Mulai 8 Agustus, Yuk! Berburu Diskon di HBDI 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 30 Juli 2018 - 14:10 WIB

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). (Foto Dije)
Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Untuk yang kedua kalinya, Hari Belanja Diskon Indonesia 2018 (HBDI) siap digelar di Palembang yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus hingga 2 September 2018. Penyelenggaraan ini merupakan salah satu bentuk para pelaku industri ritel yang bergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

"Kami merasa sangat senang karena HBDI salah satu cara untuk memastikan bahwa wisata belanja menuju tingkat yang lebih maju dengan mendatangkan turis dan juga membuat pergerakan wisnus dari satu kota ke kota lainnya," kata Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah dalam press conference menjelang pembukaan HBDI 2018, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Budihardjo mengatakan dalam perhelatan HBDI 2018 ini akan menawarkan berbagai diskon dari 200 brand yang tergabung dalam HIPPINDO.

"Beragam penawaran menarik untuk konsumen dengan tema promo istimewa 17 Agustus hanya dapat ditemui di HBDI," ujarnya.

Sementara, menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan bahwa, "Perhelatan ini merupakan sebuah atraksi bagi wisatawan kuliner dan belanja. Bukan saja untuk wisatawan nusantara, namun HBDI juga mampu menarik wisatawan mancanegara khususnya negara tetangga," jelas Menpar.

HBDI 2018 akan dibuka pada tanggal 8 Agustus 2018 di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan dan akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan ini juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-73. Adapun program diskon yang menarik antara lain diskon 73 persen untuk all items dan selected items, addtional diskon 17 persen ditambah 8 persen, lalu ada diskon 73 persen untuk yang sudah berumur 73 tahun, hanya bayar 73 persen minimal transaksi tertentu serta, clearence sale up to 73 persen. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Sosial Juliari P. Batubara

Rabu, 08 April 2020 - 14:00 WIB

KPM PKH Terima Bansos Tiap Bulan Lindungi Diri dari Covid-19

Kementerian Sosial RI akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi setiap bulan, dari yang sebelumnya empat kali dalam setahun, untuk mengantisipasi dampak…

Xiaomi Store

Rabu, 08 April 2020 - 13:30 WIB

Xiaomi Luncurkan Solusi Belanja dan Perbaikan dari Rumah

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) memperkenalkan dua layanan konsumen terbaru Mi Shop from Home dan Mi Service from Home.

Ilustrasi Pemudik Motor (Ist)

Rabu, 08 April 2020 - 13:14 WIB

Terkait Mudik Lebaran, Pemerintah Jangan Ambigu dan Inkonsisten

Wabah virus corona atau Covid-19, belum terlihat kapan akan berakhir. Bahkan yang terjadi korban positif bahkan meninggal dunia, makin eskalatif, data terakhir mencapai 2.700-an orang positif…

Anthony Pakar digital

Rabu, 08 April 2020 - 13:12 WIB

Pakar Digital Ini Sebut Pusat Data Terintegrasi Jadi Solusi Penanganan Corona

Pakar Digital Anthony Leong mengatakan, untuk mengambil keputusan penting perlu data valid dengan berbagai pemodelan statistik yang dilakukan. Salah satunya adalah dengan pendekatan big data…

Beberapa Ruas Tol Hutama Karya Mengalami Penurunan Trafik

Rabu, 08 April 2020 - 13:00 WIB

Beberapa Ruas Tol Hutama Karya Mengalami Penurunan Trafik

Semakin meluasnya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau yang lebih dikenal dengan virus corona di Indonesia cukup berpengaruh pada kinerja operasional jalan tol yang dikelola oleh…