Tingkatkan Kemampuan Manajerial Profesional Bisnis, Fujitsu Tawarkan Beasiswa

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 Juli 2018 - 15:24 WIB

Fujitsu (ist)
Fujitsu (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Fujitsu Indonesia kembali mengadakan program beasiswa bagi para professional bisnis dalam program pendidikan Fujitsu-JAIMS Foundation’s Spring 2019, bertema “Global Leaders for Innovation and Knowledge”. 

Profesional yang terpilih akan menjalani program selama 3,5 bulan di empat negara. Program yang digagas sejak 32 tahun silam ini untuk memperingati 50 tahun berdirinya Fujitsu, dan bertujuan menciptakan generasi muda calon pemimpin masa depan yang mampu berinovasi. Saat ini, Fujitsu menawarkan beasiswa kepada 542 profesional dari seluruh dunia.

Sementara di Indonesia, program beasiswa Fujitsu-JAIMS telah diadakan sejak tahun 1986 sebagai bentuk komitmen Fujitsu Indonesia untuk mengembangkan potensi manajerial bagi professional bisnis, agar bisa berkontribusi ke negara . 

“Program ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Fujitsu dalam menciptakan generasi yang lebih baik melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia,” ujar Direktur HRD Fujitsu Indonesia, Ceylonita Kekung melalui keterangan media yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (20/7/2018).

Program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada professional terpilih untuk menimba ilmu manajemen di empat negara, diantaranya Jepang, Amerika Serikat (Hawaii), Thailand, dan Singapura. 

Professional yang terpilih mengikuti program ini akan mempelajari keberagaman nilai dan budaya dalam konteks bisnis global, untuk membuka wawasan dan meningkatkan kapasitasnya secara internasional, serta dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan agar dapat berperan dalam memajukan negaranya. 

Untuk mengikuti program ini ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta, diantaranya berpendidikan minimal setara Strata 1 (bachelor degree), dengan pengalaman kerja minimal tiga tahun, dan mengantongi sertifikat TOEIC dengan skor lebih dari 750. Selama menjalani program, biaya hidup, pendidikan, akomodasi & pesawat akan diberikan secara penuh oleh Fujitsu-Jaims.

Program ini akan diselenggarakan pada 15 Februari 2019. Sementara batas untuk pendaftaran berkas bisa dilakukan hingga 20 September 2018. Program “Global Leaders for Innovation and Knowledge 2019 Spring Course” ini menghadirkan konsep “Knowledge-Creation Theory,” yang dicetuskan oleh professor asal Jepang, Dr. Ikujiro Nonaka, yang menitikberatkan pada pengayaan ilmu pengetahuan dalam spektrum yang luas dan mendalam seperti management theory, liberal arts, methodology and practice. 

Selain itu, peserta juga akan diajak untuk terjun dan mengamati langsung praktik pengelolaan manajemen yang sukses melalui kunjungan lapangan, sehingga mereka dapat mencerna dan mensintesis berbagai macam kasus manajemen dan kemudian menerapkannya dalam sebuah capstone project masing-masing. Fujitsu juga akan menghadirkan para senior perusahaan di bidang manajemen untuk membantu dan memberikan masukan-masukan kepada masing-masing peserta dalam menuntaskan capstone project mereka.

Diharapkan, melalui program ini peserta akan mendapatkan pengalaman belajar bersama-sama dengan para peserta lain dari berbagai negara terutama dari kawasan Asia Timur dan Tenggara dari berbagai latar belakang profesi serta dapat beinteraksi secara langsung dengan para pengajar dari negara-negara yang dikunjungi. Lebih jauh lagi, para peserta diharapkan dapat membangun jejaring sumber daya manusia yang berkesinambungan seusai program pendidikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN telah menyelesaikan Safari Ramadan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Pada acara puncaknya, Bank BTN memberikan santunan kepada sekitar 300 anak Yatim dari 6 Yayasan Yatim Piatu dari kawasan Jakarta dan Banten.

Senin, 27 Mei 2019 - 20:12 WIB

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp 2,24 Miliar

Jakarta-Menjelang pekan terakhir di bulan Ramadan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Ningrum Natasya Sirait SH, Mli. (foto doc usu.ac.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 19:45 WIB

KPPU Tak Berwenang Awasi Kemitraan Sawit

JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dinilai tidak berwenang mengawasi kemitraan inti-plasma yang terjadi di perkebunan kelapa sawit. Pasalnya dasar hukum yang digunakan oleh…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:35 WIB

Ciptakan SDM Berkualitas, Kemenperin Gandeng Chandra Asri Bangun Politeknik Petrokima

Pemerintah terus berkomitmen untuk pengembangkan industri petrokimia dalam negeri agar semakin berdaya saing di kancah global. Salah satu upayanya melalui penyiapan sumber daya manusia yang…

Hotel Pullman Central Park Jakrta Buka Puasa Bersama (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:00 WIB

Pullman Jakarta Central Park Buka Puasa Bersama Ibu Guru Kembar dan Siswa Sekolah Darurat Kartini

Pullman Jakarta Central Park Bersama dengan Ibu Guru Kembar—Rossy dan Rian berbagi kebahagiaan Bulan Ramadhan dengan siswa siswi Sekolah Darurat Kartini yang bertempat di Lodan Ancol Jakarta…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 17:10 WIB

Triwulan I/2019, Industri Manufaktur Mampu Tumbuh di Atas Ekonomi Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebutkan, sejumlah industri manufaktur mampu berkinerja di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi…