Konser Samuccaya Dewa Budjana Di Purwokerto Diserbu Penggemar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 13 September 2018 - 10:53 WIB

Penampiln Dewa Budjana Semalam di Hotel Santika, Purwokerto.
Penampiln Dewa Budjana Semalam di Hotel Santika, Purwokerto.

INDUSTRY.co.id - PURWOKERTO,--Konser perdana Samuccaya Roadshow To Mahandini Dewa Budjana yang digelar di Hotel Santika berlangsung meriah dengan kehadiran para penggemar dari berbagai kota di Jawa Tengah. Rabu, (12/11). Budjana yang tampil kalem tapi dengan petikan gitarnya yang dahsyat telah membius para penikmat musik yang sudah datang sejak sore hari.

Konser dibuka dengan tembang yang diambil dari album lawas Dewa Budjana diantaranya, Kromatiklagi, Saniscara, Suniakala  dan  Solas PM. Bagi penikmat musik yang sudah terbiasa mendengarkan musik instrumental saja, seakan diberi sajian pertunjukan musisi kelas dunia.  Gitar di tangan Budjana tidak hanya mengeluarkan suara keindahan, tapi sudah jadi sarana penyampai pesan.   

Budjana begitu ia biasa disapa mengatakan konser perdana nya di Purwokerto sebagai sarana pelatihan sebelum konser di kota berikutnya. Baik di Cirebon, Yogyakarta, Semarang dan Solo. "Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran kalian di Konser ini, mohon doanya agar konser di kota lain di Jawa Tengah dan Pulau lain bisa berjalan lancar. Sebelum akhirnya kami mengeluarkan album Mahandini," ujar Budjana yang disambut tepuk tangan riuh dari penggemar nya.

 "Konser Samuccaya ini persiapan nya lumayan mepet, sekitar dua mingguan kita bersepakat sama Lemmon ID. Alhamdulillah, kalian mau bisa menikmati nya," kata Budjana sebelum melanjutkan  dengan lagu Caka, Zeantury, Early Morning dan Dawaiku.

Sejumlah penonton yang datang dari daerah yang cukup jauh dengan Purwekerto mengaku puas menyaksikan gitaris GIGI Band ini beraksi. "Puas, nggak nyesel jauh jauh datang dari Yogyakarta untuk menyaksikan konser idola saya ini," ujar Shinta, penggemar Budjana yang datang khusus dari Yogyakarta.

Pengoleksi album Budjana ini mengaku tidak sabar menunggu konser  Samuccaya Roadshow to Mahandini yang juga bakal di kampung halamannya. "Nggak sabar, begitu dengar Budjana gelar konser di Purwokerto. Aku langsung beli tiket, karena kalau nunggu Konser di Yogyakarta kebentur sama kerjaan ku," ujar wanita Ayu ini ramah.

Konser  semalam ditutup dengan tembang Queen Kanya, On The Way Home, Hyang Giri dan Surya Namaskar.

Dan hari ini Budjana dan rombongan bertolak ke Cirebon untuk nanti malam juga menggelar konser yang sama. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 20 April 2019 - 10:05 WIB

Kemenperin Pacu Hilirisasi Komoditas Kelapa Terpadu dari Jambi Sampai Gorontalo

Kementerian Perindustrian semakian giat memacu hilirisasi komoditas kelapa agar menjadi produk industri dalam negeri yang bernilai tambah tinggi.

OVO menggelar program bertajuk COBLOS - Cashback OVO Buat Belanja Lancar Boss #lumayanbanget, dengan menawarkan cashback 60% yang dimulai 17 April hingga 30 April 2019.

Sabtu, 20 April 2019 - 09:17 WIB

Progam Diskon Pemilu 2019, Penjualan Ritel Naik 10 Kali Lipat

Program diskon khusus Pemilu 2019 bertajuk Kelingking Fun mencatatkan tren peningkatan penjualan dan lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan. Diskon itu dihelat pada 17 April 2019 di sejumlah…