Polri-BRI Gelar Penganugerahan Jurnalistik POLRI 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 Juli 2018 - 17:30 WIB

Penganugerahan Jurnalistik POLRI 2018
Penganugerahan Jurnalistik POLRI 2018

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menyambut pemilihan Presiden RI tahun 2019, POLRI menggandeng BRI dan seluruh media nasional dan daerah adakan acara Penganugerahan Jurnalistik POLRI 2018 dengan tema “Bersama POLRI Wujudkan Pilkada Damai 2018” yang diselenggarakan di Gandaria City Mall, Jakarta (18/7/2018). 

Acara yang dihadiri oleh Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Pol. Tito Karnavian, Kadiv Humas POLRI Irjen Pol. Setyo Wasisto, dan Direktur Human Capital Bank BRI R. Sophia Alizsa ini dipadati oleh kalangan jurnalis yang antusias menyaksikan anugerah Jurnalistik POLRI 2018.

“kami banga dan akan terus mendukung POLRI dalam mewujudkan suasana aman dalam menyambut pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 2019 mendatang,”ungkap Sophia Alizsa.

Melalui acara ini Bank BRI dan Divisi Humas POLRI menghadirkan suasana pesta demokrasi yang damai, dengan salah satu langkah strategis yaitu menciptakan “cooling system” selama suasana Pilkada 2019, di mana POLRI menggandeng media massa yang juga di dalamnya termasuk media berbasis elektronik dan digitalyang diperuntukkan bagi insan jurnalistik dan masyarakat umum. 

Perlombaan jurnalistik, foto dan komik POLRI diciptakan untuk memberi apresiasi kepada para awak media dan masyarakat yang selama ini telah mendukung kinerja POLRI dalam memberikan informasi dan pemberitaan yang positif serta edukatif kepada masyarakat luas dalam menjaga HARKAMTIBMAS melalui karya jurnalistik, foto dan komik yang Profesional, Inovatif, Kreatif, dan Edukatif. 

Dalam acara ini setidaknya terdapat 4 kategori tulisan jurnalistik yang dilombakan, di antaranya Kampanye Cerdas Anti SARA dan Anti HOAX, Mari Berpesta Demokrasi dan Menjaga NKRI, Berpolitik Cerdas Tanpa Politik Uang, dan Menyambut Demokrasi yang Jujur. Sementara untuk Lomba Foto Jurnalistik dan komik, mengusung tema Bersama Menjaga Negeri 

Dalam kegiatan tersebut, POLRI telah menyiapkan sejumlah hadiah pagi para pemenang baik dari kalangan jurnalis tulis, foto dan karikatur akan membawa pulang sejumlah uang tunai, trophy, piagam serta hadiah utama berupa kesempatan meliput kegiatan Kapolri ke luar negeri (menghadiri raker interpol dan kerjasama antar polisi luar negeri).

“kami menyambut baik penghargaan ini sebagai langkah postif POLRI dalam memberikan apresiasi kepada dunia Jurnalistik yang telah memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan Bangsa, “ tutup Sophia Alizsa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Mulai Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking plant 3 di Kawasan Industri Kendal yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024…

Bank DKI bantu difabel

Minggu, 05 Mei 2024 - 10:59 WIB

Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Penyandang Cerebral Palsy

Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan…

AAJI bersama anggotanya menanam mangrove di PIK

Minggu, 05 Mei 2024 - 06:04 WIB

AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 27 perusahaan anggotanya menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan “AAJI Peduli…