Sambut Asian Games 2018, Holcim Persembahkan Solusi Berkelanjutan di Jakarta

Oleh : Ridwan | Jumat, 10 Agustus 2018 - 09:05 WIB

COP Business Unit Head Holcim Indonesia Widoso Ariawan bersama Juhans Suryantan, Head of Aggregates Holcim Indonesia mendampingi Riri Asnita (Dinas Bina Marga) meninjau langsung lokasi proyek yang telah direnovasi dengan menggunakan inovasi beton de
COP Business Unit Head Holcim Indonesia Widoso Ariawan bersama Juhans Suryantan, Head of Aggregates Holcim Indonesia mendampingi Riri Asnita (Dinas Bina Marga) meninjau langsung lokasi proyek yang telah direnovasi dengan menggunakan inovasi beton de

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Jelang Asian Games 2018, Pemerintah terus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar dapat menggelar pesta olah raga terbesar di Asia dengan lancar. 

Di Ibukota, DKI Jakarta, selain kompleks olah raga Gelora Bung Karno, Pemerintah juga menaruh perhatian khusus pada penataan infrastruktur seperti ruas jalur pejalan kaki serta jalur moda transportasi darat, Transjakarta.

Bermula dari kerjasama yang telah terjalin sejak tahun 2014, Holcim Indonesia ditunjuk oleh Pemerintah melalui Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, untuk turut berperan serta dalam mensukseskan ajang ini dengan beberapa produk-produk inovasi seperti SpeedCrete, solusi perbaikan jalan dalam waktu 8 jam di malam hari, ThruCrete, solusi perkerasan beton berpori yang mampu meresapkan air ke dalam tanah secara langsung, dan DekoCrete, inovasi dalam produk beton yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya pada jalur pejalan kaki. 

Kedua produk ini masing-masing diaplikasikan pada jalur Transjakarta (SpeedCrete) dan beberapa ruas jalur pejalan kaki di Jakarta (ThruCrete & DekoCrete).

Sebagai kota yang menjadi pusat bisnis dan pemerintahan, kehadiran sarana pendukung yang memadai akan memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat untuk beraktivitas di Jakarta khususnya pada saat berlangsungnya Asian Games 2018. 

Dalam rangka mempersiapkan Asian Games, Holcim bersama dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam pembenahan infrastruktur yang meliputi Jalur Pejalan kaki di Jl. Sisingamangaraja-Patung Pemuda, Jl. Gerbang Pemuda mulai dari depan gedung TVRI hingga Jl. Palmerah, serta Jalur Transjakarta Sisingamangaraja-MH Thamrin.

“Inovasi yang kami berikan di setiap produk yang kami miliki merupakan solusi bernilai tambah yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam jangka panjang. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membangun masa depan lebih baik lagi," kata Marcelo Castro, Aggregate and Construction Materials Director Holcim Indonesia di Jakarta (9/8/2018).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengharapkan proses renovasi dan konstruksi ini dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Waktu untuk proses renovasi persiapan Asian Games yang kami lakukan ini sangat singkat dan kami harus memperhatikan segala aspek yang ada termasuk kesehatan dan keselamatan kerja agar proyek ini dapat terlaksana dengan lancer dan tepat waktu tanpa adanya kecelakaan yang terjadi," tambah Marcelo. 

Saat ini produk ThruCrete & DekoCrete juga telah diaplikasikan di jalur pejalan kaki yang ada di Jakarta seperti Jl. Barito, Jl. Melawai, Blok M, dan Lingkar Masjid Istiqlal.

Sebelumnya, Holcim Indonesia juga turut dalam revitalisasi area kawasan Gelora Bung Karno dengan mengaplikasikan beton berpori (ThruCrete) yang dapat meresapkan air langsung ke dalam tanah sehingga tidak menimbulkan genangan pada permukaan dan produk DekoCrete yang digunakan sebagai dekorasi yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya.

“Kami bersyukur dapat terlibat dalam peremajaan kompleks olah raga terbesar di Indonesia yang memiliki nilai sejarah bagi seluruh masyarakat," sambung Marcelo. 

Beliau juga mengatakan bahwa perusahaan  siap untuk membantu Pemerintah dalam membangun infrastruktur bangsa yang lebih baik.

“kami berharap dapat terus membantu Pemerintah dalam mengatasi permasalahan di dunia konstruksi serta menjaga kebudayaan bangsa melalui produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan yang kami miliki," tutup Marcelo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…