Kembangkan Program Kewirausahaan Masyarakat, Holcim Resmikan Dapoer Sampireun

Oleh : Ridwan | Rabu, 29 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar bersama dengan Legal & Corporate Affairs Director Holcim Indonesia, Farida Helianti Sastrosatomo melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Dapoer Sampireun
Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar bersama dengan Legal & Corporate Affairs Director Holcim Indonesia, Farida Helianti Sastrosatomo melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Dapoer Sampireun

INDUSTRY.co.id - Bogor, PT Holcim Indonesia Tbk pabrik Narogong kembali menjalin kemitraan bersama masyarakat sekitar dengan meresmikan Koperasi dan Pusat Pengembangan Kewirausahaan Masyarakat “Dapoer Sampireun”, yang berada di dalam kompleks Masjid Albana, Jl Raya Klapanunggal KM 7, Cileungsi, Bogor. 

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar, Kepala Dinas Koperasi & UMKM, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bogor, Farida Helianto Sastrosatomo, Legal and Corporate Affairs Director Holcim Indonesia, Serefin Bugeja, NAR Plant Manager Holcim Indonesia serta tokoh masyarakat setempat.

Dapoer Sampireun merupakan pengembangan program tanggung jawab sosial (CSR) PT Holcim Indonesia Tbk pabrik Narogong sebelumnya, yaitu Galeri Sampireun yang diresmikan pada tahun 2016.

Program ini merupakan inisiatif dari perusahaan untuk mendukung kegiatan masyarakat dalam menghasilkan produk-produk makanan, minuman dan kerajinan tangan yang berkualitas bagi setiap lapisan masyarakat.

Selama proses pembangunannya, PT Holcim Indonesia Tbk berkolaborasi dengan KSPPS Swadaya Pribumi, Transmart, Mayora, XL Axiata, DKM Masjid Al-Banna serta Bison Cafe agar dapat menghasilkan sarana & prasarana yang memadai untuk menunjang kegiatan masyarakat secara positif dan lebih professional dalam pengelolaannya.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan nilai tambah kepada masyarakat sekitar melalui program pemberdayaan yang kami lakukan. Oleh karena itu kami menggandeng beberapa pelaku usaha di sekitar pabrik Narogong yang memiliki tujuan yang sama dalam memajukan UMKM di Kecamatan Klapanunggal dan Kabupaten Bogor," sahut Edi Prajitno, NAR GA & Community Relations Manager Holcim Indonesia pabrik Narogong di Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/8/2018).

Selain kolaborasi yang dilakukan untuk mensukseskan program ini, Edi juga menggarisbawahi mengenai pentingnya sesi pendampingan dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

“Pelatihan dan pembinaan sangat penting untuk dilakukan agar hasilnya bisa maksimal. Oleh karena itu kami terus memantau setiap perkembangan supaya kualitas dari produk yang diciptakan dapat tetap terjaga sesuai dengan standar," sambung Edi.

Kedepan, kehadiran Dapoer Sampireun ini diharapkan mampu memacu minat masyarakat untuk mengembangkan kemampuannya berwirausaha sehingga dapat menghasilkan karya-karya yang inovatif dan bermanfaat.

“Tentunya kami ingin program ini dapat terus berjalan dan semakin maju dengan adanya keterlibatan dari para pemangku kepentingan sekitar pabrik Narogong sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kecamatan Klapanunggal," tutup Edi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 20 Januari 2020 - 06:59 WIB

Awal Pekan IHSG Bergerak Akan Menguat

Secara teknikal IHSG mulai beranjak kuat diatas level support Moving Average 200 hari, 20 hari dan 5 hari sebagai indikasi kuat kembali menguji resistance upper bollinger bands yang berada di…

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Senin, 20 Januari 2020 - 05:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo

Tentunya Presiden Jokowi sudah mendengar informasi bahwa Labuan Bajo tidak hanya terkait dengan Taman Nasional Komodo.

Peserta Latihan Kemantapan Kemampuan Pelatihan Prajurit Kolatmar TA Melaksanakan Hanmars

Senin, 20 Januari 2020 - 04:00 WIB

Peserta Latihan Kemantapan Kemampuan Pelatihan Prajurit Kolatmar TA Melaksanakan Hanmars

Para peserta Latihan Pemantapan Kemampuan Kepelatihan Kolatmar melaksanakan kegiatan ketahanan mars (Hanmars) sejauh 20 Km. Kegiatan Hanmars tersebut dilaksanakan di wilayah Surabaya dengan…

Kopda Marinir David Juara 2 Menembak Banyuwangi Cup

Senin, 20 Januari 2020 - 03:30 WIB

Kopda Marinir David Juara 2 Menembak Banyuwangi Cup

Prajurit Marinir Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon menyabet tropi juara ke 2 dalam Kejuaraan Menembak Pistol Eksekutif Kapolresta Banyuwangi Cup yang diadakan di Lapangan…

Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.Sos., S.T., M.M. Raih Gelar Doktor di IPDN

Senin, 20 Januari 2020 - 03:00 WIB

Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.Sos., S.T., M.M. Raih Gelar Doktor di IPDN

Setelah berjuang dengan penuh kesabaran, akhirnya Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M. sukses menyandang gelar Doktor di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta, Rabu…