Respon Kebutuhan Pasar, Holcim Luncurkan Morpla

Oleh : Ridwan | Kamis, 06 September 2018 - 11:50 WIB

PT Holcim Indonesia luncurkan produk Morpla (Foto:Dok. Holcim Indonesia)
PT Holcim Indonesia luncurkan produk Morpla (Foto:Dok. Holcim Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Situasi perkembangan kawasan residensial yang semakin pesat di Indonesia, tidak hanya membutuhkan produk yang kuat namun juga cepat dalam proses aplikasi.

Ketepatan pemilihan produk dan konsistensi hasil akhir pada bangunan, menjadi kunci untuk memenuhi kebutuhan hunian yang layak untuk jangka panjang.

Merespon kebutuhan, Holcim Indonesia memperkenalkan “Morpla”, produk Wet Mix Mortar siap pakai, dalam acara peluncuran yang turut dihadiri oleh para pelanggan dari segmen kontraktor dan ahli bangunan.

Morpla merupakan inovasi terkini dari Holcim yang dapat memudahkan para pelanggan pada saat pembangunan atau renovasi rumah. Didesain khusus untuk pekerjaan pasangan dan plesteran dinding bata merah, Morpla dapat digunakan secara langsung tanpa memerlukan pengadukan air maupun pasir dalam pengaplikasiannya.

“Ini merupakan komitmen dari kami dalam menghadirkan solusi bernilai tambah bagi para pelanggan yang membutuhkan produk instan berbasis aplikasi. Produk ini memiliki daya sebar yang sangat luas dan waktu pekerjaan yang sangat singkat sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja dengan hasil yang terbaik," tutur Marcelo Castro, Infrastructure, Aggregate and Construction Material Director Holcim Indonesia saat peluncuran "Morpla" di Jakarta (5/9/2018).

Morpla diproduksi secara khusus di batching plant Holcim Beton dengan teknologi komputerisasi sehingga konsistensi adukan tetap terjaga dan diantar dengan truk molen untuk kemudian ditempatkan ke dalam wadah penyimpanan khusus di lokasi proyek agar dapat disimpan dan digunakan kembali pada saat dibutuhkan.

“Fleksibilitas dari produk Morpla sangat memberikan banyak manfaat bagi pengguna sehingga tidak ada material yang terbuang secara sia-sia. Produk Morpla dapat bertahan selama 2 hari di dalam wadah khusus, tanpa mengurangi kualitas produk tersebut saat digunakan. Selain itu, dengan memiliki wadah penyimpanan yang sangat baik, pelanggan tidak perlu lagi menyiapkan material dan alat pengaduk bahan bangunan, karena semua yang dibutuhkan sudah ada di dalam produk Morpla," sambung Marcelo.

Saat ini produk Morpla telah tersedia di batching plant Holcim Beton yang ada di wilayah Jabodetabek dan diharapkan dapat terus menyebar luas ke wilayah cakupan Holcim Beton di Indonesia.

“Tentunya kami ingin menyentuh setiap lapisan masyarakat yang membutuhkan 
produk berkualitas, konsisten dan praktis sehingga dapat meminimalisir potensi biaya berlebih untuk pembangunan atau renovasi rumah. Kami berharap inovasi yang kami hadirkan dapat menjadi solusi bermanfaat bagi masyarakat luas," tutup Marcelo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara

Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:01 WIB

Mobvista: Peluang Besar Mobile Marketing Konten Video

Jakarta - Mobvista mengeksplorasi bagaimana brand dan marketer di Indonesia dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik untuk memaksimalkan mobile marketing berbentuk konten video.

Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D

Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:00 WIB

Mahfud MD: Mahasiswa Instrumen Utama Bela Negara

Peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul yang berkarakter nasionalis dan adaptif terhadap perkembangan diperlukan untuk dapat menunjang tercapainya visi tersebut.

Diskusi Fintech bersama AwanTunai

Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:39 WIB

Diperlukan Kolaborasi Untuk Pemanfaatan Fintech Dalam Mencapai SDGs

Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik antara pemerintah, sektor swasta, serta pelaku keuangan lainnya, dalam memanfaatkan teknologi keuangan sebagai solusi tantangan pembangunan,…

Public Relations Lead DreamHub Trevi Pradipta, Chief Marketing Officer DreamHub Duan Aditya Akelyaman, dan Chief Operating Officer DreamHub Daniel Derandie

Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:42 WIB

Kolaborasi dan Komitmen Diperlukan Guna Membangun Ekosistem Startup 

Kolaborasi dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan diperlukan untuk membangun ekosistem startup sehingga menghasilkan inovasi, solusi yang dapat diterima oleh pasar, dan model bisnis…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:30 WIB

Di Ajang TEI 2019, Menperin Airlangga Paparkan Strategi Genjot Daya Saing Industri Nasional

Pemerintah saat ini bertekad lebih fokus menggenjot daya saing industri manufaktur nasional agar semakin kompetitif di kancah global. Sejumlah langkah strategis yang akan dijalankan secara sinergis…