Rayakan HUT ke-28, Adira Finance Hadirkan Festival Pesona Lokal

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:12 WIB

Adira. (Foto: IST)
Adira. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) kembali mewujudkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa yang tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki yaitu “Adira Finance untuk Indonesia”.

Sejalan dengan Corporate Branding tersebut, Adira Finance membangun program CSR yang terdiri dari 3 pilar yaitu Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal.

Kegiatan program CSR Sahabat Lokal sendiri, telah tertuang pada pelaksanaan Langkah Untuk Negeri tahun 2017 lalu, dan pada tahun 2018 ini, Adira Finance kembali hadir dengan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal dalam rangka menyambut HUT yang ke-28.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

“Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Melalui kegiatan ini, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance) untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, danPasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik.

Pada ajang Festival Pesona Lokal akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona dari Kemenpar (Pesona Indonesia), Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut. Penganugrahan penghargaan akan dilaksanakan pada program tv Indonesia Award yang akan ditayangkan di iNews.

Rangkaian Festival Pesona Lokal akan diadakan di 9 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Solo, Malang, Denpasar, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta. Diharapkan acara ini dapat menjadi acara tahunan yang ikonik di kota-kota tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyaksikan traktor

Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:57 WIB

Mentan Syahrul Ingin Tingkatkan Usaha Tani Menjadi Skala Bisnis

Pengalaman selama ini menunjukkan sektor pertanian mampu bertahan dalam kondisi pelambatan perekonomian Indonesia maupun dunia. bahkan sektor pertanian mampu menciptakan pertumbuhan positif…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 25 Januari 2020 - 13:30 WIB

Di WEF 2020, Menperin Usung Kolaborasi Bangun Daya Saing Manufaktur

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak para pemangku kepentingan global yang hadir dalam World Economic Forum (WEF) 2020 di Davos, Swiss untuk berkolaborasi membangun daya…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:00 WIB

Presiden Jokowi: Berharap Agar Nasyarakat Indonesia Semakin Sejahtera

Warga Tionghoa hari ini Sabtu 25 Januari 2020 merayakan Tahun Baru Imlek 2571. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 10:44 WIB

Stock dan Pasokan Jagung Jatim Cukup Aman

Ketersediaan jagung di Provinsi Jawa Timur diinformasikan masih aman. Perkembangan informasi ketersediaan jagung di Jawa Timur untuk musim tanam tahun 2020 mencapai 18.683 ha. Angka ini berdasarkan…

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:00 WIB

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan pembenahan dalam aspek Good Corporate Governance dan mendorong implementasinya Krakatau Steel memulai langkahnya untuk menerapkan standar internasional…