ANTAM Proyeksikan Peningkatan Ekspor Sebesar 66 Persen di Tahun 2018

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 September 2018 - 10:42 WIB

Gedung Antam
Gedung Antam

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) memproyeksikan peningkatan ekspor 66%, senilai US$ 1,04 miliar di tahun 2018 dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu sebesar US$ 630 juta. 

Proyeksi ekspor ANTAM tahun ini terdiri dari 25 kilo ton nikel dalam feronikel, 4.05 juta wet metric ton bijih nikel, 1.25 juta wet metric ton bijih bauksit dan 12 ton emas.

Ekspor ANTAM terutama dikirimkan ke negara-negara Korea Selatan, Eropa, India, Taiwan, Jepang, Singapura, Hong Kong, dan Tiongkok.

Direktur Operasional PT Antam Tbk Hari Widjajanto mengatakan, kinerja produksi dan penjualan Antam pada tengah tahun 2018 terutama dikarenakan optimalnya kegiatan operasional komoditas inti perusahaan yakni nikel, emas dan bauksit. 

"Untuk produksi dan penjualan feronikel ANTAM pada tengah tahun 2018 didukung oleh stabilnya operasional pabrik feronikel Pomalaa dan Antam terus menjaga level biaya tunai untuk meningkatkan daya saing serta menjadi salah satu produsen feronikel global berbiaya rendah," kata Hari melalui keterangan pers yang diterima, Kamis (13/9/2018).

Lebih lanjut Hari mengatakan, untuk produksi dan penjualan emas, ANTAM terus meningkatkan utilitas pengolahan pabrik pemurnian logam mulia. 

"Sedangkan untuk produksi dan penjualan bijih nikel dan bijih bauksit, Antam mengoptimalkan penjualan sesuai dengan kuota ekspor yang diperoleh saat ini," pungkas Hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…

Penampakan Booth Suzuki di PRJ

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:45 WIB

Usung Tema 100% Buat Indonesia, Suzuki Turut Ramaikan Jakarta Fair 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk Suzuki di Indonesia turut berpartisipasi pada acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran…

Samsung Smart Learning Class

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:19 WIB

Samsung dan IGI Makassar Perluas Manfaat Samsung Smart Learning Class Menjadi Paperless School

PT Samsung Electronics Indonesia terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui implementasi program Corporate Citizenship pada bidang pendidikan.…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:15 WIB

Industri Manufaktur Sumbang Signifikan ke PMDN dan PMA

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendorong realisiasi dari komitmen para investor sektor industri yang telah menyatakan minatnya untuk menanamkan modal di Indonesia.