Kembangkan Program Kewirausahaan Masyarakat, Holcim Resmikan Dapoer Sampireun

Oleh : Ridwan | Rabu, 29 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar bersama dengan Legal & Corporate Affairs Director Holcim Indonesia, Farida Helianti Sastrosatomo melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Dapoer Sampireun
Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar bersama dengan Legal & Corporate Affairs Director Holcim Indonesia, Farida Helianti Sastrosatomo melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Dapoer Sampireun

INDUSTRY.co.id - Bogor, PT Holcim Indonesia Tbk pabrik Narogong kembali menjalin kemitraan bersama masyarakat sekitar dengan meresmikan Koperasi dan Pusat Pengembangan Kewirausahaan Masyarakat “Dapoer Sampireun”, yang berada di dalam kompleks Masjid Albana, Jl Raya Klapanunggal KM 7, Cileungsi, Bogor. 

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar, Kepala Dinas Koperasi & UMKM, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bogor, Farida Helianto Sastrosatomo, Legal and Corporate Affairs Director Holcim Indonesia, Serefin Bugeja, NAR Plant Manager Holcim Indonesia serta tokoh masyarakat setempat.

Dapoer Sampireun merupakan pengembangan program tanggung jawab sosial (CSR) PT Holcim Indonesia Tbk pabrik Narogong sebelumnya, yaitu Galeri Sampireun yang diresmikan pada tahun 2016.

Program ini merupakan inisiatif dari perusahaan untuk mendukung kegiatan masyarakat dalam menghasilkan produk-produk makanan, minuman dan kerajinan tangan yang berkualitas bagi setiap lapisan masyarakat.

Selama proses pembangunannya, PT Holcim Indonesia Tbk berkolaborasi dengan KSPPS Swadaya Pribumi, Transmart, Mayora, XL Axiata, DKM Masjid Al-Banna serta Bison Cafe agar dapat menghasilkan sarana & prasarana yang memadai untuk menunjang kegiatan masyarakat secara positif dan lebih professional dalam pengelolaannya.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan nilai tambah kepada masyarakat sekitar melalui program pemberdayaan yang kami lakukan. Oleh karena itu kami menggandeng beberapa pelaku usaha di sekitar pabrik Narogong yang memiliki tujuan yang sama dalam memajukan UMKM di Kecamatan Klapanunggal dan Kabupaten Bogor," sahut Edi Prajitno, NAR GA & Community Relations Manager Holcim Indonesia pabrik Narogong di Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/8/2018).

Selain kolaborasi yang dilakukan untuk mensukseskan program ini, Edi juga menggarisbawahi mengenai pentingnya sesi pendampingan dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

“Pelatihan dan pembinaan sangat penting untuk dilakukan agar hasilnya bisa maksimal. Oleh karena itu kami terus memantau setiap perkembangan supaya kualitas dari produk yang diciptakan dapat tetap terjaga sesuai dengan standar," sambung Edi.

Kedepan, kehadiran Dapoer Sampireun ini diharapkan mampu memacu minat masyarakat untuk mengembangkan kemampuannya berwirausaha sehingga dapat menghasilkan karya-karya yang inovatif dan bermanfaat.

“Tentunya kami ingin program ini dapat terus berjalan dan semakin maju dengan adanya keterlibatan dari para pemangku kepentingan sekitar pabrik Narogong sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kecamatan Klapanunggal," tutup Edi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…