Kafir Bersekutu Dengan Setan, Film Horor Berkualitas

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 27 Juli 2018 - 10:34 WIB

Putri Ayudya dan Nadya Arina dalam "Kafir- Bersekutu Dengan Setan"
Putri Ayudya dan Nadya Arina dalam "Kafir- Bersekutu Dengan Setan"

INDUSTRY.co.id - JAKARTAPenggemar film horor atau misteri di Indonesia memang cukup banyak. Itu sebabnya dalam setiap tahun diproduksi puluhan judul film horor atau misteri. Banyak yang dibuat secara asal asalan, tapi kini film horor juga dibuat dengan serius dan dengan budget mahal. Salah satunya adalah film horor bertajuk Kafir; Bersekutu dengan Setan yang bakal tayang mulai 2 Agustu 2018 dan diproduksi oleh PT Kharisma Starvision.

Menurut Chand Parvez selaku produser film Kafir ini berangkat dari keinginan membuat film horor yang berkualitas. Saya meminta Upi untuk menulis skenario, sekaligus jadi produser kreati. Sekaligus menjawab impian putra saya, Raza yang sangat suka dengan film Kafir (2002) yang. Pesan saya berikutnya bahwa film horor ini harus dekat dengan realitas masyarakat kita, kata Parvez.

Semula, lanjut Parvez, ada keinginan untuk membuat uang (re make) film Kafir. Akhirnya Upi yang didampingi co-writernya, Rafki Hidayat, mengusulkan membuat cerita baru yang lebih orisinil. Saya percaya Upi sepenuhnya, dan benar saja, saya merinding membaca skenarionya yang mencekam.

Upi mengajukan tim kreatif pilihan yang menurutnya bisa dia pertanggung jawabkan karyanya, untuk menjaga delivery skenario ke filmnya. Tim ini mengajukan lokasi-lokasi yang sulit dan semuanya di luar Jakarta yang relatif jauh dan mahal. Tapi presentasi Upi membuat saya jatuh cinta, jadilah KAFIR Bersekutu dengan Setan film horor Indonesia termahal. Proses syutingnya membutuhkan lebih dari 1 bulan dari Banyuwangi hingga Bromo tuturnya

Sementara itu Upi mengatakan bahwa inilah kedua kalinya ia berperan sebagai Produser Kreatif dalam film produksi Starvision. Yang pertama saya menjadi produser kreatif di film Sweet 20. Awalnya karena kesibukan saya dengan pekerjaan saya yang lain, saya sempat berkali-kali menolak. Tapi sepertinya Pak Parwez tetap bersiteguh agar saya bisa terlibat secara kreatif dalam pembuatan film KAFIR Bersekutu dengan Setan ini, ujarnya.

Sang Sutradara , Azhar Kinoi Lubis , mengaku cukup lama mempelajari naskah fim Kafir ini. Karena dalam film ini penafsiran kafir dalam bentuk yang berbeda. Film ini lebih mengartikan kata kafir dalam bentuk lain, atau mengambil sudut pandang yang berbeda dalam menafsirkan kata kafir. Saya sendiri cukup berhati-hati menafsirkannya ke dalam bahasa gambar, katanya.

KAFIR Bersekutu dengan Setan bercerita mulai dari sebuah keluarga yang harmonis, tapi tiba-tiba mengalami kejadian tak terduga. Setelah sang ayah meninggal dalam keadaan yang tidak wajar, kedamaian keluarga itu mulai terusik. Akhirnya giliran sang ibu yang mendapatkan teror-teror ghaib. Sikap sang ibu mulai aneh dan seringkali ketakutan. Bersekutu dengan setan dimaksudkan bahwa keluarga ini mempunyai hubungan-hubungan dengan alam ghaib yang menyebabkan kejadian-kejadian yang menyeramkan.

Para pemainnya antara lain Putri Ayudya ( sebagai Sri) Sujiwo Tejo (Jarwo) Indah Permatasari (Hanum) Rangga Azof (Andi) Nadya Arina (Dina) Teddy Syach (Herman) Nova Eliza (Leila) dan lain lain. Film ini juga dihiasai dengan soundtrack lagu ama karya Ariyanto berjudul Mawar Berduri yang dibawakan oleh penyanyi asal Malaysia Nor Salleh. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) mengumumkan pembukaan resminya pada bulan September 2024.

Senin, 29 April 2024 - 14:48 WIB

Sekolah Terkemuka Inggris, Wellington College, Siap Membuka Cabang Pertamanya di Indonesia

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) yang merupakan pengembangan Wellington College di Inggris, mengumumkan pembukaan resminya di Jakarta pada bulan September 2024.

PT. Yupi Indo Jelly Gum

Senin, 29 April 2024 - 13:29 WIB

Katakan Tidak pada Bullying

Masa sekolah yang seharusnya menjadi masa yang indah, realitasnya tidak untuk sebagian anak. Masa sekolah menjadi waktu yang penuh dengan ketakutan, kecemasan, dan penderitaan yang disebabkan…

Pavilion Indonesia di EXPOMED EUROSIA 2024

Senin, 29 April 2024 - 11:53 WIB

Siap Dobrak Pasar Eropa, Kemenperin Boyong Sembilan Industri Alat Kesehatan Nasional Mejeng di Turki

Industri alat kesehatan nasional terus berupaya menembus pasar ekspor seiring dengan produk-produknya yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini diwujudkan lewat keikutsertaan…

Pelepasan ekspor produk handicraft dan kriya.

Senin, 29 April 2024 - 11:31 WIB

Buka Akses Pasar Produk UKM Indonesia ke Kanada, LPEI dan Diaspora Indonesia Berkolaborasi

Kolaborasi antar institusi Pemerintah melalui Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank sebagai Lembaga Keuangan Pemerintah Indonesia dengan Atase Perdagangan (Atdag) Ottawa,…

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

Senin, 29 April 2024 - 10:55 WIB

ASLC Catat Laba Bersih Melonjak Hampir 8 Kali Lipat di Kuartal 1 2024

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp16,9 miliar di kuartal 1 2024, melonjak hingga hampir 8 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.…