Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Bantu Korban Gempa Bumi Lombok

Oleh : Herry Barus | Minggu, 02 September 2018 - 19:00 WIB

Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Bantu Korban Gempa Bumi Lombok (Foto Industry.co.id)
Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Bantu Korban Gempa Bumi Lombok (Foto Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bali- Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali telah bergabung dengan kampanye penggalangan dana dan bantuan komunitas utama untuk mendukung para korban gempa bumi di Lombok.

Pada hari Jumat 10 Agustus, donasi ini - termasuk 10 ton beras, ribuan paket mie instan, selimut, kebutuhan pokok bayi, peralatan medis dan perlengkapan penting lainnya telah dikirim melewati Selat Lombok ke daerah-daerah yang paling terkena parah, terutama di Kabupaten Lombok Utara. Kelompok ini juga memobilisasi tenaga medis dari Dr. Romy Associates.

Total dari donasi adalah; Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali dan PT Summarecon Agung sebagai pemilik resor tersebut, mengumpulkan dana Rp.65,000,000,-, sedangkan Eka Jaya Fast Boat menyumbangkan Rp.300,000,000,- dan PT Pramana Agung mengumpulkan sebanyak Rp.13,000,000,-.

“Kami sangat prihatin dengan dampak dari gempa ini. Kehancuran ini sangat menyedihkan dan penting bagi kami untuk mendapatkan bantuan dan pasokan medis kepada para korban yang membutuhkannya, secepat mungkin. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata I Ketut Sugita, kepala komunitas Bali Tourism Society untuk tim Lombok.

I Wayan Suwastana, Director of Sales & Marketing dari Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, yang lahir di Lombok Utara, adalah salah satu sukarelawan. “Semua orang di Bali merasakan kesedihan mendalam dan ingin membantu saudara-saudari kita di Lombok yang sangat berdampak atas bencana ini. Saya turut senang melihat begitu banyak organisasi dan individu yang mendukung upaya bantuan ini. Dengan bekerjasama, kami dapat membantu meringankan penderitaan para korban."

Bapak Horst Walther-Jones, General Manager dari Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, menambahkan; “Benar-benar memilukan untuk melihat apa yang terjadi di Lombok. Begitu banyak kehidupan dan rumah telah hancur. Dengan bergabung dalam upaya bantuan ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Lombok bahwa mereka tidak sendirian, dan bahwa Bali turut bergotong-royong membantu mereka.”

Bali Tourism Society Peduli Lombok didirikan setelah awal gempa sebesar 6,4SR melanda bagian timur Lombok pada 29 Juli, dan diperkuat setelah bencana gempa yang lebih besar 7,0SR memukul bagian utara pulau pada 5 Agustus. Bantuan dan pasokan akan diarahkan ke seluruh bagian Lombok yang terkena bencana ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.