas Imam

Program SCF bagi mitra faskes BPJS Kesehatan merupakan program pembiayaan oleh BRI yang khusus diberikan kepada faskes mitra BPJS Kesehatan. Hal ini ditujukan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan kesehatan melalui pengambilalihan invoice sebelum jatuh tempo pembayaran. Diharapkan dengan adanya SCF ini bisa dimanfaatkan oleh faskes agar likuiditas rumah sakit berjalan dengan baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mabes TNI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 03:48 WIB

Mabes TNI Mutasi 72 Perwira Tinggi

Markas Besar TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 72 orang perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

PostgreSQL Security Team meyakini bahwa registrasi kerentanan keamanan yang terdaftar dalam sistem Common Vulnerabilities & Exposures (CVE) dengan nomor CVE-2019-9193 merupakan sebuah kekeliruan.

Selasa, 25 Juni 2019 - 21:31 WIB

Untuk Kali Pertama, PG Conference Asia 2019 Digelar di Luar Jepang

PGConf.Asia 2019, perhelatan tingkat dunia yang menyuguhkan pemaparan tentang seluruh aspek PostgreSQL, akan digelar di Bali mulai 9 hingga 12 September 2019dengan tema “Saat bisnis bertemu…

Renailt K Range (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 20:35 WIB

Seri Terbaru Renault Trucks, K Range Resmi Masuk Indonesia

Perusahaan otomotif asal Prancis, Renault resmi memperkenalkan seri produk truk terbarunya, K Range. Dalam peluncuran kali ini, Renault menggandeng PT Indo Traktor Utama sebagai distributor…

Bincang-bincang bersama Sasa

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:58 WIB

Pertahankan Kualitas, Sasa Terus Berinovasi Dalam Berbagai Produk

Sebagai perusahaan dalam kategori pembuat bumbu dapur atau kitchen food brand, PT Sasa Inti (Sasa) telah berhasil tumbuh menjadi merek lokal terdepan yang memimpin pasar, baik untuk pasar lokal…

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.