Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Bantu Korban Gempa Bumi Lombok

Oleh : Herry Barus | Minggu, 02 September 2018 - 19:00 WIB

Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Bantu Korban Gempa Bumi Lombok (Foto Industry.co.id)
Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Bantu Korban Gempa Bumi Lombok (Foto Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bali- Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali telah bergabung dengan kampanye penggalangan dana dan bantuan komunitas utama untuk mendukung para korban gempa bumi di Lombok.

Pada hari Jumat 10 Agustus, donasi ini - termasuk 10 ton beras, ribuan paket mie instan, selimut, kebutuhan pokok bayi, peralatan medis dan perlengkapan penting lainnya telah dikirim melewati Selat Lombok ke daerah-daerah yang paling terkena parah, terutama di Kabupaten Lombok Utara. Kelompok ini juga memobilisasi tenaga medis dari Dr. Romy Associates.

Total dari donasi adalah; Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali dan PT Summarecon Agung sebagai pemilik resor tersebut, mengumpulkan dana Rp.65,000,000,-, sedangkan Eka Jaya Fast Boat menyumbangkan Rp.300,000,000,- dan PT Pramana Agung mengumpulkan sebanyak Rp.13,000,000,-.

“Kami sangat prihatin dengan dampak dari gempa ini. Kehancuran ini sangat menyedihkan dan penting bagi kami untuk mendapatkan bantuan dan pasokan medis kepada para korban yang membutuhkannya, secepat mungkin. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata I Ketut Sugita, kepala komunitas Bali Tourism Society untuk tim Lombok.

I Wayan Suwastana, Director of Sales & Marketing dari Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, yang lahir di Lombok Utara, adalah salah satu sukarelawan. “Semua orang di Bali merasakan kesedihan mendalam dan ingin membantu saudara-saudari kita di Lombok yang sangat berdampak atas bencana ini. Saya turut senang melihat begitu banyak organisasi dan individu yang mendukung upaya bantuan ini. Dengan bekerjasama, kami dapat membantu meringankan penderitaan para korban."

Bapak Horst Walther-Jones, General Manager dari Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, menambahkan; “Benar-benar memilukan untuk melihat apa yang terjadi di Lombok. Begitu banyak kehidupan dan rumah telah hancur. Dengan bergabung dalam upaya bantuan ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Lombok bahwa mereka tidak sendirian, dan bahwa Bali turut bergotong-royong membantu mereka.”

Bali Tourism Society Peduli Lombok didirikan setelah awal gempa sebesar 6,4SR melanda bagian timur Lombok pada 29 Juli, dan diperkuat setelah bencana gempa yang lebih besar 7,0SR memukul bagian utara pulau pada 5 Agustus. Bantuan dan pasokan akan diarahkan ke seluruh bagian Lombok yang terkena bencana ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri serta TNI untuk memiliki tempat tinggal dengan berbagai kemudahan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:41 WIB

Percepat Pencapaian Sejuta Rumah, Bank BTN Salurkan KPR Untuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan POLRI di Palembang

Palembang-Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.