Meningkatnya Sektor Properti, Semen Holcim Rilis Produk Terbaru

Oleh : Anisa Triyuli | Jumat, 27 Juli 2018 - 12:54 WIB

PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)
PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Madiun- Produsen Semen PT Holcim Indonesia Tbk mengenalkan produk barunya berupa Holcim Mortar di wilayah Madiun, Jawa Timur, guna menjawab tantangan meningkatnya jumlah proyek properti serta pembangunan berbagai sarana infrastruktur di kota itu.

Direktur Penjualan Holcim Indonesia, Surindro Kalbu Adi mengatakan pada Kamis (26/7/2018)  Kota Madiun dipilih sebagai lokasi pengenalan karena pangsa pasarnya diklaim cukup bagus.

"Kota Madiun menjadi kota kedua setelah Surabaya yang digunakan PT Holcim Indonesia untuk memperkenalkan produk Holcim Mortar. Produk ini sebagai wujud komitmen Holcim untuk melakukan inovasi dan memberikan solusi kebutuhan konsumen khususnya efisiensi waktu pekerjaan dan hasil akhir yang sempurna," ujar Surindro di Madiun.

Ia menjelaskan, ada tiga jenis Holcim Mortar yang dikenalkannya, yakni Holcim Pasangan, Holcim Plesteran, dan Holcim Acian yang kesemuanya itu cocok digunakan untuk penggunaan batu bata ringan.

"Hari ini kami mengundang kontraktor supaya mereka paham akan produk kami ini, karena produk ini lebih praktis dan lebih efisien dalam membangun rumah atau juga pembangunan gedung," katanya.

Pihaknya yakin, sarana infrastruktur di Kota Madiun akan terus berkembang. Bahkan, pembangunan terus dilakukan sebagai salah satu strategi pemerintah dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan pembangunan.

Karena itu, pihaknya mengaku siap untuk melayani kebutuhan semen bagi proyek pemerintah maupun non-pemerintah di wilayah Madiun.

"Produk kami juga dipakai untuk pembangunan gedung VIP RSUD Madiun, Gedung PT INKA (Persero), Gedung PLN, dan bahkan pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono," ujarnya.

Ia mengatakan, secara umum pasar di Jawa Timur sangat menjanjikan. Untuk itu, pihaknya menyediakan pabrik di Tuban guna menyediakan suplai yang dibutuhkan konsumen.

"Selain mengenalkan produk baru, melalui kegiatan ini kami juga ingin lebih dekat dengan konsumen. Muaranya adalah tentu peningkatan konsumen yang signifikan. Dalam dua tahun terakhir ini, pertumbuhan konsumen Holcim bertambah hampir 10.000 secara nasional dan pasar Jawa Timur ikut andil," tambahnya.

Surindro menambahkan, pihaknya masih belum bisa memastikan berapa target produksi sampai dengan akhir tahun. Yang pasti, pihaknya menjamin ketersediaan stok guna menjawab tantangan di dunia konstruksi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.