Dewa Budjana Roadshow ke Lima Kota Jelang Rilis Album 'Mahandini'

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 06 September 2018 - 11:19 WIB

Dewa Budjana, Bersama Musisi yang Mendukung Tur konsernya (Foto : Amazon)
Dewa Budjana, Bersama Musisi yang Mendukung Tur konsernya (Foto : Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dewa Budjana adalah musisi yang tidak pernah berhenti berkarya. Selain dikenal sebagaai gitaris band papan atas Gigi, Budjana juga mengeluarkan album dan juga single single yang memperlihatkan karya-karyanya ke hadapan publik. Dan jelang peluncuran album terbarunya yang berjudul Mahandini Dewa Budjana akan menggelar tur ke  Purwokerto, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, dan Solo dengan judul 'Samuccaya' .

“Saya lakukan road show ke beberapa kota sebagai persiapan peluncuran album yang mundur. Jadi Nanti waktu peluncuran semuanya sudah matang,” kata Dewa Budjana di stdio Lemmon di kawasan Pejaten Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pilihan untuk melakukan tur show lebih dahulu, tambah Lemi yang menjadi executive produser album Mahandini, juga untuk memberi gambaran bagi penggemar Budjana tentang albumnya nanti. “Meski tidak semua lagu dari album Mahandini akan dimainkan di tur konser, setidaknya ada dua  lagu yang aan dibawakan dari album terbaru. Dari situ penggemar musik akan dapat gambaran tentang isi album terbaru budjana,” papar Lemi

Menurut Budjana Mahandini merupakan penggabungan dari dua suku kata yakni Maha dan Nandini. “Maha artinya yang terbesar atau agung . Sementara Andini adalah kendaraan. Jadi kalau digabung berarti kendaraan yang agung. Nah msuik saya adalaah kendaraan yang agung,” katanya berfilsafat.

Beberapa musisi akan terlibat langsung dalam konser Samuccaya Roadshow to Mahandini dalam format band yaitu Shadu Rasjidi pemain bass, Demas Narawangsa pemain drum, Saatsyah pemain flute, Irsa Destiwi pemain piano, dan Marthin Siahaan pemain keyboard.

Seluruh lagu yang dibawakan akan berkonsep instrumental sehingga tidak akan ada penyanyi dalam roadshownya kali ini. Ini yang membedakan dengan konser Zentuari yang berlangsung di teing breksi Yogyakarta, 2 tahun yang lalu.

Setelah menggelar roadshow dan perilisan album 'Mahandini', pada Desember 2018 Dewa Budjana akan mempersembahkan sebuah konser tunggal bertajuk 'Samuccaya Dewa Budjana' untuk para pecinta musik. Konser tunggalnya ini akan melibatkan sejumlah artis dan musisi tanah air serta Jay Subiakto sebagai Creative Director.

Dewa Budjana mengatakan konser tunggalnya kali ini akan berbeda dari konser-konser sebelumnya karena akan menyajikan lagu-lagu dari semua album termasuk album terbarunya Mahandini. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.