Konser Samuccaya Dewa Budjana Di Purwokerto Diserbu Penggemar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 13 September 2018 - 10:53 WIB

Penampiln Dewa Budjana Semalam di Hotel Santika, Purwokerto.
Penampiln Dewa Budjana Semalam di Hotel Santika, Purwokerto.

INDUSTRY.co.id - PURWOKERTO,--Konser perdana Samuccaya Roadshow To Mahandini Dewa Budjana yang digelar di Hotel Santika berlangsung meriah dengan kehadiran para penggemar dari berbagai kota di Jawa Tengah. Rabu, (12/11). Budjana yang tampil kalem tapi dengan petikan gitarnya yang dahsyat telah membius para penikmat musik yang sudah datang sejak sore hari.

Konser dibuka dengan tembang yang diambil dari album lawas Dewa Budjana diantaranya, Kromatiklagi, Saniscara, Suniakala  dan  Solas PM. Bagi penikmat musik yang sudah terbiasa mendengarkan musik instrumental saja, seakan diberi sajian pertunjukan musisi kelas dunia.  Gitar di tangan Budjana tidak hanya mengeluarkan suara keindahan, tapi sudah jadi sarana penyampai pesan.   

Budjana begitu ia biasa disapa mengatakan konser perdana nya di Purwokerto sebagai sarana pelatihan sebelum konser di kota berikutnya. Baik di Cirebon, Yogyakarta, Semarang dan Solo. "Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran kalian di Konser ini, mohon doanya agar konser di kota lain di Jawa Tengah dan Pulau lain bisa berjalan lancar. Sebelum akhirnya kami mengeluarkan album Mahandini," ujar Budjana yang disambut tepuk tangan riuh dari penggemar nya.

 "Konser Samuccaya ini persiapan nya lumayan mepet, sekitar dua mingguan kita bersepakat sama Lemmon ID. Alhamdulillah, kalian mau bisa menikmati nya," kata Budjana sebelum melanjutkan  dengan lagu Caka, Zeantury, Early Morning dan Dawaiku.

Sejumlah penonton yang datang dari daerah yang cukup jauh dengan Purwekerto mengaku puas menyaksikan gitaris GIGI Band ini beraksi. "Puas, nggak nyesel jauh jauh datang dari Yogyakarta untuk menyaksikan konser idola saya ini," ujar Shinta, penggemar Budjana yang datang khusus dari Yogyakarta.

Pengoleksi album Budjana ini mengaku tidak sabar menunggu konser  Samuccaya Roadshow to Mahandini yang juga bakal di kampung halamannya. "Nggak sabar, begitu dengar Budjana gelar konser di Purwokerto. Aku langsung beli tiket, karena kalau nunggu Konser di Yogyakarta kebentur sama kerjaan ku," ujar wanita Ayu ini ramah.

Konser  semalam ditutup dengan tembang Queen Kanya, On The Way Home, Hyang Giri dan Surya Namaskar.

Dan hari ini Budjana dan rombongan bertolak ke Cirebon untuk nanti malam juga menggelar konser yang sama. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.