Respon Kebutuhan Pasar, Holcim Luncurkan Morpla

Oleh : Ridwan | Kamis, 06 September 2018 - 11:50 WIB

PT Holcim Indonesia luncurkan produk Morpla (Foto:Dok. Holcim Indonesia)
PT Holcim Indonesia luncurkan produk Morpla (Foto:Dok. Holcim Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Situasi perkembangan kawasan residensial yang semakin pesat di Indonesia, tidak hanya membutuhkan produk yang kuat namun juga cepat dalam proses aplikasi.

Ketepatan pemilihan produk dan konsistensi hasil akhir pada bangunan, menjadi kunci untuk memenuhi kebutuhan hunian yang layak untuk jangka panjang.

Merespon kebutuhan, Holcim Indonesia memperkenalkan “Morpla”, produk Wet Mix Mortar siap pakai, dalam acara peluncuran yang turut dihadiri oleh para pelanggan dari segmen kontraktor dan ahli bangunan.

Morpla merupakan inovasi terkini dari Holcim yang dapat memudahkan para pelanggan pada saat pembangunan atau renovasi rumah. Didesain khusus untuk pekerjaan pasangan dan plesteran dinding bata merah, Morpla dapat digunakan secara langsung tanpa memerlukan pengadukan air maupun pasir dalam pengaplikasiannya.

“Ini merupakan komitmen dari kami dalam menghadirkan solusi bernilai tambah bagi para pelanggan yang membutuhkan produk instan berbasis aplikasi. Produk ini memiliki daya sebar yang sangat luas dan waktu pekerjaan yang sangat singkat sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja dengan hasil yang terbaik," tutur Marcelo Castro, Infrastructure, Aggregate and Construction Material Director Holcim Indonesia saat peluncuran "Morpla" di Jakarta (5/9/2018).

Morpla diproduksi secara khusus di batching plant Holcim Beton dengan teknologi komputerisasi sehingga konsistensi adukan tetap terjaga dan diantar dengan truk molen untuk kemudian ditempatkan ke dalam wadah penyimpanan khusus di lokasi proyek agar dapat disimpan dan digunakan kembali pada saat dibutuhkan.

“Fleksibilitas dari produk Morpla sangat memberikan banyak manfaat bagi pengguna sehingga tidak ada material yang terbuang secara sia-sia. Produk Morpla dapat bertahan selama 2 hari di dalam wadah khusus, tanpa mengurangi kualitas produk tersebut saat digunakan. Selain itu, dengan memiliki wadah penyimpanan yang sangat baik, pelanggan tidak perlu lagi menyiapkan material dan alat pengaduk bahan bangunan, karena semua yang dibutuhkan sudah ada di dalam produk Morpla," sambung Marcelo.

Saat ini produk Morpla telah tersedia di batching plant Holcim Beton yang ada di wilayah Jabodetabek dan diharapkan dapat terus menyebar luas ke wilayah cakupan Holcim Beton di Indonesia.

“Tentunya kami ingin menyentuh setiap lapisan masyarakat yang membutuhkan 
produk berkualitas, konsisten dan praktis sehingga dapat meminimalisir potensi biaya berlebih untuk pembangunan atau renovasi rumah. Kami berharap inovasi yang kami hadirkan dapat menjadi solusi bermanfaat bagi masyarakat luas," tutup Marcelo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…