Clear Hadirkan Generasi Baru Sampo Anti Ketombe yang Mampu Sikat Habis Ketombe*

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 21 September 2018 - 19:06 WIB

Peluncuran Generasi Baru Shampo Clear Sikat Habis Ketombe*
Peluncuran Generasi Baru Shampo Clear Sikat Habis Ketombe*

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Setelah lebih dari 30 tahun hadir di Indonesia, Clear yang merupakan brand sampo pilihan no. 1 masyarakat Indonesia untuk perlindungan terhadap ketombe, terus berusaha untuk berinovasi meningkatkan teknologi perawatan rambutnya dari tahun ke tahun.

Di tahun 2018 ini, Clear kembali berinovasi dengan menggabungkan teknologi perawatan rambut dan teknologi perawatan kulit, yang membuat Clear tidak hanya mampu membersihkan ketombe di permukaan kulit kepala, namun juga melawan dan mencegah ketombe datang lagi.

Neelesh Suryavanshee selaku Vice President Hair Care PT Unilever Indonesia Tbk, mengatakan, sebagai brand sampo yang merupakan market leader, Clear terus hadir menawarkan perlindungan terhadap ketombe bagi masyarakat Indonesia, kami memahami ketombe masih jadi permasalahan rambut utama yang mengganggu masyarakat Indonesia.

"Maka dari itu, kami ingin masyarakat Indonesia dapat 100% yakin terlindungi dari ketombe dan mendapatkan perawatan total pada rambut dan kulit kepala dari masalah ketombe. Melalui Clear generasi baru ini, Clear menjanjikan produknya mampu Sikat Habis ketombe*. 100% Yakin. Selamanya**!," katnya di Jakarta (21/9/2018).

Christina Yusuf selaku Senior Reaearch & Development Manager Hair Care PT Unilever Indonesia Tbk, menjelaskan, formulasi baru yang kami hadirkan yaitu Triple Anti-Dandruff Technology yang menggabungkan teknologi perawatan rambut yaitu Next Gen AD Active, dengan teknologi perawatan kulit yaitu Vitamin B3 dan Komponen Protein.

"Next Gen AD Active adalah formulasi yang dapat meratakan formulasi anti ketombe secara menyeluruh di kulit kepala yang mampu membersihkan ketombe lebih baik. Sementara itu, Vitamin B3  yang biasa dijadikan salah satu vitamin perawatan kulit merupakan formulasi non-mikroba pertama yang mampu membantu memproduksi molekul AMP (Anti-Microbe Peptide) yang dapat menguatkan pertahanan alami kulit kepala, sehingga kulit kepala berada pada kondisi terbaiknya untuk melawan ketombe. Terakhir, komponen protein pada teknologi ini berfungsi untuk mengunci kelembaban di kulit kepala sehingga menjaga kulit kepala tidak kering dan tetap sehat," terang Christina.

Kombinasi dari kedua teknologi tersebut mampu tidak hanya membersihkan atau melawan ketombe, namun juga mampu menguatkan pertahanan alami kulit kepala sehingga mencegah ketombe datang lagi selama menggunakan sampo Clear secara teratur.

Inovasi ini menambah deretan panjang inovasi Clear sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1985. Sepanjang kehadirannya di Indonesia, Clear terus melakukan beragam terobosan inovatif, di antaranya pada tahun 1997 saat Clear meluncurkan sampo khusus wanita dan sampo khusus pria, yang didasari karena perbedaan rambut dan kulit kepala pria dan wanita yang berbeda, dimana kulit kepala pria yang 2 kali lebih berminyak lebih berisiko terhadap ketombe dan kerontokan rambut.

Pada tahun yang sama, Clear juga melucurkan varian menthol pertama yang dicintai oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Dengan peluncurannya tersebut, Clear yang awalnya muncul di Indonesia telah berekspansi secara global dan hadir menjadi solusi perawatan rambut di lebih dari 19 negara.

Di tahun 2012, Clear kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan Nutrium 10, yang merupakan formulasi anti ketombe superior yang juga mampu menutrisi rambut.

Teknologi terbaru Clear tersebut dibungkus dalam kemasan baru, yang sebelumnya menggunakan metode flip-flop, kini dengan tutup yang bisa dibuka dengan metode “swipe-up” hanya dengan satu jari.

Neelesh menambahkan, kemasan terbaru Clear juga menggunakan lebih sedikit bahan plastik dengan volume yang 6-10% lebih ringan, yang membuatnya lebih ramah lingkungan. Selain itu, kemasan ini sudah dirancang agar dapat lebih efektif mengeluarkan sampo dari botol, sehingga tidak meninggalkan sisa di dalam botol.

"Inovasi ini sejalan dengan komitmen Unilever Sustainable Living Plan (USLP) dalam mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis," imbuhnya.

Dalam menghadirkan ragam inovasinya, Clear sebagai brand yang dekat dengan generasi muda tak pernah lupa untuk melibatkan mereka dalam beragam campaign dan gerakan. Seperti contohnya gerakan Ayo! Indonesia Bisa yang telah diinisiasikan oleh Clear sejak tahun 2011, yang di tahun 2018 ini baru saja mengajak para generasi muda Indonesia untuk menemukan mimpi besarnya.

Pada kesempatan kali ini, Clear kembali mengajak partisipasi generasi muda untuk sikat habis dalam segala hal, terutama dalam mewujudkan mimpi besar tersebut. Gerakan #AntiSetengahSetengahClub ini dipimpin oleh idola anak muda Indonesia yang juga merupakan Brand Ambassador Clear, Agnez Mo.

&ldquo Seperti Clear yang tidak setengah-setengah dalam #SikatHabis  ketombe, kami juga mengajak para generasi muda Indonesia untuk selalu nbsp;totalitas #SikatHabis apapun, termasuk mimpi besar mereka Stop membersihkan ketombe setengah-setengah. Pilih Clear untuk 100% yakin sikat habis ketombe ," tutup Neelesh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…

Pekerja di pabrik keramik (Ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 17:45 WIB

Ini Kelakuan PGN yang Bikin 'Sekakmat' Industri Keramik Nasional

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…

Industri gelas kaca (ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:30 WIB

PGN Kembali Berulah, APGI: Seolah-olah Memaksa Industri Kurangi Produksi dan Tenaga Kerja

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…