Film Kado dari Indonesia Memenangkan Film Pendek Terbaik di Italia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 14 September 2018 - 11:14 WIB

Aditya, bersama sang Mira Lesmana dan Riri Riza bahagia dengan Piala Film Pendek terbaik
Aditya, bersama sang Mira Lesmana dan Riri Riza bahagia dengan Piala Film Pendek terbaik

INDUSTRY.co.id - VENICE ITALIA--  Film pendek produksi Miles Films karya sutradara muda Aditya Ahmad berjudul Kado terpilih sebagai Film Pendek Terbaik di kompetisi Orizzonti, 75th Venice International Film Festival. Selain Aditya Ahmad Mira Lesmana dan Riri Riza selaku produser film KADO, juga turut menyaksikan Aditya naik panggung adalah Isfira Febiana dan Adin Amaruddin, selaku pemeran utama dan manajer produksi film tersebut.  

Mira Lesmana  mengaku bangga film karya Aditya Ahmad ini mampu mengalahkan 12 film pendek finalis lainnya, “KADO bersaing dengan film-film dari berbagai negara yang juga istimewa, jadi kemenangan ini sungguh kebanggan bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk kita, Indonesia”, ujar Mira Lesmana.

 “Saya sungguh tidak menyangka. Selain  berhasil memenangkan penghargaan bergengsi ini, saya juga mendapat kesempatan berada dalam satu ruangan dan berkenalan dengan sutradara-sutradara ternama dunia seperti Alfonso Cuarón (sutradara terbaik Oscar 2014 untuk film Gravity dan pemenang Golden Lion untuk film terbarunya Roma di Venesia) dan Guillermo del Toro ( The Shape Of Water, film terbaik Oscar 2018). Mereka begitu ramah dan memberikan ucapan selamat kepada saya”, kata Aditya.

 Aditya Ahmad sendiri bukanlah nama asing di lingkungan  festival film Indonesia, maupun dunia. Tahun 2014 film pendek berjudul Sepatu Baru yang juga dibintangi Isfira Febiana dibuat Adit sebagai tugas akhir syarat  kelulusan dari Institut Kesenian Makassar. Aditya juga pernah menyabet predikat Sutradara Film Pendek Asia Tenggara Terbaik di Festival Film Internasional Singapura 2014.

Film Kado, yang berjudul bahasa Inggris “A Gift”, pengambilan gambarnya dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan dan kru serta pemainnya adalah anak-anak muda berbakat yang seluruhnya berasal dari Makassar.

Film berdurasi 15 menit itu mengangkat tema pergulatan remaja yang sedang mencari identitas dari kisah Isfi, sahabat sang sutradara. Film Kado menceritakan soal Isfi yang berencana memberikan kado istimewa untuk ulang tahun temannya, Nita. Tokoh Isfi diperankan oleh Isfira Febiana, sedangkan Nita diperankan oleh Anita Aqshary Thamrin. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PRO AVL, Ajang Pameran Instrumen Musik Terlengkap Kembali Hadir di Jakarta

Kamis, 18 Juli 2019 - 22:13 WIB

PRO AVL, Ajang Pameran Instrumen Musik Terlengkap Kembali Hadir di Jakarta

Bagi Anda pecinta seni musik, alat musik, pengetahuan penggunaan alat musik dan sound system ada baiknya untuk menghadiri pameran PRO AVL & Music Indonesia 2019 yang berlangsung pada hari ini…

Keluarga Cendana Serahkan Dokumen Penting Presiden Soeharto ke Negara

Kamis, 18 Juli 2019 - 22:04 WIB

Keluarga Cendana Serahkan Dokumen Penting Presiden Soeharto ke Negara

– Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima tambahan khaSanah arsip statis tentang Presiden Soeharto yang diserahkan oleh pihak keluarga Presiden Soeharto. Arsip tersebut diserahkan…

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2019 bertempat di kampus Perbanas Institute Jakarta.

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:45 WIB

42 Emiten Meraih CSA Awards 2019

Jakarta-Sebanyak 42 emiten di Bursa Efek Indonesia meraih CSA Awards, penghargaan emiten dengan kinerja terbaik hasil kerjasama antara Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dengan CSA Research.…

Dell Hadirkan Laptop G-Series Teranyar

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:42 WIB

Ramaikan Pasar Laptop Gaming, Dell Hadirkan Laptop G-Series Teranyar

Dell Indonesia menghadirkan inovasi gaming untuk memenuhi pertumbuhan pasar gaming PC di Indonesia dengan menghadirkan laptop G-Series terbaru – Dell G7 15 (7590) yang dibanderol dengan harga…

Pameran 3-in-1 Industri Mainan, Taman Hiburan, dan Peralatan & Dekorasi Rumah Mulai Digelar Hari ini

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:28 WIB

Ragam Industri Mainan Teknologi China Mejeng di JIExpo

Jakarta-Tiga pameran dagang berstandar internasional digelar secara bersamaan mulai hari ini hingga 20 Juli 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.