Trakindo Luncurkan Eksavator Hidrolik Dukung Pembangunan Infrastruktur

Oleh : Herry Barus | Jumat, 31 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Trakindo Luncurkan Hydraulic Excavator Next Gen Cat 320GC dan 320
Trakindo Luncurkan Hydraulic Excavator Next Gen Cat 320GC dan 320

INDUSTRY.co.id - Makassar - PT Trakindo Utama (Trakindo) meluncurkan kendaraan alat berat ekskavator hidrolik generasi terbaru, Cat 320 GC dan Cat 320 untuk mendukung program dari Presiden Joko Widodo dalam membangun jalur trans.

"Yang pasti untuk ekskavator generasi terbaru ini jauh lebih canggih, kuat dan efisien sehingga sangat cocok dalam mendukung program dari pak presiden Joko Widodo yang memprioritaskan pembangunan jalur trans," ujar General Manager Marketing Forestry Agriculture & Construction Trakindo, Rozy Andrianto di Makassar, Rabu (30/8/2018)

Ia mengatakan dua ekskavator generasi terbarunya akan sangat cocok untuk mendukung program pemerintah pusat yang banyak membangun proyek-proyek infrastruktur seperti membangun jalan jalur trans.

Rozy menilai ekskavator yang diluncurkan ini akan mampu memberikan kepuasan kepada pemiliknya maupun operatornya karena selain bertenaga juga sangat efisien dalam mengerjakan proyek-proyek pertambangan serta lainnya.

"Kami terus berupaya memenuhi tingginya permintaan pasar akan solusi alat berat yang inovatif dan canggih. Banyak keunggulan yang ada dalam ekskavator ini dan sejumlah teknologi terbarukan kami sematkan sehingga memudahkan para operatornya," katanya.

Dia menyatakan pemerintah menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas utama dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional, melalui sub-sektor seperti konektivitas, ketahanan air dan pangan, perumahan, serta infrastruktur permukiman.

Menurutnya hydraulic excavator kelas 20 ton ini merupakan salah satu alat berat yang paling diminati di pekerjaan infrastruktur karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan.

Rozy melanjutkan, produk generasi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk meningkatkan produktivitas kerja, sekaligus menekan biaya operasionalnya.

"Produk ini memberikan manfaat terbaik di kelasnya, lebih bertenaga, makin lincah, dan hemat bahan bakar. Untuk penghematan BBM itu hingga 25 persen dan penghematan biaya pemeliharaan hingga 15 persen," terangnya.

Ia menjelaskan Cat 320 GC memiliki kapasitas bucket standar terbesar di kelasnya, yaitu 1m3, membuatnya memiliki daya gali lebih kuat dan lincah, serta menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) yang lebih cepat.

Teknologi yang terdapat di Cat 320 GC juga didesain untuk memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah, yaitu turun hingga 15 persen dari pendahulunya karena interval pemeliharaan lebih panjang, dan juga kebutuhan suku cadang dan oli lebih sedikit.

Sementara itu, CAT 320 dilengkapi kapasitas bucket standar terbesar di kelasnya, yakni 1.19 m3 dan teknologi E-fence, teknologi yang akan menghentikan pergerakan ekskavator secara otomatis berdasarkan batas yang sudah ditentukan.

"Melalui peluncuran produk terbaru ini, kami berharap dapat selalu menjadi solusi bagi pelanggan yang berjiwa inovatif, serta melakukan pengembangan berkelanjutan dalam mencapai produktivitas yang lebih tinggi," ucapnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Manajemen Linktown Indonesia saat peresmian kantor cabang Bandung

Jumat, 03 Mei 2024 - 10:12 WIB

Resmikan Kantor Cabang Baru, Linktown Siap Rebut Pasar Properti Bandung

Linktown Indonesia kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka kantor cabang di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (2/5). Peresmian kantor cabang Linktown Bandung dihadiri oleh para Founder Linktown, Head…

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:37 WIB

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (01/05/2024). mengundang bakal calon (Balon) kepala daerah se-Sumatera, di Hotel Mercure, Jakarta Barat.

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:17 WIB

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Kesadaran Masyarakat akan gaya hidup yang lebih sustainable terus meningkat, salah satunya dapat dilihat dari peningkatan penggunaan armada mikromobilitas. Berdasarkan data operasional dari…

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di sela-sela 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific

Jumat, 03 Mei 2024 - 08:45 WIB

Ini Jurus Wamenparekraf Dorong Peran Perempuan di Sektor Parekraf Dunia

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong penguatan peran perempuan dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif internasional,…

Mobil Banking Bank DKI

Jumat, 03 Mei 2024 - 07:46 WIB

Gandeng Komunitas Mini 4WD, Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI  gandeng komunitas Mini 4WD dalam memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile pada penyelenggaraan JakOne Mobile Indonesia Damper…