Rayakan 60 Tahun Hubungan Indonesia-Jepang, APP Sinar Mas Lakukan Penanaman Pohon Bersama

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 September 2018 - 19:55 WIB

APP Sinar Mas
APP Sinar Mas

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas mempererat kemitraan Indonesia dan Jepang lewat kegiatan penanaman pohon balau merah bersama perwakilan bisnis kedua negara, the International Tropical Timer Organization (ITTO), Japan Agency for Environmental Business, dan pemerintah Indonesia di Kecamatan Tapung, Riau.

Kegiatan yang dilakukan di lahan konservasi seluas 20 hektar ini menjadi bagian dari peringatan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Inisiatif penanaman pohon yang dilakukan APP Sinar Mas setiap tahun ini merupakan tindak-lanjut dari rekomendasi Profesor Akira Miyawaki dari Yokohama National University, Jepang.

Dalam kunjungannya ke kawasan konservasi pemasok kayu APP Sinar Mas di tahun 2014, Profesor Miyawaki merekomendasikan penanaman spesies tumbuhan endemik untuk mempercepat pemulihan hutan yang rusak.

Sejak itu, APP Sinar Mas, bersama dengan berbagai mitra dan pemangku kepentingan, telah menanam lebih dari 32.000 pohon di lahan konservasi seluas 67 hektar melalui kegiatan tahunan tersebut.

Tahun ini, APP Sinar Mas juga memperingati lima tahun berjalannya Kebijakan Konservasi Hutan (FCP) yang menjabarkan komitmen perusahaan untuk mendukung perlindungan dan restorasi lingkungan di Indonesia.

“Sejak meluncurkan FCP, APP Sinar Mas senantiasa berupaya mendukung konservasi dan restorasi hutan di Indonesia melalui kemitraan dengan berbagai pihak, seperti kegiatan penanaman pohon hari ini,” ungkap Direktur Sustainability & Stakeholder Engagement APP Sinar Mas Elim Sritaba, Jumat (7/9/2018).

“Pelaku usaha dan pakar lingkungan Jepang telah menjadi mitra yang loyal dalam perjalanan keberlanjutan APP Sinar Mas. Oleh karena itu, kegiatan hari ini menjadi cara kami untuk memperingati 60 tahun hubungan baik Indonesia dan Jepang.” tambahnya.

Kedutaan Besar Indonesia untuk Jepang, ITTO, Garuda Indonesia, Garuda Orient Holidays, Belantara Foundation, dan Sinar Mas Forestry termasuk di antara 64 peserta pada kegiatan penanaman pohon tahun ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:19 WIB

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya produk-produk interior, bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan KARYA KITA dengan tema Mosaic of Diversity. Didukung oleh…

Daerah Irigasi Lakitan Sumsel

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:16 WIB

Kementerian PUPR Bangun Saluran Irigasi Primer 3,5 Km dan Sekunder 25 Km di Sumatera Selatan

Luasan DI Air Lakitan akan bertambah 2.590 hektar untuk memenuhi luas layanan 9.697 hektare.

Hunian Sementara atau Huntara

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:10 WIB

786 Bilik Huntara Tersisa Segera Dihuni Warga Terdampak Bencana di Palu, Sigi dan Donggala

Jakarta - Kementerian PUPR membangun hunian sementara (huntara) sebanyak 699 unit yang terdiri dari 8.388 bilik di 72 lokasi di Palu, Sigi dan Donggala. Pembangunan huntara bertujuan agar warga…

Ribuan Warga Namale Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:05 WIB

Ribuan Warga Namlea Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Ribuan warga kota Namlea tumpah ruah untuk mengikuti gelaran jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero)…

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 11:54 WIB

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Di hari kemerdekaan ini Pegadaian memberikan bantuan dana CSR dan Bina Lingkungan senilai Rp1,7 miliar di Kabupaten Buru, sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di 34 Provinsi di…