Ini Janji Manohara Odelia BilaTerpilih Jadi Wakil Rakyat

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Agustus 2018 - 06:55 WIB

Manohara Odelia Pinot (Foto kapanlagi)
Manohara Odelia Pinot (Foto kapanlagi)

INDUSTRY.co.id - Surabaya - Artis Manohara Odelia Pinot berkomitmen memperjuangkan kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan melalui jalur politik sehingga memilih maju sebagai bakal calon legislatif untuk Pemilihan Umum 2019.

"Saya keliling di beberapa daerah di Indonesia dan melihat bagaimana kepedulian kita terhadap lingkungan," ujarnya ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Minggu (12/8/2018)

Perempuan berusia 26 tahun tersebut berpolitik melalui Partai NasDem dan maju untuk daerah pemilihan Jawa Timur 1 yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Menurut dia, di Indonesia harus terjadi perubahan besar terhadap tingkat kepedulian lingkungannya sehingga harus diperjuangkan menjadi lebih baik.

Yang menjadi catatan, kata dia, di Indonesia masih banyak dan ditemukan perilaku masyarakat gemar membuang sampah sembarangan, karena itulah perlu ada perubahan untuk semakin menyadarkan pentingnya kepedulian lingkungan serta kesehatan.

"Saya keliling di beberapa daerah dan faktanya masih seperti itu. Jika dipercaya oleh rakyat maka nanti saya ingin di Komisi IV DPR RI agar fokus memperjuangkan lingkungan dan kesehatan," ucap artis yang juga model tersebut.

Begitu juga saat perempuan kelahiran Jakarta itu melakukan kampanye untuk mendulang suara nanti, yang sosialisasinya lebih banyak bagaimana cara kepedulian terhadap lingkungan di daerah sekitar.
 

Sementara itu, disinggung Antara tentang daerah pemilihan yang disebut banyak kalangan merupakan "dapil neraka", Manohara mengaku tak terlalu ambil pusing tentang sebutan tersebut, bahkan ia merasa yakin mampu meraih kursi dan duduk di parlemen periode 2019-2024.

"Meski belum memiliki pengalaman terlalu dalam ke dunia politik, tapi di NasDem saya dilatih dan diajarkan oleh politikus-politikus senior, termasuk adanya pelatihan," katanya.

Di dapil 1, Manohara akan berupaya meraih kursi bersama sejumlah publik figur lainnya, seperti mantan Menpora Hayono Isman, mantan Kejati Jatim Maruli Hutagalung, presenter berita Indra Maulana dan beberapa nama bakal caleg lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:32 WIB

Perjuangkan HGBT untuk Seluruh Sektor Industri, Menperin Agus Kirim Surat Evaluasi Kementrian ESDM

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memperjuangkan agar kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) dapat dinikmati oleh seluruh sektor…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:28 WIB

Ekspansif Selama 32 Bulan, Menperin Agus: Pertumbuhan Industri Manufaktur Masih Sehat Dan Solid

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo

Jumat, 03 Mei 2024 - 12:55 WIB

Wamenparekraf Kisahkan Sosok R.A Kartini di Ajang The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism

The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific resmi dibuka oleh Director for Regional Asia and the Pacific, Director of the Regional Department for Asia…

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jumat, 03 Mei 2024 - 11:31 WIB

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali memastikan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sesuai rencana, khususnya pengusahaan jalan tol yang akan menghubungkan 2…

Manajemen Linktown Indonesia saat peresmian kantor cabang Bandung

Jumat, 03 Mei 2024 - 10:12 WIB

Resmikan Kantor Cabang Baru, Linktown Siap Rebut Pasar Properti Bandung

Linktown Indonesia kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka kantor cabang di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (2/5). Peresmian kantor cabang Linktown Bandung dihadiri oleh para Founder Linktown, Head…