Polri-BRI Gelar Penganugerahan Jurnalistik POLRI 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 Juli 2018 - 17:30 WIB

Penganugerahan Jurnalistik POLRI 2018
Penganugerahan Jurnalistik POLRI 2018

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menyambut pemilihan Presiden RI tahun 2019, POLRI menggandeng BRI dan seluruh media nasional dan daerah adakan acara Penganugerahan Jurnalistik POLRI 2018 dengan tema “Bersama POLRI Wujudkan Pilkada Damai 2018” yang diselenggarakan di Gandaria City Mall, Jakarta (18/7/2018). 

Acara yang dihadiri oleh Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Pol. Tito Karnavian, Kadiv Humas POLRI Irjen Pol. Setyo Wasisto, dan Direktur Human Capital Bank BRI R. Sophia Alizsa ini dipadati oleh kalangan jurnalis yang antusias menyaksikan anugerah Jurnalistik POLRI 2018.

“kami banga dan akan terus mendukung POLRI dalam mewujudkan suasana aman dalam menyambut pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 2019 mendatang,”ungkap Sophia Alizsa.

Melalui acara ini Bank BRI dan Divisi Humas POLRI menghadirkan suasana pesta demokrasi yang damai, dengan salah satu langkah strategis yaitu menciptakan “cooling system” selama suasana Pilkada 2019, di mana POLRI menggandeng media massa yang juga di dalamnya termasuk media berbasis elektronik dan digitalyang diperuntukkan bagi insan jurnalistik dan masyarakat umum. 

Perlombaan jurnalistik, foto dan komik POLRI diciptakan untuk memberi apresiasi kepada para awak media dan masyarakat yang selama ini telah mendukung kinerja POLRI dalam memberikan informasi dan pemberitaan yang positif serta edukatif kepada masyarakat luas dalam menjaga HARKAMTIBMAS melalui karya jurnalistik, foto dan komik yang Profesional, Inovatif, Kreatif, dan Edukatif. 

Dalam acara ini setidaknya terdapat 4 kategori tulisan jurnalistik yang dilombakan, di antaranya Kampanye Cerdas Anti SARA dan Anti HOAX, Mari Berpesta Demokrasi dan Menjaga NKRI, Berpolitik Cerdas Tanpa Politik Uang, dan Menyambut Demokrasi yang Jujur. Sementara untuk Lomba Foto Jurnalistik dan komik, mengusung tema Bersama Menjaga Negeri 

Dalam kegiatan tersebut, POLRI telah menyiapkan sejumlah hadiah pagi para pemenang baik dari kalangan jurnalis tulis, foto dan karikatur akan membawa pulang sejumlah uang tunai, trophy, piagam serta hadiah utama berupa kesempatan meliput kegiatan Kapolri ke luar negeri (menghadiri raker interpol dan kerjasama antar polisi luar negeri).

“kami menyambut baik penghargaan ini sebagai langkah postif POLRI dalam memberikan apresiasi kepada dunia Jurnalistik yang telah memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan Bangsa, “ tutup Sophia Alizsa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…